September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pembaruan langsung Rusia dan Ukraina: AS mengatakan Rusia telah kehilangan 15-20% dari kekuatan tempurnya

Pembaruan langsung Rusia dan Ukraina: AS mengatakan Rusia telah kehilangan 15-20% dari kekuatan tempurnya

Kementerian mengatakan bahwa Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim telah menembaki kapal kargo kering Ukraina Apache, yang dikatakan telah mengubah arah dan mencoba menerobos pelabuhan Mariupol.

Rusia mengklaim bahwa kapal kargo kering Ukraina tidak menanggapi permintaan penjaga perbatasan Rusia untuk berkomunikasi dengan mereka melalui saluran internasional dan melanjutkan ke pelabuhan Mariupol.

Rusia mengatakan dua kapal penjaga perbatasan menembakkan artileri peringatan di sepanjang jalur kapal, tetapi kapal kargo tidak mengubah arah atau melambat.

Kapal kargo mengirimkan, melalui komunikasi radio, sebuah pesan yang mengatakan “Saya gila, datang untukmu”, dan sinyal kebakaran terlihat di pantai, menurut Kementerian Pertahanan Rusia.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan Armada Laut Hitam kemudian melepaskan tembakan artileri ke kapal kargo kering Apache untuk memblokir kapal tersebut.

Pukulan langsung menyebabkan kebakaran di buritan kapal dan kemudian membelok keluar jalur. Rusia mengatakan kru menghubungi kapal perbatasan untuk meminta gencatan senjata dan mengatakan mereka akan menanggapi tuntutan pelaut Rusia.

Rusia mengatakan tidak ada anggota awak yang terluka dan awak kapal telah memadamkan api.

Kapal itu diperiksa dan kemudian dipindahkan ke pelabuhan Yeysk dengan awaknya, menurut Rusia.

READ  Berita Biden terbaru: Presiden menekan putra mahkota Saudi atas pembunuhan Khashoggi dan menertawakan kritik yang ditujukan kepadanya