Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penerbangan LaGuardia dan Newark tertunda karena kebakaran hutan di Kanada

Penerbangan LaGuardia dan Newark tertunda karena kebakaran hutan di Kanada

  • Ditulis oleh Chelsea Bailey
  • Berita BBC, Washington, DC

jelaskan videonya,

Tonton: Kebakaran hutan Kanada menyelimuti New York City dalam kabut jingga

Penerbangan ditunda di bandara utama New York karena terbatasnya asap dari serangkaian kebakaran hutan di Kanada.

Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA) telah memperingatkan para pelancong untuk mengharapkan penundaan penerbangan hingga dua jam di Bandara LaGuardia New York dan Newark International di dekatnya.

Sekitar 800 penundaan penerbangan dilaporkan di bandara New York City pada pukul 19:50 EST (03:50 GMT), menurut Flight Aware.

Kemacetan perjalanan udara memiliki efek riak, menunda penerbangan di bandara dari Atlanta ke Houston. Penerbangan masuk ke bandara utama Philadelphia juga terpengaruh.

Sekitar 250 penerbangan ditunda di Bandara Internasional Toronto Pearson.

Bandara LaGuardia Kota New York memberi tahu penumpang, “Kondisi cuaca telah menyebabkan gangguan penerbangan di LGA. Hubungi maskapai penerbangan Anda untuk menentukan status penerbangan Anda.”

Saat petugas pemadam kebakaran Kanada berjuang untuk mengendalikan 400 kebakaran hutan yang mengamuk di seluruh negeri, asap menutupi sebagian besar bagian timur dan pantai timur negara itu. Kabut mengaburkan cakrawala Kota New York yang ikonik dan membuat perbandingan dengan Mars dan lanskap pasca-apokaliptiknya.

Pejabat kesehatan di kedua negara telah mengeluarkan peringatan tentang kualitas dan polusi udara yang berpotensi berbahaya.

keterangan foto,

Data dari NOAA pada Rabu, 7 Juni 2023

Ada lebih dari 150 kebakaran yang terjadi di Quebec saja, tetapi menurut pemutaran perdana provinsi tersebut, François Legault, hanya ada cukup petugas pemadam kebakaran untuk menangani 40 neraka.

Dalam konferensi pers Rabu, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan lebih dari 230 kebakaran tidak terkendali dan lebih dari 20.000 orang telah meninggalkan rumah mereka.

“Petugas pemadam kebakaran turun tangan. Responden pertama melangkah ke situasi yang mengerikan untuk menyelamatkan sesama warga mereka,” kata Trudeau.

Jika kebakaran terus terjadi pada tingkat ini, Kanada dapat menghadapi musim kebakaran terburuk yang pernah tercatat. Sepanjang musim ini, hampir 3,8 juta hektar (9,39 juta hektar) lahan telah terbakar.

Gedung Putih mengatakan akan mengirimkan dukungan ke Kanada untuk membantu memadamkan kebakaran.

jelaskan videonya,

Tonton: Cara melindungi diri dari asap api

Asap dari Neraka menyebar ke selatan, menyelimuti Kota New York dalam kabut yang begitu tebal sehingga turis hampir tidak dapat melihat Patung Liberty yang ikonik.

Para pejabat mengatakan penduduk harus mengharapkan kualitas udara yang buruk dan kabut asap berlanjut hingga Kamis malam di Toronto dan sebagian besar Ontario.

Kualitas udara New York diperkirakan akan tetap “tidak sehat” hingga Kamis, sementara Washington, D.C., juga bersiap menghadapi tingkat udara yang buruk saat asap bergerak ke selatan.

Para ahli memperingatkan mereka yang berada di daerah yang terkena asap, untuk memperhatikan peringatan tentang kualitas udara yang buruk dengan serius.

Kualitas udara yang buruk dapat menyebabkan iritasi pada mata, hidung, dan tenggorokan. Saat kondisi udara memburuk, pernapasan bisa menjadi lebih sulit dan menyebabkan tekanan pada paru-paru dan jantung, terutama bagi mereka yang memiliki kondisi yang sudah ada sebelumnya.

READ  DeAndre Swift adalah orang yang berhadapan dengan Buccaneers - NBC Sports Philadelphia