Desember 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penarikan Airbag Hazard, pesanan tanpa mengemudi untuk 276.000 kendaraan Dodge, Chrysler

Penangguhan

Pemilik lebih dari 276.000 kendaraan Chrysler dan Dodge harus berhenti mengemudi karena risiko kantong udara meledak terlalu kuat, menurut pejabat keselamatan mobil federal. Kamis mengatakan.

Penarikan kembali berlaku untuk Dodge Magnum, Charger dan Challenger, serta Chrysler 300. Model tahun yang terpengaruh adalah 2005 hingga 2010.

Pejabat mengeluarkan peringatan setelah dua pengendara tewas dalam kecelakaan terpisah ketika airbag samping pengemudi, yang dibuat oleh perusahaan suku cadang mobil Jepang Takata, meledak dengan kekuatan besar.

Pemilik kendaraan harus mengatur perbaikan gratis dengan menghubungi dealer atau spesialis mobil setempat Pusat Panggilan Airbag Fiat Chrysler di 833-585-0144. Pejabat federal mengatakan mereka tidak boleh mengemudi untuk mendapatkan layanan ini.

“Jika tidak diperbaiki, airbag Takata yang ditarik kembali menjadi semakin berbahaya karena risiko ledakan meningkat seiring bertambahnya usia kendaraan. Setiap hari yang berlalu ketika airbag yang ditarik kembali tidak diganti membuat Anda berisiko,” Ann Carlson, penjabat direktur National Highway and Traffic Administrasi Keselamatan, mengatakan dalam sebuah pernyataan. Anda dan keluarga Anda berisiko cedera atau kematian. ” “Kantung udara Takata yang meledak dapat mengirim pecahan logam ke pengemudi atau penumpang, dan pecahan peluru ini dapat membunuh — dan menyebabkan — membunuh atau melukai rakyat.”

dalam situasi saat iniStellantis, perusahaan induk dari Fiat Chrysler, mengatakan memiliki “stok airbag baru yang cukup untuk memenuhi permintaan.” Proses perbaikan memakan waktu kurang dari satu jam.

Mengacu pada Fiat, perusahaan mengatakan: “Pemilik atau wali kendaraan ini akan dihubungi secara langsung, disarankan untuk berhenti mengemudikan kendaraan mereka dan didesak untuk mendapatkan layanan yang diperlukan, yang masih tersedia secara gratis di dealer resmi FCA mana pun.” mobil Chrysler.

READ  Konflik di Ukraina menyebabkan tingkat hipotek yang lebih rendah

Perwakilan Joyson Safety Systems, yang membeli Takata pada 2018, tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Sejak 2013, NHTSA telah dipaksa untuk menarik 67 juta kantong udara Takata karena cacat yang dapat menyebabkannya meledak dengan kekuatan besar, terkadang menembak pengendara dengan pecahan peluru.

Pada tahun 2017, Takata mengaku bersalah atas tindak pidana untuk menyelesaikan tuduhan yang menutupi kekurangan tersebut. Perusahaan membayar denda $ 1 miliar, termasuk $ 125 juta untuk Dana Kompensasi Korban dan $ 850 juta kepada pembuat mobil untuk mendanai perbaikan.