Juni 15, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pemogokan WGA: Kesepakatan mengenai negosiasi kontrak untuk Hollywood Writers Guild dapat dicapai paling cepat hari ini

Pemogokan WGA: Kesepakatan mengenai negosiasi kontrak untuk Hollywood Writers Guild dapat dicapai paling cepat hari ini



CNN

setelah Setelah empat hari negosiasi maraton, Writers Guild of America dapat mencapai kesepakatan dengan studio film dan televisi besar paling cepat pada hari Minggu. Orang-orang yang mengetahui masalah ini mengatakan kepada CNN.

Studio film dan televisi besar menyerahkan tawaran mereka pada Sabtu malam Tawaran “terbaik dan terakhir”. Seseorang yang dekat dengan situasi tersebut mengatakan kepada CNN tentang para penulis yang melakukan aksi mogok tersebut.

Perjanjian tentatif ini masih perlu diratifikasi oleh anggota WGA, yang mewakili lebih dari 11.000 penulis. Namun jika perjanjian tersebut disahkan, maka ini akan menandai berakhirnya pemogokan yang telah berlangsung hampir lima bulan, yang merupakan pemogokan terlama kedua dalam sejarah serikat pekerja. WGA dan Aliansi Produser Film dan Televisi (AMPTP), asosiasi perdagangan yang mewakili studio-studio besar Hollywood, telah menetapkan batas waktu tidak resmi hari libur Yom Kippur untuk mengakhiri pemogokan, demikian yang dilaporkan Variety.

Serikat aktor SAG-AFTRA juga telah melakukan pemogokan sejak pertengahan Juli. Kedua serikat pekerja mempunyai tuntutan serupa, termasuk upah yang lebih baik, sisa pembayaran dari layanan streaming untuk pekerjaan mereka, dan perlindungan kerja terhadap penggunaan kecerdasan buatan. Banyak penulis sukses dan pemenang penghargaan mengatakan bahwa mereka tidak mampu mencari nafkah dalam kondisi seperti ini Struktur industri saat ini. Pertumbuhan konten asli di layanan streaming menghasilkan sedikit pemborosan. Platform juga cenderung menawarkan musim yang lebih pendek, sehingga mengurangi jumlah pekerjaan yang tersedia bagi penulis.

Kedua hits Hollywood itu hanya itu Panjang dan mahal, dengan dampak ekonomi nasional lebih dari $5 miliar, menurut para ekonom. Industri seperti restoran, perusahaan jasa, dan toko perlengkapan juga merasakan dampak konflik yang sedang berlangsung dan terpaksa mengurangi stafnya. Di New York, gangguan pada 11 produksi besar mengakibatkan hilangnya $1,3 miliar dan 17.000 pekerjaan, menurut Empire State Development.

READ  Drake Troll mengatakan bahwa mengirim DM kepada istri saya melewati batas, tapi itu semua cinta

Bahkan jika WGA mencapai kesepakatan, mesin Hollywood tidak akan dapat mulai bekerja lagi sampai aliansi tersebut menyelesaikan perselisihannya dengan SAG-AFTRA, yang mewakili sekitar 160.000 aktor.

Potensi kesepakatan WGA juga bisa meningkat Klik pada SAG-AFTRA Untuk mencapai kesepakatan mengenai hal yang sama, kedua serikat pekerja tampaknya bekerja secara harmonis satu sama lain selama pemogokan mereka.

Ketukan adalah bagian dari a Pola perselisihan perburuhan yang lebih besar Hal itu menghancurkan negara. Ribuan pekerja mulai dari perawat hingga… Pekerja sanitasi Pekerja UPS dan barista Starbucks telah berhenti dalam beberapa bulan terakhir. Yang paling menonjol adalah seruan Serikat Pekerja Otomotif (United Auto Workers Union) untuk melakukan pemogokan terhadap tiga produsen mobil terbesar di negara tersebut.

“Pemogokan musim panas” dan kembalinya taktik yang lebih agresif untuk memastikan upah yang adil terjadi setelah bertahun-tahun pekerja berpenghasilan rendah dan menengah berjuang melawan stagnasi upah, kondisi kerja yang buruk, dan melebarnya kesenjangan.

Laporan ini telah diperbarui dengan informasi tambahan