Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pengusaha Sudan ingin meningkatkan perdagangan dengan Indonesia

Pengusaha Sudan ingin meningkatkan perdagangan dengan Indonesia

Duta Besar Indonesia untuk Sudan, Sunarko, menghadiri pertemuan dinamis dengan staf KBRI Khartoum pada Jumat (26/1) dengan sekelompok pengusaha Sudan yang terafiliasi dengan Port Sudan International Club. Dalam pertemuan ini Bapak General Manager Bank Al-Balad Sudan. Abdallah dan tokoh-tokoh komunitas bisnis di Port Sudan hadir langsung.

Pembahasan difokuskan pada kemajuan dan tindak lanjut transaksi perdagangan serta pemenuhan komitmen perdagangan kedua negara. Topik utamanya mencakup rencana pengusaha Sudan untuk membeli produk Indonesia dan potensi kerja sama bisnis antara Indonesia dan Sudan.

Pertemuan tersebut juga membahas perkembangan terkini di pasar dan perekonomian Sudan, khususnya di Port Sudan, yang terus tumbuh meskipun ada tantangan dalam situasi saat ini. Dubes Sunarko menyampaikan komitmen KBRI Khartoum untuk memfasilitasi kerja sama yang kuat antara importir Sudan dan eksportir Indonesia, siap memberikan dukungan berkelanjutan. Dubes memuji peningkatan hubungan dan kerja sama antara komunitas bisnis Sudan dan Indonesia.

Dubes Sunarko menekankan potensi ekonomi dan perdagangan yang signifikan antara Indonesia dan Sudan, dan mendesak seluruh pemangku kepentingan di Sudan untuk secara aktif menjajaki peluang untuk meningkatkan kerja sama perdagangan Indonesia-Sudan.

Didistribusikan oleh APO Group atas nama Kementerian Luar Negeri Indonesia.

READ  Orang Terkaya Indonesia (22 Desember 2023)