April 17, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Peluncuran SpaceX Falcon 9 di Cape ditunda Kamis malam

Peluncuran SpaceX Falcon 9 di Cape ditunda Kamis malam

Ia memainkan

SpaceX telah membatalkan rencana peluncuran Falcon 9 Starlink dari Kennedy Space Center untuk malam kedua berturut-turut.

Perusahaan sedang mencari masalah dengan kapal induknya. Ini adalah struktur yang menahan roket agar tetap tegak. Itu seharusnya ditarik kembali sebelum diluncurkan. SpaceX menyatakan bahwa segala sesuatunya tampak dalam kondisi baik.

Upaya peluncuran berikutnya mungkin dilakukan paling cepat pada hari Jumat.

Kegembiraan pada Kamis malam terjadi setelah hari yang menyenangkan bagi SpaceX. Tak hanya merayakan hari jadi mereka yang ke-22, mereka juga merayakan keberhasilan uji terbang pesawat luar angkasa dari Boca Chica, Texas.

Pembersihan hari Kamis adalah yang kedua berturut-turut untuk misi ini. Mereka tidak memberikan alasan untuk melakukan scrubbing pada Rabu malam.

Saat lepas landas, Falcon 9 akan mengerahkan serangkaian satelit internet Starlink, yang ditempatkan di dalam fasia di atas roket setinggi 230 kaki.

Penonton Brevard: SpaceX Starlink Mission 6-44: Tempat menyaksikan peluncuran Falcon 9 dari Cape Canaveral

Diperkirakan tidak ada ledakan sonik lokal. Setelah melonjak ke langit sepanjang lintasan tenggara, pendorong tahap pertama roket akan mendarat di kapal drone di laut 8 setengah menit setelah lepas landas.

19:28

Sepertinya SpaceX akan berbenah malam ini. Setelah hitungan mundur SpaceX dimulai, jeda apa pun akan memaksa penghapusan otomatis.

SpaceX telah menunda peluncurannya dan akan segera mengumumkan hari/waktu peluncuran baru.

19:10

Siaran langsung SpaceX tidak lagi terdengar. Jendela peluncuran masih berjalan hingga 22:40. Kami menunggu pembaruan.

19:05

SpaceX mengumumkan penangguhan hitungan mundur. Kami menunggu informasi lebih lanjut. Jendela peluncuran berlanjut hingga 22:40.

READ  Teleskop Antariksa Webb NASA mendeteksi uap air di wilayah Formasi Planet Berbatu

19:02

T-2 menit! Lihat siaran langsung SpaceX di atas.

19:00

Semuanya terlihat bagus. Saat ini kami memiliki waktu kurang dari 5 menit untuk lepas landas! Jika Anda tidak menonton, sebaiknya Anda bergegas!

18:54

Kita sekarang berada di T-10 menit. Jika Anda pergi ke luar untuk menonton, sekaranglah waktunya!

18:48

Tahap kedua pengisian oksigen cair harus dilakukan. Semuanya masih sesuai jadwal.

18:44

Semuanya masih nominal untuk peluncuran malam ini. Pengangkatan masih ditetapkan pada 19:04, dan ventilasi telah dimulai.

18:33

SpaceX mengumumkan bahwa proses pemuatan propelan sedang berlangsung.

18:30

Setelah peluncuran, Falcon9 akan mendarat di kapal drone “Shortfall of Gravitas”. Sedangkan fairingnya akan mendarat di bawah parasut dan dipulihkan.

18:14

Selanjutnya, SpaceX akan melakukan panggilan go/no-go malam ini pukul 38:38. Ada banyak peluang cadangan, namun matahari bersinar di Space Coast.

18:02

Pemeriksaan cuaca terbaru dari Skuadron Cuaca Luar Angkasa ke-45 memperkirakan cuaca 95% cerah. Saat ini di Space Coast langit berwarna biru dan tidak ada tanda-tanda awan badai.

17:44

Ini akan menjadi penerbangan ke-19 roket Falcon9. Ini adalah misi yang sama yang diluncurkan kru Inspiration4 pada tahun 2021, misi sipil pertama yang mengorbit.

17:20

SpaceX berharap bisa merayakan ulang tahunnya yang ke-22 dengan dua peluncuran yang sukses dalam satu hari. Setelah Starship mencapai luar angkasa pada uji penerbangan ketiganya, SpaceX mengharapkan peluncuran satelit Starlink yang sukses malam ini dari Cape Canaveral.

Untuk berita terkini dan jadwal peluncuran dari KSC dan Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral, kunjungi floridatoday.com/space.

Rick Neil Dia adalah koresponden luar angkasa Florida Today (untuk ceritanya lebih lanjut, klik disini.) Hubungi Neale di 321-242-3638 atau [email protected]. Twitter/X: @Rick Neal1

READ  Hal pertama yang mengunjungi kami dari sistem bintang lain mungkin adalah pesawat ruang angkasa

Ruang angkasa penting bagi kami, itulah sebabnya kami berupaya menyediakan cakupan industri dan operasi peluncuran tertinggi di Florida. Jurnalisme seperti itu membutuhkan waktu dan sumber daya. Tolong dukung dia dengan berlangganan di sini.