Mei 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pembaruan langsung: Rusia menginvasi Ukraina

Pembaruan langsung: Rusia menginvasi Ukraina

Menteri Transportasi Grant Shapps mengumumkan melalui Twitter pada hari Selasa bahwa Inggris telah membuat pelanggaran pidana bagi pesawat Rusia untuk memasuki wilayah udara Inggris sebagai bagian dari sanksi lebih lanjut terhadap Moskow untuk invasi ke Ukraina.

Ketika invasi Rusia dimulai pada 24 Februari, Inggris pada awalnya melarang pesawat apa pun yang “dimiliki, disewa, atau dioperasikan oleh seseorang yang terkait dengan Rusia atau terdaftar di Rusia”.

Langkah terakhir ini menempatkan masalah ini di tangan polisi, bukan otoritas penerbangan.

“Kami akan dapat lebih spesifik, misalnya, ketika kami memiliki pesawat yang mungkin terkait dengan oligarki Rusia yang terbang ke negara itu, mereka harus tahu … kami dapat memesan pesawat Anda dan mengubahnya menjadi tindak pidana,” Shapps mengatakan kepada Sky News pada hari Rabu.

Undang-undang baru memberi pemerintah kekuatan tambahan untuk menyita pesawat Rusia yang sudah ada di Inggris, menurut siaran pers resmi.

Departemen Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan pada hari Rabu mengumumkan sanksi perdagangan baru yang melarang ekspor penerbangan, barang-barang terkait ruang angkasa dan teknologi ke Rusia.

Ini termasuk membatalkan polis asuransi di sektor ini dan melarang perusahaan asuransi Inggris membayar klaim.

READ  Sebuah kapal pesiar Norwegia kandas di Republik Dominika