Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Blinken: “Putin akan gagal dan Rusia akan menderita kekalahan strategis” di Ukraina – Kehidupan politik AS | berita AS

bentrokan antara Polandia Sebuah pesawat MiG-29 AS mengungkapkan ketegangan dalam eskalasi perang.

Ini adalah tajuk utama surat kabar Guardian tentang itu bagian analisis Dari editor diplomatik kami Patrick Wintourmenunjukkan bahwa kontroversi publik Sebagian besar pesawat tempur yang diminta Ukraina merupakan kemunduran bagi unit NATO.

Hasil akhir dari bencana kecil ini adalah Rusia mempertahankan keunggulan udara.

MiG-29 Angkatan Udara Polandia.

MiG-29 Angkatan Udara Polandia. Foto: Casper Pemble/Reuters

Patrick menulis: Perselisihan antara Polandia dan Amerika Serikat mengenai kemungkinan penggunaan MiG-29 yang sudah tua untuk menyerang pasukan Rusia di dalam negeri. Ukraina Ini adalah salah satu dari sedikit kegagalan diplomatik Barat dalam sebulan terakhir. Ini juga menimbulkan pertanyaan tentang sejauh mana negara-negara Eropa siap untuk meningkatkan militer sebelum mereka berpikir mereka akan menyentuh kawat sandungan Rusia yang berbahaya.

Amerika Serikat dan Eropa telah bekerja keras untuk menjaga perbedaan mereka mengenai sanksi dan embargo minyak seminimal mungkin, dan telah mencoba untuk mendamaikan kepentingan nasional masing-masing. Jadi itu adalah situasi yang luar biasa pada hari Selasa Ketika Pentagon pertama kali menggambarkan tawaran Polandia untuk mengirim pesawat ke pangkalan udara AS di Ramstein sebagai “tidak dapat dipertahankan”, maka wakil menteri luar negeri AS mengatakan AS belum dikonsultasikan tentang rencana tersebut.

Sebagian dari masalahnya adalah bahwa proposal Polandia agak berbeda tetapi penting untuk skema yang sebelumnya dibahas secara pribadi. Dengan latar belakang ketegangan diplomatik yang tinggi, pertunjukan itu penting.

isi, Polandia Dia mengatakan dia akan bekerja sama dalam memperkuat angkatan udara Ukraina selama ini akan dilihat di Moskow sebagai skema AS, NATO atau Uni Eropa tetapi bukan skema Polandia.

Dalam iterasi asli yang dibayangkan oleh AS, proposal tersebut adalah kesepakatan tiga arah di mana Polandia akan mengirimkan MiG ke pilot Ukraina untuk terbang pulang, dan AS kemudian akan menyediakan beberapa pesawat pengganti. Salah satu penggemar rencana itu, Boris Johnson, menggambarkan rencana itu sebagai “sewa MiG”.

Dapat dikatakan bahwa proposal ini secara kualitatif tidak berbeda dari NATO Anggota memasok Ukraina dengan rudal anti-tank Javelin. Sebagai imbalannya, Polandia pada akhirnya akan mengisi lubang di angkatan udaranya dengan 28 F-16 yang dipasok oleh Amerika Serikat.

Tetapi di bawah tekanan khusus dari Amerika Serikat, Polandia merasa rencana itu terlalu mengekspos warganya pada kemarahan Putin.

Jadi sebaliknya, dalam permainan paket diplomasi, Polandia memodifikasi proposal sehingga pesawat akan dikirim secara gratis ke pangkalan udara AS di Ramstein, Jerman, daripada diterbangkan dari Polandia ke Ukraina. Langkah ini benar-benar akan membawa Polandia keluar dari garis tembak Rusia karena rencana itu bisa disebut rencana Amerika Serikat, NATO atau Uni Eropa.

Polandia juga menyarankan agar negara-negara NATO lainnya dengan MiG di garis depan sesuai dengan rencananya, sebuah proposal yang diarahkan ke Slovakia dan Rumania. Jika diterapkan, ini berarti Ukraina memiliki 70 pesawat tambahan yang tersedia.

Tanggapan Pentagon cepat – “Tidak jelas bagi kami bahwa ada pembenaran konkret untuk ini.” Dengan berlalunya parsel, dia mengatakan keputusan untuk menyerahkan pesawat pada akhirnya berada di tangan pemerintah Polandia, meskipun dia tidak menghilangkan proposal tersebut sepenuhnya. Apa yang tersisa dari potongan? di sini.

READ  Moskow mengancam akan membalas jika NATO bergerak dengan senjata nuklir di dekat perbatasannya