Oktober 7, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penemuan fosil dinosaurus yang terbunuh pada hari tumbukan asteroid

Para ilmuwan di situs penggalian Tanis di North Dakota telah menemukan fosil dinosaurus yang mereka yakini mati pada hari asteroid memusnahkan reptil raksasa itu.

Menurut para ilmuwan yang mempelajari kaki celosaurus yang terpelihara dengan baik, sisa-sisa puing pada fosil dapat ditelusuri kembali 66 juta tahun hingga saat yang tepat dari kepunahan. Menemukan sampel dari hari dampak bencana asteroid adalah momen yang benar-benar luar biasa dalam sejarah.

Penemuan ini sangat tidak mungkin dan signifikan secara historis sehingga, pada kenyataannya, profesor sejarah alam Universitas Manchester, Philip Manning, menyebut penemuan itu “benar-benar gila.”

“Resolusi waktu yang bisa kami capai di lokasi ini berada di luar mimpi terliar kami,” katanya. BBC. “Ini seharusnya tidak benar-benar ada, ini sangat indah. Saya tidak pernah bermimpi sepanjang karir saya bahwa saya akan melihat sesuatu a) kekurangan waktu; dan b) begitu indah, itu juga menceritakan kisah yang begitu hebat.”

Mahasiswa pascasarjana Universitas Manchester Robert DiPalma, yang memimpin penggalian, menambahkan, “Kami memiliki begitu banyak detail dengan situs ini sehingga memberi tahu kami apa yang terjadi dari waktu ke waktu, hampir seperti melihatnya di film. Anda melihat kolom batu. , Anda melihat fosil di sana, dan itu membawa Anda kembali ke hari itu. “.

Situs penggalian Tanis telah menjadi fokus film dokumenter BBC mendatang, Dinosaurs: The Last Day with Sir David Attenborough. Narator dan presenter tercinta akan mengulas fosil-fosil yang disebutnya “Fosil yang Mustahil”.

Dalam berita dinosaurus lainnya, sebuah studi baru telah memberikan teori baru mengapa lengan Tyrannosaurus Rex pendek dan pendek. Spoiler: Bukan karena dia lucu seperti itu.

Billy Givens adalah penulis lepas untuk IGN.

READ  Pencairan es Greenland akan menaikkan permukaan laut hampir satu kaki