Mei 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pekerja Tennessee memilih untuk bergabung dengan UAW

Pekerja Tennessee memilih untuk bergabung dengan UAW

Ia memainkan

Para pekerja Volkswagen di Chattanooga memberikan suara terbanyak untuk bergabung dengan serikat pekerja United Auto Workers pada Jumat malam, sehingga memberikan serikat pekerja ini pijakan yang penting di wilayah Selatan yang secara historis anti-serikat buruh.

Hampir tiga perempat pekerja memilih mendukung UAW, menurut hasil akhir yang dikeluarkan oleh Dewan Peninjau Perburuhan Nasional. Dari 4.326 pekerja yang berhak memilih, lebih dari 3.600 memberikan suara selama tiga hari pemilu.

Saat penghitungan suara pada Jumat malam, mula-mula ada tetesan — lalu gelombang — kaus merah tebal dengan tulisan putih tersebar di aula serikat pekerja pada Jumat malam di IBEW Local 175.

Joseph McMullen memasuki aula sekitar jam 9 malam dan berharap banyak rekannya di Volkswagen akan memberikan suara mendukung pembentukan serikat pekerja. Namun dia tidak siap menghadapi dukungan besar dari pro-serikat pekerja yang terlihat.

“Saya pikir itu penting,” kata McMullen, penduduk asli Alabama yang bekerja di departemen kualitas. “Ini mengirimkan pesan.”

Ketika berita kemenangan akhir diumumkan, penonton melompat, bersorak dan berpelukan. Beberapa menit kemudian, Presiden UAW Shawn Fain datang untuk memberi selamat kepada para pekerja VW.

“Banyak pembicara dan pakar yang berulang kali mengatakan kepada saya, sebelum kami mengumumkan, bahwa Anda tidak bisa menang di Selatan. Namun Anda semua berkata, 'Lihat ini,'” kata Fine kepada penonton yang bersorak-sorai. Kalian semua memindahkan gunung.”

Kemenangan tersebut terjadi meskipun ada penolakan kuat dari koalisi enam gubernur wilayah Selatan, termasuk Gubernur Tennessee Bill Lee, yang mendesak para pekerja untuk menolak serikat pekerja melalui sebuah surat pada hari Selasa.

READ  Kanada meminta tiga perusahaan China untuk berhenti dari penambangan lithium

Setelah kemenangan diumumkan, Presiden Joe Biden menanggapi langsung para gubernur tersebut dalam sebuah pernyataan.

“Izinkan saya menjelaskan kepada para gubernur Partai Republik yang mencoba melemahkan pemungutan suara ini: para pekerja Amerika tidak perlu takut dalam menggunakan suara mereka dan hak sah mereka untuk membentuk serikat pekerja jika mereka mau,” kata Biden.

UAW telah mencoba dan gagal mengatur pabrik Volkswagen dua kali sebelumnya, sekali pada tahun 2013 dan sekali lagi pada tahun 2019.

Pemilihan ini merupakan bagian dari kampanye besar-besaran UAW untuk memenangkan anggota baru di Selatan, sebuah wilayah yang secara historis bermusuhan dengan buruh terorganisir. Dalam beberapa tahun terakhir, produsen mobil telah berpindah dari wilayah Midwest ke wilayah Selatan, dengan beberapa produsen mobil asing dan startup seperti Tesla dan Rivian membuka pabrik di wilayah tersebut.

Setelah bertahun-tahun mengalami skandal dan penurunan keanggotaan, UAW mengalami peningkatan kekayaan di bawah kepemimpinan Fine, yang terpilih pada tahun 2023. Tahun lalu, UAW melakukan pemogokan terhadap Ford, General Motors dan Stellantis, yang berujung pada pemogokan umum. Kontrak baru cocok untuk 145.000 pekerja.

Kemampuan UAW dalam mengorganisir pekerja di wilayah Selatan akan diuji lagi pada bulan Mei, ketika para pekerja di pabrik Mercedes-Benz dekat Tuscaloosa, Alabama, melakukan pemungutan suara untuk memutuskan apakah mereka juga ingin bergabung dengan serikat pekerja.

“Ini adalah hari baru dan kami baru saja memulainya,” kata Finn.

Todd A. Price adalah koresponden regional selatan untuk USA TODAY Network. Dapat dicapai di [email protected].