November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

South Carolina players celebrating with the trophy.

Pembaruan langsung Kejuaraan Wanita NCAA: Carolina Selatan memuncaki UConn

MINNEAPOLIS—Itu adalah pertandingan kejuaraan 40 menit, ya.

Tetapi jika Carolina Selatan berangkat pada hari Minggu untuk menunjukkan bahwa gelar NCAA bisa menang dalam empat menit pertama kompetisi, bahkan melawan Connecticut yang tangguh, penuh semangat, dan tidak tergoyahkan, pertimbangkan hipotesis yang telah diuji stres dan terbukti di panggung olahraga terbesar. .

Bentuk kekalahan akan mereda pada saat-saat tertentu, tetapi Gamecocks akhirnya mengalahkan Huskies dengan mudah, 64-49, untuk memenangkan Kejuaraan Nasional kedua mereka dalam sejarah mereka.

Masalah utama UConn pada malam yang penuh dengan mereka adalah hampir tidak ada waktu untuk bertarung yang sepertinya tidak pernah adil.

Pada awal malam, bahkan setelah tiga setengah menit bermain, Carolina Selatan memimpin dengan sembilan poin dan keranjang dari empat pemain pemula. Dia mencetak 7 poin pada kesempatan kedua dan 8 rebound. UConn memiliki mode lempar tunggal, dan selain dari blok, tidak banyak yang ingin dia lihat lagi.

Itu adalah pencapaian awal dan pasti untuk kejayaan yang selalu — selalu — dikembangkan oleh UConn di pertandingan Kejuaraan Nasional, serangan yang begitu memukau dan mengatur nada sehingga penggemar bola basket di dalam Target Center akan dimaafkan karena mempertanyakan apakah mereka membayar banyak uang untuk itu. terlibat dalam kontes putaran kejuaraan. Pertama di Columbia, Carolina Selatan

Sebaliknya, mereka melihat Carolina Selatan memenangkan gelar keduanya dalam enam musim. Di bawah pelatih Dawn Staley, yang mengambil alih di Columbia pada 2008 dan pada hari Minggu menjadi pelatih pertama yang mengalahkan Geno Auriemma dari UConn dalam pertandingan kejuaraan nasional, Gamecocks telah berubah dari program kelas menengah menjadi program tenda yang telah menjadi program pasca- musim andalan dan tujuan bagi rekrutan terhormat seperti di mana saja di negara ini.

READ  Phillies Outslug Padres di NLCS Game 4, manfaatkan rentetan 3-1 di belakang Rhys Hoskins, Bryce Harper

Dan itu sebelum pertunjukan hari Minggu di Minneapolis.

Tapi Carolina Selatan, tidak seperti Ocon yang rawan cedera, adalah favorit untuk mencapai pertandingan kejuaraan dan mengklaim gelar. Gamecocks membuka musim # 1 dalam jajak pendapat Associated Press, tempat mereka tidak pernah menyerah, dengan daftar lima pemula yang kembali dan 11 perajin yang kembali.

Alia Boston, striker muda setinggi 6 kaki-5 dari Kepulauan Virgin AS, adalah poros dari awal, seorang wanita kayu keras tunggal dengan dua kelemahan sebagai rata-rata karir, dan pada akhir musim, dia telah mendengarnya mungkin sebagai “Orang Amerika yang paling sulit untuk dijaga”, seperti yang Orima kagumi pada hari Sabtu.

“Itu mencatat kalau ada satu, dua, tiga, empat orang,” kata Orima. “Itu tidak masalah. Dia mampu mengukir ruang yang dia inginkan. Dia menguasai bola kapan pun dia mau. Dia memantulkan bola apa pun yang terjadi selanjutnya. Dia hanya punya bakat.”

kredit…Andy Lyons / Getty Images

Dia memiliki bakat di sekelilingnya. Penjaga gawang junior Dia Cook telah tiba di Minneapolis dengan tiga pertandingan 20 poin musim ini. Bria Bell telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek paling berbahaya di bola basket wanita. Destiny Henderson adalah seorang penjaga senior yang sangat cepat yang berada di antara Pemimpin Auxiliary Konferensi Tenggara, dan Victoria Saxton, seorang striker dari Roma, J.A. , Dia membintangi papan dan dalam pemotretan.

Mereka hanya kalah dua kali — dengan 1 dalam perpanjangan waktu di Missouri pada 30 Desember, dan 2 dari Kentucky dalam pertandingan Kejuaraan SEC — sebelum membobol Kejuaraan NCAA. Memasuki pertandingan pada hari Minggu, dua hari setelah setiap pemain Carolina Selatan mencetak permainan dua digit di Final Four melawan Louisville, Gamecocks rata-rata sekitar 70 poin per game, menempatkan saingan mereka di bawah 45 dan mendominasi permainan off-board. . , dengan margin rebound untuk kejuaraan ditambah -19,4 yang merupakan yang terbaik di lapangan.

READ  Minnesota Vikings menunjuk Demetrius Washington sebagai Wakil Presiden Operasi Sepak Bola

Mereka juga luar biasa dalam menjaga lawan dengan total satu digit per kuartal. Memasuki pertandingan hari Minggu, Gamecocks melakukannya sebanyak 39 kali. Husky adalah korban yang tidak mungkin dari edisi ke-40. Tapi mereka ada di sana setelah yang pertama, setelah Gamecocks berhasil menembak lebih dari dua kali lebih banyak dan mengumpulkan rebound empat kali lebih banyak.

Enam pemain South Carolina mencetak gol di babak pertama. Paige Bueckers, penjaga kelas dua yang luar biasa di UConn, tidak bisa mendapatkan poin, dan Huskies menyelesaikan kuarter 14 di belakang.

Serangan Husky mundur lebih jauh pada detik, dengan rebound UConn meningkat tajam dan Buicks mencetak 9 pada periode tersebut. Dan sementara Boston memainkan peran besar di kuarter itu, Ocon tetap tenang. Keunggulan Carolina Selatan, yang dimungkinkan oleh dorongan luar biasa mereka dan memanfaatkan peluang kedua malam itu, turun menjadi 8 per setengah.

Gamecocks akan mendorong keunggulan mereka paling banyak di tempat ketiga. Namun pertandingan semakin intensif ketika skor Carolina Selatan berjalan lebih dari empat menit.

kredit…Gambar Elsa / Getty

Namun, Bakers membuka 10 poin untuk Husky dengan lompatan, bagian dari upaya yang mencakup 14 poin dan 6 rebound pada malam itu. Ketika Evina Westbrook membawa keunggulan UConn menjadi 6 dengan 3, tembakan sukses kedua tim dari belakang busur dalam 30 detik, tiang gawang bergema seolah Connecticut memasang bendera di tengah.

Tapi Henderson, yang mencetak poin pertama malam itu untuk Carolina Selatan dan dengan mudah memimpin skor timnya pada hari Minggu dengan 26 poin, membuat perbedaan menjadi 9 poin di awal kuarter keempat. Segera, Henderson dan Saxton menggunakan serangkaian lemparan balik dan lemparan bebas untuk membangun kembali peluru dua angka Gamecocks.

READ  Rumor perdagangan Kyrie Irving: Nets menginginkan pemain pemenang sekarang dalam kesepakatan potensial, bukan hanya aset masa depan, kata laporan

Pada hari Sabtu, Henderson telah mengkhotbahkan bagaimana Carolina Selatan hanya perlu “mendengarkan dan menjalankan rencana permainan kami.” Dia berbicara tentang bagaimana “permainan yang hebat, 40 menit yang luar biasa”.

Untuk Gamecocks, mungkin selain dari 22 detik di awal ketika mereka baru saja terhubung, hanya itu. Yang bisa dilakukan Auriemma, setelah sekian lama, adalah berdiri di pinggir lapangan, lengan disilangkan.