Juni 14, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pendapatan Ford mengalahkan perkiraan Wall Street.  Stok menurun.

Pendapatan Ford mengalahkan perkiraan Wall Street. Stok menurun.

Hasil kuartal pertama Ford Motor Prospek Wall Street meledak, tetapi saham jatuh dalam perdagangan setelah pasar di tengah kekhawatiran ekonomi. Investor tetap waspada terhadap saham otomotif siklis karena banyak yang memperkirakan resesi dalam beberapa bulan mendatang. Hal serupa terjadi pada mesin umum (GM) setelah mengumumkan angka kuartal pertama pada 25 April.

Ford (Ticker:F) Selasa malam melaporkan laba operasi triwulanan sebesar $3,4 miliar, laba per saham sebesar 63 sen dari penjualan sebesar $41,5 miliar.

Wall Street mencari laba operasi $2,5 miliar dan laba per saham 42 sen dari penjualan $39,2 miliar. Setahun yang lalu, Ford melaporkan laba operasi sebesar $2,3 miliar dan 38 sen per saham dari penjualan sebesar $34,5 miliar pada kuartal pertama. 2022.

Ini adalah kuartal pertama yang dilaporkan Ford menggunakan segmen bisnis barunya. Laba operasi di industri otomotif konvensional mencapai $2,6 miliar. Bisnis Ford menghasilkan keuntungan operasional sebesar $1,4 miliar. Bisnis mobil listrik merugi $722 juta. Bisnis kendaraan listrik diperkirakan akan merugi sekitar $3 miliar sepanjang tahun 2023.

Topik penetapan harga kendaraan listrik dan pemotongan harga untuk Tesla (TSLA) muncul pada panggilan konferensi pendapatan perusahaan. CEO Jim Farley tampaknya tidak setuju dengan komentar CEO Tesla Elon Musk tentang menjual mobil dengan margin rendah atau tanpa margin dan menghasilkan keuntungan dengan menjual layanan kepada pelanggan yang sudah ada.

Pengumuman – gulir untuk melanjutkan

Menjual jasa adalah ide yang bagus, dan Farley mengatakan bahwa itulah yang dilakukan Ford dalam bisnis perusahaan. Tapi dia ingin menjual mobil menjadi bisnis yang menguntungkan juga. “Saya tidak memberikan istirahat kepada tim mobil saya dalam hal penjualan perangkat lunak atau keuntungan margin apa pun,” kata Farley. Kendaraan harus mencapai 8% [operating profit margins] sendiri.”

READ  Saham jatuh di bulan April, jadi apa yang menanti kita di bulan Mei?

Secara keseluruhan, kuartal pertama merupakan awal yang kuat untuk tahun ini bagi Ford. Namun, saham turun 2% dalam perdagangan after-hours. Saham sebelumnya turun lebih dari 2% dalam perdagangan reguler pada hari pasar yang buruk. itu Komposit NASDAQ menurun 1,1%. Investor tidak menyukai hari-hari IPO.

GM juga mengalahkan estimasi Wall Street dan menaikkan pedoman fiskal untuk setahun penuh ketika melaporkan hasil baru-baru ini. GM saat ini mengharapkan laba operasi untuk tahun 2023 antara $11 miliar dan $13 miliar. Pada bulan Januari, manajemen memperkirakan laba operasi sebesar $10,5 miliar hingga $12,5 miliar. Saham turun 4%.

Pengumuman – gulir untuk melanjutkan

Ford membiarkan panduannya selama setahun penuh tidak berubah. Perusahaan masih mengharapkan laba operasi antara $9 miliar dan $11 miliar. “Kami memiliki banyak tahun di depan kami,” kata CFO John Lawler ketika ditanya mengapa panduan tidak dicabut setelah kuartal pertama yang kuat.

Analis saat ini mengharapkan laba operasi 2023 sebesar $9,6 miliar, di ujung bawah kisaran Ford. Ford melaporkan laba operasi 2022 sebesar $10,4 miliar.

“Kuartal ini kuat, mengungguli penjualan dan pendapatan, tetapi itu tidak benar-benar meningkatkan standar panduan,” kata analis Edward Jones, Jeff Windau. Tidak ada yang benar-benar mengejutkannya tentang kuartal itu. Investor tidak senang dengan saham otomotif dalam perekonomian ini. Setelah bertahun-tahun kelangkaan, produksi membaik, tetapi sekarang ada pertanyaan tentang permintaan. “Ini menutup-nutupi hal-hal untuk saat ini.” Kontrak harga saham Windau. Dia tidak memiliki target harga untuk saham tersebut.

Pengumuman – gulir untuk melanjutkan

Masalahnya, untuk saham, bukan Ford atau GM. Ini ekonomi. Keterjangkauan mobil telah menjadi angin sakal bagi seluruh industri. Pada akhir kuartal pertama, 17% orang Amerika yang mendanai mobil mereka membayar lebih dari $1.000 per bulan. Dua tahun lalu, hanya sekitar 6% orang yang membiayai mobil memiliki pembayaran otomatis sebesar $1.000 per bulan.

READ  Polisi Chicago mengatakan seorang pembawa surat USPS mencuri sebuah truk surat di Pulaski Selatan di Little Village setelah percobaan penyerangan seksual.

Penurunan keterjangkauan mengancam permintaan mobil baru dan harga mobil baru. Faktor mana pun dapat berdampak signifikan pada profitabilitas pembuat mobil.

Analis RBC Tom Narayan percaya hal-hal hanya akan menjadi lebih sulit bagi pembuat mobil seiring berjalannya waktu. “Di mana kami melihat risiko terbesar adalah Ford mengharapkan mereka dapat mempertahankan harga tahun ini. Sejauh tahun ini harga tetap tangguh, tetapi kami percaya keterjangkauan dapat menjadi angin sakal yang meningkat,” tulis analis dalam laporan penelitian baru-baru ini.

Narayan menilai saham Ford dan memiliki target harga $12 per saham, yang sedikit di bawah target harga rata-rata analis sekitar $13,40 per saham.

Secara keseluruhan, 33% analis yang meliput harga saham perusahaan membeli. Peringkat beli rata-rata untuk saham di S&P 500 adalah sekitar 58%. Setahun yang lalu, 48% analis yang meliput saham Ford menilai saham tersebut sebagai Beli. Hambatan yang dijelaskan oleh Narayan telah melemahkan antusiasme analis terhadap saham Ford.

Investor tampaknya merasakan hal yang sama. Menuju perdagangan hari Selasa, saham Ford turun sekitar 15% selama 12 bulan terakhir


Standar & Miskin 500

Pengumuman – gulir untuk melanjutkan

datar f


Rata-Rata Industri Dow Jones

sampai sekitar 3%.

Tulis ke Al Root di [email protected]