Juni 15, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pembaruan langsung, Bank of Japan, PMI Tiongkok

Pembaruan langsung, Bank of Japan, PMI Tiongkok

5 jam yang lalu

Yen melemah setelah Bank of Japan mempertahankan suku bunga, meningkatkan fleksibilitas dalam mengendalikan kurva imbal hasil

Yen Jepang melemah setelah bank sentral negara itu mempertahankan suku bunga tetap stabil dan mengatakan akan memberikan lebih banyak fleksibilitas dalam kebijakan pengendalian kurva imbal hasil.

Bank of Japan mengatakan tingkat target imbal hasil obligasi pemerintah Jepang bertenor 10 tahun akan tetap sebesar 0%, namun akan menggunakan batas atas 1% “sebagai referensi.”

Berita tersebut membuat yen melemah hampir 0,6% terhadap dolar, sempat menembus ambang batas 150 yen/dolar.

Indeks acuan Nikkei 225 membalikkan penurunan sebelumnya menjadi naik 0,7%, sedangkan Topix bertambah 1,14%.

Bank of Japan juga menaikkan suku bunganya Ekspektasi inflasi Untuk tahun fiskal berikutnya, ia kini melihat CPI inti naik 2,8%, lebih tinggi dari perkiraannya sebesar 1,9% tiga bulan lalu.

– Shreyashi Sanyal

5 jam yang lalu

HSBC mengatakan pertumbuhan yang lebih rendah adalah hal yang normal bagi Tiongkok

Fred Newman, kepala ekonom Asia di HSBC dan salah satu kepala penelitian global, mengatakan kondisi normal baru di Tiongkok adalah pertumbuhan yang lebih rendah dibandingkan sebelumnya.

“Kami mungkin perlu menyesuaikan ekspektasi kami mengenai batas atas pertumbuhan di Tiongkok,” kata Neumann kepada “Squawk Box Asia” CNBC.

HSBC kini memperkirakan perekonomian Tiongkok akan tumbuh sebesar 4,9% pada tahun ini dan 4,6% pada tahun 2024. Ini mungkin merupakan kisaran pertumbuhan Tiongkok dalam dua tahun ke depan dan “mungkin hal tersebut akan baik-baik saja selama pasar properti masih ada,” Neumann dikatakan. “untuk berjuang.”

Neumann mengatakan meskipun prospek pertumbuhan Tiongkok lebih rendah dibandingkan sebelum pandemi, masih ada beberapa tanda pemulihan ekonomi yang sedang berlangsung dan bidang investasi yang meningkat termasuk di bidang kendaraan listrik.

Target pertumbuhan Beijing saat ini adalah 5% untuk tahun 2023. Data sebelumnya menunjukkan aktivitas manufaktur di Tiongkok mencatat peningkatan. Kontraksi yang tidak terduga pada bulan Oktober.

READ  Harga gas di Amerika Serikat sedang turun. Para ahli menunjukkan adanya permintaan yang moderat di pompa bensin sebelum perjalanan musim panas

– Shreyashi Sanyal

7 jam yang lalu

Manufaktur di Tiongkok mencatat kontraksi yang mengejutkan di bulan Oktober

Aktivitas manufaktur Tiongkok mencatat kontraksi tak terduga di bulan Oktober. Menurut data resmi.

PMI Tiongkok mencapai 49,5 pada bulan tersebut, dibandingkan perkiraan jajak pendapat Reuters sebesar 50,2. Indeks Manajer Pembelian (PMI) di bawah 50 mengindikasikan kontraksi.

Data ini muncul pada saat pembacaan perekonomian baru-baru ini menunjukkan sedikit tanda-tanda pemulihan di negara berkembang terbesar di dunia.

Pemerintah Tiongkok dan bank sentral sejauh ini telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan pertumbuhan, guna memenuhi perkiraan pertumbuhan tahunan Beijing sebesar sekitar 5%.

– Shreyashi Sanyal

8 jam yang lalu

CNBC Pro: Lupakan Teknologi Besar. Bernstein menyukai saham-saham global ini dari bagian teknologi yang “tidak disukai” — dan banyak lagi

Suku bunga yang tinggi biasanya merupakan hal yang buruk bagi saham-saham teknologi, dan sekarang hal ini menimbulkan risiko makroekonomi yang besar khususnya bagi saham-saham “mahal” – namun ada dua bagian dari sektor ini yang memiliki posisi yang baik, menurut Bernstein.

Salah satunya adalah “sektor termurah dari segi [price-to-sales ratio],” Dia berkata.

Ia juga menyebutkan pilihan teratasnya dan memperbarui layarnya untuk saham teknologi global.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

-Weezin Tan

8 jam yang lalu

CNBC Pro: Apakah Meta merupakan pembelian setelah aksi jual teknologi yang kejam? Inilah yang dikatakan para profesional

Meta Platforms melihat sahamnya di tengah aksi jual teknologi yang luas minggu lalu – namun banyak analis tetap optimis.

Saham meta turun 3,86% minggu lalu, meskipun diperdagangkan naik lebih dari 2% pada hari Senin.

“Saya pikir teknologi ini sedang dijual di sini, [when] Melihat ke belakang tiga atau enam bulan ke belakang, saya melihat ini sebagai peluang emas, bukan saat yang tepat [for it] “Untuk masuk ke mode hibernasi,” kata Dan Ives dari Wedbush Securities kepada CNBC pada hari Kamis, di tengah penurunan pasar.

READ  Kapal pesiar terbesar di dunia, Icon of the Seas, berlayar pada pelayaran perdananya dari Miami

Analis lain juga mempertimbangkan prospek saham tersebut.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Amala Balakrishner

8 jam yang lalu

Tingkat pertumbuhan penjualan ritel Jepang menurun setelah akselerasi empat bulan berturut-turut

Penjualan ritel di Jepang meningkat sebesar 5,8% Pada bulan September dibandingkan tahun lalu, ekspansi tersebut lebih lambat dibandingkan dengan pertumbuhan sebesar 7% yang kami lihat pada bulan Agustus.

Ini adalah bulan pertama di mana tingkat pertumbuhan menurun setelah empat bulan berturut-turut mengalami percepatan pertumbuhan, dan angka ini sedikit lebih rendah dari perkiraan para ekonom sebesar 5,9% yang disurvei oleh Reuters.

Total penjualan bisnis mencapai 50,35 triliun yen ($337,17 miliar) pada bulan September, level tertinggi sejak Maret.

– Lim Hui Ji

9 jam yang lalu

Output industri Jepang pada bulan Oktober jauh di bawah ekspektasi

Produksi industri di Jepang Nilai tersebut naik hanya 0,2% pada bulan September dibandingkan bulan sebelumnya, menurut angka awal yang dikeluarkan oleh Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri negara tersebut.

Meskipun angka ini merupakan pembalikan dari penurunan sebesar 0,7% yang terlihat pada bulan Agustus, tingkat pertumbuhan tersebut jauh lebih rendah dibandingkan pertumbuhan bulanan sebesar 2,5% yang diperkirakan oleh para ekonom yang disurvei oleh Reuters.

Produksi industri turun 3,7% tahun-ke-tahun di bulan September, kontraksi yang tidak terlalu parah dibandingkan penurunan 4,4% di bulan Agustus.

– Lim Hui Ji

15 jam yang lalu

Harga minyak turun karena investor mengantisipasi perang, Fed

Harga minyak turun pada hari Senin karena investor mengamati dengan cermat perang antara Israel dan Hamas sambil mempersiapkan pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve akhir pekan ini.

Minyak mentah Brent turun 2,9% menjadi $87,88 per barel. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS turun 3,5% menjadi $82,59 per barel.

– Alex Haring, Li Ying Shan

18 jam yang lalu

Kepala strategi Morgan Stanley mengatakan reli pada kuartal keempat tidak mungkin terjadi

Kemungkinan reli pada kuartal keempat telah “menurun secara signifikan” selama sebulan terakhir, menurut Mike Wilson, kepala strategi ekuitas AS di Morgan Stanley.

READ  Saham Nvidia mungkin menghadapi tahun 2024 yang lebih sulit setelah dua perkembangan terakhir ini

Wilson memperkirakan S&P 500 akan mengakhiri tahun ini pada level 3.900, menjadikannya salah satu ahli strategi paling bearish di Wall Street menurut Survei Strategi Pasar CNBC. Meskipun ia mencatat dalam catatan hari Minggu kepada kliennya bahwa sentimen bullish awal berkurang pada bulan September – sebelum meningkat lagi bulan ini karena ekspektasi peningkatan pendapatan kuartal ketiga dan kekuatan musiman pada akhir tahun – perkiraannya yang lebih rendah terhadap indeks pasar luas tetap ada.

Untuk membaca lebih lanjut tentang panggilannya, klik di sini.

– Hakyung Kim

19 jam yang lalu

Laporan mengatakan Bank of Japan sedang mempertimbangkan untuk membiarkan imbal hasil naik di atas 1%.

Pejabat Bank of Japan pada hari Selasa diperkirakan akan mempertimbangkan untuk membiarkan imbal hasil obligasi jangka panjang naik di atas batas atas 1% di tengah kenaikan suku bunga yang coba dihindari oleh bank sentral, menurut sebuah laporan yang dirilis Senin.

Kenaikan imbal hasil obligasi AS telah menyebar secara global dan memberikan tekanan pada obligasi global, terutama sejak Ketua Federal Reserve Jerome Powell baru-baru ini menegaskan komitmennya untuk memerangi inflasi. Memberikan fleksibilitas pada batas kurva imbal hasil sebelumnya dapat memberikan ruang bagi pejabat BOJ untuk bernapas, Nikkei Asia melaporkan, Mengutip sumber yang mengetahui pembicaraan tersebut.

Meningkatnya suku bunga obligasi AS telah menyebabkan aliran uang ke dolar, memberikan tekanan pada yen dan memperburuk inflasi. Memberikan fleksibilitas mengenai batas tersebut akan menghalangi spekulan sekaligus membantu Jepang mengelola masalah inflasi.

Yen menguat terhadap dolar AS menyusul laporan Nikkei, terakhir diperdagangkan pada 149,21.

—Jeff Cox