Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pemberi pinjaman Cryptocurrency Genesis sedang bersiap untuk mengajukan kebangkrutan, Bloomberg News melaporkan

Genesis Global Capital berencana untuk mengajukan kebangkrutan secepatnya minggu ini, Bloomberg News melaporkan Rabu, mengutip orang-orang yang mengetahui situasi tersebut.

Itu diharapkan untuk mengajukan kebangkrutan selama berminggu-minggu, setelah perusahaan membekukan pengembalian uang pelanggan pada 16 November menyusul runtuhnya FTX pertukaran cryptocurrency utama.

Jatuhnya FTX pada bulan November mengklaim beberapa korban termasuk pemberi pinjaman crypto BlockFi dan Core Scientific Inc, salah satu perusahaan penambangan cryptocurrency terbesar yang diperdagangkan secara publik di AS, keduanya mengajukan perlindungan kebangkrutan pada bulan-bulan berikutnya.

Genesis, grup cryptocurrency induknya, dan kreditor telah bertukar banyak proposal, tetapi sejauh ini gagal mencapai kesepakatan, lapor Bloomberg. Laporan menambahkan bahwa Kirkland, Ellis dan Proskauer Rose menasihati kelompok kreditur.

Genesis tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Genesis juga berkonflik dengan Gemini, yang didirikan oleh kriptografer kembar identik Cameron dan Tyler Winklevoss.

Gemini menawarkan produk pinjaman crypto yang disebut Earn dalam kemitraan dengan Genesis, dan sekarang mengatakan Genesis berutang $900 juta sehubungan dengan produk itu.

Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS mengatakan minggu lalu bahwa mereka telah menuduh Genesis dan Gemini menjual sekuritas secara ilegal kepada ratusan ribu investor melalui program pinjaman cryptocurrency.

Pelaporan tambahan oleh Nikit Nishant dan Mehnaz Yasmin di Bengaluru; Diedit oleh Sriraj Kalluvila

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Saham melonjak menjelang pidato Powell Jackson Hole