Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pembaruan langsung: Perang Rusia di Ukraina

Pembaruan langsung: Perang Rusia di Ukraina

Rusia melancarkan serangan baru terhadap posisi garis depan Kyiv di wilayah timur Donetsk dan Luhansk, menurut militer Ukraina.

“Musuh memusatkan upayanya untuk menggagalkan pasukan pertahanan kami di daerah tertentu… meluncurkan serangan ke arah Bakhmut, Avdiivka dan Novopavlevka,” kata Oleksandr Stobun, juru bicara Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina, Jumat.

Bakhmut dan Avdeevka bertengkar sengit selama beberapa bulan, tapi mereka tetap di tangan Ukraina.

Banyak lokasi Ukraina lainnya di Donbass – wilayah Timur Di dalam hati Stboune menambahkan bahwa perang Rusia di Ukraina – juga diserang pada hari Kamis.

Rusia “kemungkinan” akan meningkatkan operasi ofensifnya di Ukraina timur dengan mengerahkan kembali pasukan dari selatan, setelah dipaksa mundur dari kota Kherson pekan lalu, menurut Kementerian Pertahanan Inggris.

“Setelah menarik pasukannya di sebelah barat Sungai Dnipro, pasukan Rusia terus memprioritaskan rekonfigurasi, reorganisasi, dan persiapan pertahanan di sebagian besar sektor Ukraina,” kata kementerian itu. kicauan Dalam pembaruan intelijen hariannya, Jumat.

“Ada kemungkinan bahwa Rusia pada akhirnya akan mencoba mengerahkan kembali beberapa pasukan yang diperoleh dari Kherson untuk memperkuat dan memperluas operasi ofensifnya di dekat kota Bakhmut di Oblast Donetsk.”

READ  Biden mengirimkan setiap sinyal yang dia buat lagi