April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pemilik majalah Sports Illustrated menggugat minuman energi Mogul setelah kekacauan di majalah tersebut

Pemilik majalah Sports Illustrated menggugat minuman energi Mogul setelah kekacauan di majalah tersebut

Pemilik Sports Illustrated mengajukan gugatan pada hari Senin terhadap Manoj Bhargava, raja minuman energi yang terjun ke media penuh dengan kekacauan dan perselisihan, menuduhnya gagal membayar jutaan dolar untuk hak penerbitan majalah populer tersebut.

Gugatan setebal 51 halaman, yang diajukan di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Selatan New York, mengatakan Bhargava dan Arena Group, penerbit yang ia kendalikan, memiliki utang sebesar $48,75 juta dalam bentuk pembayaran yang belum dibayar, serta ganti rugi atas pelanggaran hak cipta Sports Illustrated. Dan merek.

Gugatan tersebut menandai perselisihan publik terbaru antara Authentic Brands Group, pemilik Sports Illustrated, dan Mr. Bhargava, pendiri minuman energi 5-Hour Energy yang upayanya untuk mengambil alih perusahaan induk Sports Illustrated telah menyebabkan serangkaian tuntutan hukum dan kekacauan di publikasi olahraga.

Sports Illustrated dijalankan oleh Minute Media, sebuah perusahaan media olahraga yang berbasis di New York, yang merebut gelar tersebut dari Arena Group bulan lalu dengan membuat kesepakatan baru dengan pemilik majalah tersebut. Setelah Arena Group memberhentikan puluhan karyawannya pada bulan Januari dan mengancam akan menutup edisi cetak Sports Illustrated, Minute Media berjanji untuk mempekerjakan kembali beberapa dari mereka dan menjaga majalah tersebut tetap hidup.

Authentic Brands Group, sebuah firma kekayaan intelektual yang berbasis di New York yang juga memiliki hak atas selebriti seperti Shaquille O'Neal dan Marilyn Monroe, mengatakan dalam gugatannya bahwa Bhargava “berulang kali memilih untuk melanggar hukum” dalam hubungannya dengan Olahraga Ilustrasinya, sengaja melewatkan pembayaran lisensi majalah dan mengganggu operator barunya. .

“Dalam waktu kurang dari lima bulan, usaha baru Bhargava tidak hanya bangkrut dan terbakar, namun hampir menjatuhkan SI,” demikian bunyi gugatan tersebut.

READ  Alibaba akan membeli kembali saham hingga $25 miliar

Melalui juru bicaranya, Arena Group dan Mr. Bhargava menolak mengomentari gugatan tersebut.

Faktanya, Bhargava mengambil alih Arena Group, penerbit Sports Illustrated, tahun lalu setelah mencapai kesepakatan untuk mengambil kepemilikan saham di perusahaan tersebut dan membeli utangnya. Dia kemudian mengatur pemecatan CEO perusahaan, Ross Levinson, dan menunjuk eksekutifnya sendiri, menurut gugatan tersebut.

Hubungan antara Authentic Brands Group dan Arena Group dengan cepat memburuk. Arena Group setuju untuk membayar Authentic Brands Group biaya tahunan sebesar $15 juta untuk lisensi menerbitkan majalah tersebut. Tuan Bhargava dengan sengaja melewatkan sebagian dari pembayaran tersebut pada bulan Januari, menurut gugatan tersebut, dalam upaya untuk mengurangi biaya operasional majalah tersebut. Dia juga gagal membayar biaya penghentian Authentic Brands Group sebesar $45 juta ketika perusahaan tersebut mencabut lisensi Arena untuk majalah tersebut pada bulan Februari dan mengancam akan “menjadi nuklir” sebagai tanggapan atas tuntutan dari pemilik majalah tersebut, menurut gugatan tersebut.

Setelah Authentic Brands Group menemukan penerbit baru untuk Sports Illustrated, Minute Media, menurut gugatan tersebut, Arena Group menutup situs Sports Illustrated dan mengganggu transfer data situs ke Minute Media secara tertib.

Selain itu, menurut gugatan tersebut, Tuan Bhargava dan Grup Arena menyalahgunakan kekayaan intelektual Sports Illustrated, menerapkan logonya ke situs web yang berafiliasi dengan Tuan Bhargava tanpa izin dari Authentic Brands Group. Dalam satu kasus, menurut gugatan tersebut, Arena Group menerbitkan rilis berita 5-Hour Energy yang diberi label editorial Sports Illustrated, yang merusak “nilai dan reputasi merek dan bisnis SI.”

Tuan Bhargava sudah menghadapi tuntutan hukum lain terkait hubungannya dengan Sports Illustrated. Mantan eksekutif Arena Group, termasuk Mr. Levinson, menggugat Mr. Bhargava karena menahan pembayaran pesangon, serta ganti rugi dan biaya hukum.

READ  Microsoft Dilarang Untuk Sementara Mendapatkan Activision Blizzard, Judge Rules