Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pekerja utilitas di Kota New York bisa mogok di tengah gelombang panas jika serikat pekerja, Con Ed, tidak mencapai kesepakatan

Pekerja utilitas di Kota New York bisa mogok di tengah gelombang panas jika serikat pekerja, Con Ed, tidak mencapai kesepakatan

Pembaruan: Pekerja Utilitas Amerika Lokal 1-2 mengumumkan kesepakatan kontrak tentatif dengan Con Edison pada Minggu pagi.

Ketika warga New York menghadapi gelombang panas yang berkepanjangan minggu ini, hampir 8.000 pekerja utilitas bersiap untuk mogok jika serikat pekerja mereka dan Con Edison tidak dapat mencapai kesepakatan kontrak pada Sabtu tengah malam.

Anggota Pekerja Utilitas Amerika Lokal 1-2 sebagian besar adalah teknisi listrik, insinyur, perancang dan pekerja administrasi yang kontrak 4 tahunnya akan berakhir pada hari Sabtu. Pejabat serikat pekerja mengatakan negosiasi kemungkinan akan berlanjut hingga tenggat waktu, namun Con Ed menyatakan optimisme mengenai hasilnya.

Namun, serikat pekerja mengatakan raksasa energi, yang melayani seluruh Kota New York dan Westchester County, perlu berbuat lebih baik bagi para pekerja yang tetap menyalakan lampu.

“Mereka bertindak seolah-olah mereka hanyalah perusahaan publik karena mereka telah memberi imbalan kepada investor mereka selama lebih dari 120 tahun dengan imbal hasil tetap,” kata juru bicara serikat pekerja John Melia. “Sementara itu, para profesional yang menjaga sistem tetap berjalan, anggota Lokal 1-2, diperlakukan hanya sebagai renungan.”

Con Edison adalah “milik investor” tetapi masih diatur oleh Komisi Pelayanan Publik Negara Bagian New York, yang baru-baru ini menyetujui kenaikan suku bunga yang signifikan bagi perusahaan tersebut. Tagihan pelanggan listrik meningkat sekitar 9,1% pada tahun 2023 dan 4,2% lagi pada tahun ini. Pada tahun 2025, tagihan akan naik sebesar 3,8%. Rata-rata tagihan listrik bulanan di Kota New York adalah sekitar $190, dibandingkan dengan $166 pada satu dekade lalu. Menurut PSC.

“Mereka tidak kesakitan,” kata Melia. “Dengan perkiraan suhu yang akan meningkat, ini adalah saat yang penting. Sangat disayangkan kita harus mencapai kesepakatan dengan mereka, jika tidak maka mereka akan gagal dalam tanggung jawab mereka kepada pelanggan dan akan dikenakan biaya oleh negara untuk mengirimkannya.

READ  Ribuan penerbangan tertunda atau dibatalkan saat perjalanan dimulai pada 4 Juli

Serikat pekerja memiliki kebijakan untuk tidak memberikan rincian mengenai perundingan tersebut, namun Melia mengatakan upah, tunjangan, langkah-langkah keselamatan dan keamanan kerja semuanya merupakan bagian dari pembicaraan tersebut. Kontrak tersebut diperbarui setiap empat tahun sekali. Pada tahun 2012, negosiasi kontrak gagal, dan Con Ed “mengunci” hampir 8.000 pekerja. itu Kebuntuan itu berlangsung selama tiga minggu Sampai saat itu-Gubernur. Andrew Cuomo mengajak kedua belah pihak ke meja perundingan dan mencapai kesepakatan.

Alan Drury, juru bicara Con Edison, mengatakan pada hari Sabtu bahwa perusahaannya sangat ingin mencapai kesepakatan yang adil dengan serikat pekerja.

“Serikat Pekerja Utilitas Amerika Lokal 1-2 dan Con Edison terus terlibat dalam diskusi yang bermakna dan produktif,” ujarnya dalam keterangan tertulis. “Kami tetap optimis bahwa pembicaraan ini akan menghasilkan kesepakatan yang adil dan merata bagi karyawan dan juga pelanggan kami.”

Pada hari Sabtu pukul 9 malam, Melia memberi tahu Gothamist bahwa negosiasi masih berlangsung.

“Con Ed berada di jalur yang berlawanan sekarang tapi kami masih di meja,” kata Melia.