April 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penggemar sepak bola Indonesia menyalakan kembang api di hotel tim Vietnam

Penggemar sepak bola Indonesia menyalakan kembang api di hotel tim Vietnam

Diposting oleh Lam Toa pada 21 Maret 2024 | 12:43 PT

Kembang api dinyalakan di hotel Le Meridien Jakarta, tempat tim nasional sepak bola Vietnam menginap, sekitar jam 4 pagi pada hari Kamis, beberapa jam sebelum kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Indonesia.

Sebuah laman media sosial sepak bola Indonesia mengunggah video suporter meledakkan kembang api dengan lantang ke arah hotel Le Meridien Jakarta. Seorang anggota timnas Vietnam membenarkan kejadian tersebut.

Fans Indonesia menyalakan kembang api di hotel Le Meridien Jakarta tempat timnas Vietnam menginap di Jakarta, Indonesia.

“Petasan meledak di luar hotel antara jam 3 pagi dan 4 pagi,” kata anggota tersebut. VnEkspres. Namun hal tersebut tidak berdampak pada tim dan para pemain mengatakan bahwa mereka sedang tidur nyenyak saat itu dan tidak mengetahui kejadian tersebut.

Terlepas dari sedikit komentar yang menyemangati aksi tersebut, sebagian besar fans Tanah Air mengungkapkan rasa tidak senangnya atas tindakan rekan senegaranya tersebut. Bagi mereka, mengganggu tidur tim lawan merupakan tindakan yang tidak sportif.

Khách sạn Le Meridien dari Vietnam ្រ្រ Piala Dunia 2026. Foto: Lâm Thoả

Hotel Le Meridien Jakarta tempat timnas Vietnam akan menginap di Indonesia untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto oleh VnExpress/Lam Thoa

Hotel Le Meridien Jakarta terletak di sudut persimpangan jalan, nyaman untuk bepergian, namun area outdoor sulit dikendalikan.

Sebagai imbalannya, keamanan di hotel sangat ketat. Semua kendaraan diperiksa dan diperiksa untuk mencegah bahan peledak, senjata api dan peluru. Sebelum masuk, seluruh tamu digeledah, tas dan barang pribadi harus melalui deteksi.

Untuk menjamin keamanan, sebagian besar tentara Vietnam tinggal di pangkalan terpisah. Staf pelatih berada di lantai lain karena ruangannya tidak cukup.

Vietnam akan menghadapi Indonesia pada pertandingan leg pertama babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Kelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis pukul 20.30. Leg kedua akan dimainkan pada 26 Maret di Stadion Nasional My Tinh di Hanoi.

Vietnam berada di urutan kedua Grup F dengan tiga poin, sedangkan Indonesia di peringkat terakhir dengan satu poin, begitu pula Filipina.

Vietnam meraih delapan kemenangan, 10 seri, dan sembilan kekalahan melawan Indonesia di laga sebelumnya. Vietnam tidak terkalahkan melawan Indonesia selama delapan tahun hingga kalah 0-1 di babak penyisihan grup Piala Asia 2023 Januari lalu.

READ  Perdana Menteri Modi menyoroti pencapaian India selama KTT Pemimpin G20 di Indonesia