Mei 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pembalikan bearish sebelum separuhnya dalam sentimen masyarakat mata uang kripto menunjukkan bahwa reli harga Bitcoin (BTC) mungkin akan terjadi.

Pembalikan bearish sebelum separuhnya dalam sentimen masyarakat mata uang kripto menunjukkan bahwa reli harga Bitcoin (BTC) mungkin akan terjadi.

“Masyarakat selalu salah. Hikmahnya adalah melakukan apa yang tidak dilakukan oleh massa.” kata Charles Bukowski.

Hal ini juga berlaku untuk mata uang kripto, dan komunitas kripto mulai bersandar pada Bitcoin (btc) – Pertanda bahwa aksi jual harga BTC saat ini mungkin akan segera berakhir.

“Secara historis, harga bergerak berlawanan arah dengan ekspektasi pedagang massal,” kata platform analisis blockchain Santiment dalam sebuah pernyataan. Wawasan pasar Setelah itu, pasar mungkin akan mencapai titik terendah tepat sebelum halving – diperkirakan terjadi dalam beberapa hari ke depan – atau segera setelahnya.

Data yang dilacak oleh Santiment menunjukkan bahwa jumlah penyebutan “pasar bullish” atau “siklus bullish” di media sosial cryptocurrency telah menurun sejak akhir Maret. Pada saat yang sama, jumlah referensi terhadap “pasar beruang” atau “siklus beruang” terus meningkat.

Indeks Tren Sosial Santiment melacak percakapan di Telegram, Reddit, X, dan 4Chan untuk mengidentifikasi kata kunci atau topik yang menarik minat.

“Menurut kelompok kripto, pasar bullish pada dasarnya telah berakhir setelah #Kapitalisasi pasar Bitcoin turun -16% sejak mencapai #tertinggi sepanjang masa di $73,600 pada 14 Maret. Sementara itu, tanda-tanda #bearmarket semakin meningkat, kata Santiment.

Banyaknya penyebutan kata kunci lain seperti “buy the dip” juga menunjukkan bahwa “hopium” – bahasa gaul mata uang kripto yang mengacu pada harapan untuk pemulihan yang cepat dan reli yang berkelanjutan – di kalangan investor ritel telah memudar. Secara historis, penurunan dalam frase “buy the dip” menandakan berakhirnya tren turun.

Menurunnya kemungkinan penurunan suku bunga oleh Federal Reserve, meningkatnya ketegangan geopolitik, dan waktu pembayaran pajak AS telah membebani Bitcoin bulan ini, menyebabkan harga turun sebesar 14%.

READ  Pasar Saham di Asia Hari Ini: Pembaruan Langsung

Mata uang kripto terkemuka berdasarkan kapitalisasi pasar mencapai posisi terendah $60,000 kemarin sebelum pulih dan diperdagangkan mendekati $61,200 pada waktu berita ini dimuat. Indeks CoinDesk 20, yang mengukur kinerja 20 aset digital teratas berdasarkan kapitalisasi pasar, turun 24% bulan ini.

Blockchain Bitcoin akan menerapkan pengurangan separuh imbalan penambangan keempatnya pada hari Jumat atau Sabtu pagi, mengurangi emisi BTC per blok sebesar 50% menjadi 3,125 BTC. Banyak analis, termasuk JP Morgan, telah memperingatkan penurunan harga yang lebih dalam setelah peristiwa empat tahunan tersebut, meskipun konsensusnya adalah bullish dalam jangka panjang.