Oktober 23, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pengantar Laporan Agustus 2021: Perayaan Kemerdekaan Virtual

Namun, secara paradoks, perayaan datang pada saat orang tidak bebas. Pembatasan sosial dan bisnis dalam rangka wabah COVID-19 memaksa masyarakat untuk menjauhi perayaan Hari Kemerdekaan secara rutin. Melalui Surat Edaran Menteri Dalam Negeri tentang Petunjuk Teknis Recall 76NS Peringatan HUT RI 2021 yang dirilis pada 10 Agustus 2021 ditujukan kepada para gubernur, delegasi, dan walikota di seluruh Indonesia, melarang penyelenggaraan kompetisi yang menimbulkan keramaian. Ini termasuk berbagai kompetisi tradisional (dan sangat populer), ‘Panjat Pohon’ (Mendaki buah pinangDan kerupuk gantung (Udangnya garing) – Kontes makanan. Sebaliknya, orang-orang didesak untuk mengadakan perayaan virtual.

Jadi, sayangnya perayaan tahun ini harus sangat santai. Salah satu pertanyaan sejuta dolar adalah 77NS Hari Kemerdekaan Indonesia akan dibebaskan dari pembatasan sosial dan bisnis tahun depan. Dalam pandangan kami, pandangan di seluruh dunia agak ketat — kampanye imunisasi nasional di seluruh dunia, yang sejauh ini gagal mengendalikan virus COVID-19, mungkin sebagian besar disebabkan oleh mutasi. Jadi, sekitar delapan bulan setelah dimulainya program vaksinasi nasional, kita sekarang melihat bukti bahwa mereka yang divaksinasi masih bisa sakit dan menyebarkan virus ke orang lain. Di negara seperti Israel, negara pertama yang mencapai kekebalan kawanan (well, di atas kertas) melalui program vaksinasi nasional yang agresif, sebagian besar rumah sakit sekarang memiliki orang yang divaksinasi sepenuhnya. Selain itu, sementara orang dapat mengatakan bahwa masuk akal mengingat sebagian besar orang Israel sekarang divaksinasi, itu juga menyiratkan bahwa vaksin saja tidak akan membebaskan dunia dari krisis ini. Faktanya, kasus baru Pemerintah-19 di Israel sekarang mencapai rekor tertinggi baru, dengan pemerintah memperkenalkan program booster shot enam bulan kemudian karena antibodi (dibuat oleh vaksin) menurun.

READ  Pelacakan Pemroses Pemerintah Indonesia-19 Diduga Dilanggar, Pemerintah Selidiki

Ini pada dasarnya adalah lingkaran setan. Orang mungkin bertanya-tanya apakah vaksin ini benar-benar mendorong konversi virus COVID-19, membuat vaksin saat ini tidak efektif. Pada saat penulisan pengantar ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyebutkan mutasi COVID-19 lainnya yang “relatif baru)-B.1.621 atau Mu- termasuk dalam daftar” opsi minat yang saat ini ditetapkan. “Kategori ini adalah dipertimbangkan (oleh WHO).” Menyebabkan transmisi sosial yang signifikan atau beberapa klaster Pemerintah-19, penyebaran relatif yang berkembang di banyak negara dan peningkatan kasus dari waktu ke waktu atau dampak epidemiologis nyata lainnya yang menunjukkan peningkatan risiko terhadap kesehatan masyarakat global. “Di media-media Indonesia, varian Mu baru ini langsung menjadi perbincangan hangat, apalagi setelah Jepang mengkonfirmasi kasus pertamanya, Kemenkes RI menyebut varian ini belum terdeteksi di Indonesia (belum).

Jadi, sekitar 18 bulan setelah dimulainya krisis Pemerintah-19, kadang-kadang terasa seolah-olah tidak ada kemajuan nyata dalam perang dunia melawan Pemerintah-19, terlepas dari kasus resmi Pemerintah-19 dan jumlah kematian di seluruh dunia – meskipun program vaksinasi nasional sejak Januari 2021. Sekarang jumlahnya lebih banyak daripada tahun lalu.

Tapi, untuk Indonesia, ada sesuatu yang positif. Dalam laporan bulanan edisi Agustus 2021 ini, kita akan melihat lebih dekat penurunan signifikan kasus baru Kovit-19 di seluruh nusantara (tren yang dimulai pada paruh kedua Juli 2021 dan berlanjut hingga Agustus 2021) —perkembangan negara lain seperti Israel — penurunan signifikan dalam kasus baru Kovit-19 di Indonesia ini merupakan awal dari berakhirnya krisis di Indonesia.Kami meragukan hal itu. Tapi, kami percaya kami melakukan sesuatu yang salah.

Isu utama lainnya yang dibahas dalam laporan bulan ini adalah pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dari perkiraan pada triwulan II-2021 Indonesia. (OJK) merancang ekosistem untuk bank digital negara, dan sistem perizinan usaha berbasis web yang canggih di Indonesia (juga dikenal sebagai sistem pengajuan tunggal online, atau OSS).

READ  Indonesia akan mengumpulkan sampah plastik tiga kali lebih banyak pada tahun 2030

Kami juga membahas berbagai indikator ekonomi utama seperti Indeks Harga Konsumen (IHK), data perdagangan, aktivitas produksi dan kinerja rupee, yang menjelaskan keadaan ekonomi dan masyarakat Indonesia.

CV Indonesia Investasi
01 September 2021

Lihat di dalam laporan di sini!

Laporan Agustus 2021 dapat dipesan melalui email [email protected] Atau pesan ke +62.882.9875.1125 (termasuk WhatsApp).

Harga laporan (elektronik) ini:

Rp150.000
Rp 10,-
EUR € 10, –

.

Membahas