September 26, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penggabungan Ethereum berakhir pada saat yang penting untuk pasar crypto

Penggabungan Ethereum berakhir pada saat yang penting untuk pasar crypto

Ethereum telah menyelesaikan peningkatan yang telah lama ditunggu-tunggu untuk sistemnya dalam sebuah langkah yang diharapkan dapat menurunkan biaya energi dan bertujuan untuk membuka jalan bagi lebih banyak penggunaan teknologi kripto dalam keuangan arus utama.

Upgrade, yang dikenal di industri sebagai “penggabungan”, yang mengubah cara transaksi baru diverifikasi di Ethereum Blockchain, yang diselesaikan Kamis pagi, kata salah satu pendiri Vitalik Buterin.

Ethereum menempati sebagian besar dunia Web3, yang mencakup aplikasi seperti kepemilikan digital dan sistem pembiayaan terdesentralisasi.

guruDijanjikan oleh pengembang selama bertahun-tahun, itu dipuji sebagai salah satu momen terpenting dalam sejarah singkat crypto oleh penggemar, yang merencanakan “pesta gabungan” di kota-kota di seluruh dunia dan mengikuti pesta menonton langsung di media sosial.

“Ini adalah langkah pertama dalam perjalanan besar Ethereum menuju sistem yang sangat matang. Masih ada beberapa langkah lagi,” kata Buterin kepada pengembang.

Penggabungan tersebut merupakan ujian berisiko tinggi untuk sektor kripto setelah jatuhnya harga token musim semi ini, menghapus nilai aset digital senilai $2 triliun dan mengguncang kepercayaan di pasar.

Mengubah arsitektur yang menopang cryptocurrency Ethereum senilai $200 miliar, token pada blockchain Ethereum, dan puluhan miliar aset dan aplikasi terkait, penuh dengan risiko dari rintangan teknis hingga pertengkaran di antara para peserta dalam jaringan terdesentralisasi, bahkan setelah merger dilakukan. tempat. prestasi.

Pendukungnya mengantisipasi bahwa merger yang sukses akan meningkatkan kepercayaan pada Ethereum, yang diluncurkan oleh programmer Rusia-Kanada Buterin pada tahun 2015, dan banyak token dan proyek yang sedang dikerjakannya. blockchainserta kritik tajam tentang konsumsi energinya.

Namun, pengembang Ethereum mengatakan bahwa mereka perlu memantau jaringan selama beberapa jam dan hari mendatang untuk memastikan pemutakhiran berjalan dengan lancar.

READ  OPEC + menyetujui pengurangan kecil dalam produksi minyak

“Ini tugas yang kompleks,” kata Edward Hendy, kepala investasi di hedge fund Crypto Tyr Capital. “Seseorang lupa lagu yang bagus … itu dapat menyebabkan banyak volatilitas, dan pasar panik.”

Konsolidasi hanyalah satu langkah dalam rencana yang telah dirancang oleh pengembang Ethereum untuk mengatasi keterbatasan kapasitas jaringan, yang dipandang sebagai hambatan utama untuk mencapai adopsi arus utama keuangan terdesentralisasi.

“[The Merge] Lars Seer Christensen, salah satu pendiri Saxo Bank yang sekarang menjalankan proyek blockchain yang disebut Concordium, mengatakan:

Ethereum, seperti Bitcoin, sejauh ini mengandalkan peserta jaringan untuk memecahkan masalah matematika yang kompleks untuk memvalidasi blok baru, sebuah proses yang disebut bukti kerja. Konsumsi energi Ethereum mirip dengan Finlandia.

Konsolidasi menandai momen ketika blockchain Ethereum yang ada terhubung ke jaringan baru di mana transaksi divalidasi oleh sekelompok individu dan perusahaan yang telah mempertaruhkan token mereka sebagai keamanan jaringan, sebuah sistem yang disebut Proof of Stake.

keuangan kripto

Kecerdasan kritis tentang industri aset digital. Lihat liputan Financial Times di sini.

Ethereum Foundation memperkirakan bahwa mengganti bukti kerja akan mengurangi konsumsi daya blockchain hingga 99,95 persen. Ini juga akan menghilangkan kebutuhan penambang Ethereum, perusahaan yang menghasilkan uang dari memvalidasi blok baru melalui Proof of Work.

Prospek merger membantu mendongkrak harga eter, yang naik sekitar 75 persen dari harga terendah Juni. Ether telah menguat terhadap bitcoin, yang hanya pulih 15 persen selama periode yang sama.

Namun, upaya selama bertahun-tahun untuk menyelesaikan peningkatan menggarisbawahi sulitnya melakukan perbaikan pada blockchain Ethereum. Transaksi di jaringan masih terhambat oleh kecepatan lambat dan biaya tinggi, yang menurut para kritikus membatasi kemampuan sistem untuk berkembang.

READ  Daftar lengkap orang Amerika yang utang medisnya akan dihapus dan skor kredit mereka meningkat saat perubahan besar mulai berlaku hari ini

Hindi mengatakan merger itu “hanya satu langkah ke arah yang benar. Ada tiga atau empat langkah lagi. Ini adalah proses dua atau tiga tahun. Ini adalah rencana besar yang akan datang dan kami akan memiliki banyak kejutan di jalan, baik dan buruk.”

klik disini Untuk mengunjungi dasbor aset digital