Agustus 14, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pengacara Nintendo memaksa YouTuber untuk menghapus sampul Metroid

Pengacara Nintendo memaksa YouTuber untuk menghapus sampul Metroid

Mario yang marah berdiri di depan not musik dengan latar belakang kuning.

gambar: Nintendo / Kotaku / Tsvet04ek (perjuangan saham)

Hentikan Saya Jika Anda Pernah Mendengar Kisah Ini Sebelumnya… Saluran YouTube yang menampilkan musik, cover, atau remix dari lagu klasik dari game Nintendo populer terpaksa menghapus konten setelah dihubungi Tentara Pengacara Nintendo. Nah, ini terjadi lagi. Sebuah saluran baru sekarang mengklaim sebagai korban terbaru dalam perang Nintendo yang sedang berlangsung melawan beberapa penggemarnya yang paling berdedikasi dan bersemangat.

Seperti yang saya sebutkan untuk pertama kalinya sebelumnya Nintendo Liveanggota klub terbaru adalah SynaMax, Saluran YouTube yang didedikasikan untuk musik. Pengguna di balik saluran, yang mengatakan dalam bio saluran bahwa mereka telah membuat musik sejak tahun 2004, sebelumnya telah mengunggah klip hiburan dan sampul berkualitas tinggi dari beberapa Metroid Perdana lagu. Namun, ini tampaknya telah menarik perhatian Nintendo dan tim hukumnya.

di Video diupload kemarinPembuat saluran mengklaim dia dihubungi oleh pengacara Nintendo pada 31 Mei dan diminta untuk menghapus sembilan video unggulan. Metroid Perdana Musik cover atau remix.

“Saya sangat kecewa dengan Nintendo bahwa mereka akan memaksa saya untuk menghapus video ini karena mereka menginginkan lisensi wajib,” kata SynaMax dalam video baru.

Mereka lebih lanjut menjelaskan bahwa sementara video-video itu sekarang hilang selamanya; Video penelitian untuknya Metroid PerdanaSoundtrack dan video serupa lainnya aman, karena tidak mengandung musik berhak cipta. Selain itu, mereka tidak dapat membuat cover atau remix lebih dari Metroid Perdana atau musik game Nintendo lainnya kecuali mereka mendapatkan lisensi “wajib” dari perusahaan.

Kotaku Hubungi Nintendo dan SynaMax terkait video yang dihapus.

SynaMax mengakui bahwa lagu-lagu ini dimiliki oleh Nintendo dan dilindungi oleh hak cipta dan penerbit memiliki “hak hukum untuk menghapus konten ini.”

Namun, mereka mempertanyakan mengapa perusahaan tersebut menjadi agresif daripada hanya menjelekkan video terkait dan memungkinkan penggemar untuk terus memproduksi dan berbagi kreasi yang terinspirasi Nintendo. SynaMax mengatakan dia tidak keberatan kehilangan pendapatan itu; Mereka hanya ingin berbagi lagu mereka dengan penggemar lainnya. SynaMax, rasa frustrasinya sangat jelas, diakhiri dengan mengatakan bahwa mereka telah selesai membuat lebih banyak konten terkait Nintendo untuk “waktu yang sangat lama.”

Baca lebih banyak: Kontraktor Nintendo of America yang merasa seperti pekerja kelas dua

kita punya Saya melihat skenario yang sama ini dimainkan lagi Dan Kembali selama beberapa tahun terakhir. Penggemar Nintendo bekerja keras untuk itu Buat konten baru dan menarik terkait dengan game, atau menyediakan cara mudah bagi penggemar lain untuk mendengarkan musik Nintendo yang tidak disediakan oleh penerbit, “Big N” merespons dengan mengirimkan ancaman hukum kepada beberapa penggemarnya yang paling setia dan berdedikasi.

awal bulan ini, Nintendo telah mengirimkan lebih dari 500 klaim hak cipta ke satu saluran, memaksa pembuat saluran YouTube ini untuk menghapus semua musik yang terkait dengan Nintendo. Dalam prosesnya, mendengarkan banyak lagu yang mereka unggah ke YouTube menjadi lebih sulit, yang merupakan masalah nyata bagi penggemar berat yang hanya ingin mengalami kembali masa kecil mereka atau merayakan permainan yang sangat mereka sukai.

Tentu, Nintendo memiliki hak hukum untuk melakukannya. Tapi masalahnya, banyak perusahaan game lain saat ini bekerja dengan penggemar dan pembuat konten untuk memungkinkan mereka membuat hal-hal keren dengan cara yang aman secara hukum. Banyak penerbit bahkan menawarkan cara legal yang dapat diakses oleh gamer yang tertarik untuk menjalankan katalog back-end mereka. Seperti yang kami katakan sebelumnya, Nintendo tidak harus melakukan ini. Namun, ia terus melakukannya, membuatnya semakin sulit untuk merayakan dan menikmati sejarah panjang penerbit dan waralaba tercinta.

READ  Spike Chunsoft meluncurkan situs hitung mundur 'kelelawar tersembunyi' [Update]