Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penemuan fosil dinosaurus lengkap di Inggris seabad lalu mengungkap spesies baru

Penemuan fosil dinosaurus lengkap di Inggris seabad lalu mengungkap spesies baru

John Sibeck

Gambaran seniman mengenai spesies dinosaurus yang baru diidentifikasi, Comptonatus Chasei, yang ditemukan di Pulau Wight, lepas pantai selatan Inggris.

Berlangganan buletin Wonder Theory CNN. Jelajahi alam semesta dengan berita tentang penemuan menarik, kemajuan ilmiah, dan banyak lagi.


London
CNN

Sebuah studi penelitian baru menemukan bahwa spesies dinosaurus pemakan tumbuhan yang tidak diketahui berkeliaran di sebuah pulau di lepas pantai selatan Inggris sekitar 125 juta tahun yang lalu.

Jeremy Lockwood, peneliti di Universitas Portsmouth di Inggris dan penulis utama studi tentang makhluk prasejarah, mengatakan dinosaurus itu seukuran bison Amerika yang besar dan beratnya sekitar satu ton.

Lockwood mengatakan bahwa jejak kaki fosil yang ditemukan di dekat kerangka tersebut menunjukkan bahwa dinosaurus tersebut kemungkinan besar adalah hewan yang sedang merumput, dan menambahkan: “Kawanan besar dinosaurus ini kemungkinan besar berkeliaran di dataran banjir ketika ditakuti oleh predator lebih dari 120 juta tahun yang lalu.”

Universitas Portsmouth

Jeremy Lockwood di lokasi penggalian Compton Bay di Pulau Wight

Fosil dinosaurus yang terdiri dari 149 tulang ini ditemukan di Pulau Wight pada tahun 2013 dan merupakan kerangka terlengkap yang ditemukan di Inggris selama lebih dari satu abad. riset Studi ini dipublikasikan di Journal of Systematic Paleontology.

Tulang-tulang tersebut ditemukan oleh kolektor fosil lokal Nick Chase, yang meninggal karena kanker pada tahun 2019.

“Nick memiliki indera penciuman yang luar biasa untuk menemukan tulang dinosaurus – dia benar-benar Mary Anning zaman modern,” kata Lockwood, merujuk pada ahli paleontologi terkenal abad ke-19. Rilis baru“Dia mengumpulkan fosil setiap hari dalam segala cuaca dan menyumbangkannya ke museum. Saya berharap kita akan menghabiskan masa tua kita dengan mengumpulkan fosil bersama karena kita seumuran, tapi sayangnya hal itu tidak terjadi.”

READ  Teleskop China tidak menemukan sinyal aneh. Pencarian berlanjut.

Nama spesies dinosaurus baru Comptonatus Chasei diambil dari nama Chase dan tempat ditemukannya kerangka tersebut, Compton Bay.

Universitas Portsmouth

Tulang pinggul dinosaurus yang besar mengungkapkan bahwa ia berasal dari spesies yang sebelumnya tidak diketahui.

Para peneliti dapat menentukan bahwa kerangka itu milik spesies dinosaurus baru karena ciri-cirinya yang unik, seperti rahang dan tulang pinggul kemaluan yang sangat besar.

Lockwood menggambarkan penemuan ini sebagai “penemuan yang luar biasa,” dan menjelaskan: “Ini membantu kita memahami lebih banyak tentang berbagai jenis dinosaurus yang hidup di Inggris pada periode Kapur Awal.”

Mike Greenslade, direktur jenderal National Trust for Conservation di Pulau Wight, memuji “penemuan luar biasa” ini.

“Penemuan dinosaurus terlengkap di Inggris selama satu abad tidak hanya menyoroti pentingnya pulau kuno tersebut, namun juga menggarisbawahi pentingnya melestarikan lanskap kita untuk dijelajahi dan dipelajari oleh generasi mendatang,” kata Greenslade.

“Penemuan menakjubkan yang dilakukan oleh Nick Chase dan penelitian tak kenal lelah yang dilakukan oleh Jeremy Lockwood merupakan bukti sejarah luar biasa yang menunggu untuk diungkap di sini,” tambahnya.