Desember 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penduduk Madrid telah diminta untuk tetap tinggal di dalam rumah saat hujan lebat melanda Spanyol

Penduduk Madrid telah diminta untuk tetap tinggal di dalam rumah saat hujan lebat melanda Spanyol

MADRID (Reuters) – Walikota Madrid pada Minggu menyarankan semua penduduknya untuk tinggal di rumah ketika ibu kota bersiap menghadapi hujan lebat dan badai yang akan melanda sebagian wilayah Spanyol.

Badan meteorologi nasional AEMET mengeluarkan peringatan merah, yang berarti kemungkinan bahaya besar, pada hari Minggu di wilayah Madrid, provinsi Toledo dan kota Cádiz.

Dia mengatakan curah hujan hingga 120 liter per meter persegi bisa turun dalam periode 12 jam di Madrid.

Walikota Madrid José Luis Martínez Almeida sebelumnya menulis di Twitter: “Karena situasi yang luar biasa dan tidak normal, di mana rekor curah hujan akan dipecahkan, saya meminta penduduk Madrid untuk tetap tinggal di rumah mereka hari ini.”

Awan badai gelap berkumpul di Madrid pada Minggu sore dini hari, tetapi banyak orang berada di luar seperti biasa.

“Saya pikir (peringatan merah) adalah ide yang bagus. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah tidak menggunakan mobil Anda hari ini. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah tidak menggunakan mobil Anda hari ini. Ini akan menjadi lebih kuat pada pukul enam,” kata Manuel Loro, 42, warga Madrid. lakukan itu.” Pulanglah lebih awal.”

Layanan darurat di Madrid mengirimkan pesan teks kepada warga untuk memperingatkan mereka tentang bahaya banjir dan menyarankan mereka untuk tidak menggunakan kendaraan.

Liga Spanyol menunda pertandingan malam antara Atletico Madrid dan Sevilla di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid karena kehati-hatian.

Di Alcanar, Tarragona, di pantai timur Spanyol, layanan darurat juga mengurung warga di rumah mereka akibat banjir setelah curah hujan mencapai 215 liter per meter persegi dalam 24 jam terakhir.

READ  Pasukan Ukraina menemukan daerah yang direbut kembali dihancurkan oleh pertempuran: pembaruan berita langsung

(Laporan oleh Elena Rodriguez dan Guillermo Martinez – Disiapkan oleh Mohammed untuk Buletin Arab) Ditulis oleh Jessica Jones. Diedit oleh Andrew Cawthorne

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru