Desember 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pejabat Barat mengangkat isu kemungkinan pembicaraan damai dengan Moskow ke Kiev – NBC

Pejabat Barat mengangkat isu kemungkinan pembicaraan damai dengan Moskow ke Kiev – NBC

Tentara Ukraina berdiri sebagai kapal feri yang membawa rekan-rekan mereka selama latihan di tengah serangan Rusia ke Ukraina di wilayah Chernihiv Ukraina pada 2 November 2023. REUTERS/Gleb Jaranych/File Photo Memperoleh hak lisensi

4 November (Reuters) – Para pejabat AS dan Eropa berbicara dengan pemerintah Ukraina tentang kemungkinan perundingan perdamaian dengan Rusia untuk mengakhiri perang. Dilaporkan oleh NBC Kata seorang pejabat senior AS yang tidak disebutkan namanya dan mantan pejabat AS.

Perang di Ukraina, yang kini memasuki bulan ke dua puluh satu, telah menewaskan atau melukai ratusan ribu orang dan menghancurkan sebagian besar wilayah negara tersebut. Hal ini juga memicu krisis terdalam dalam hubungan Moskow dengan Barat sejak krisis rudal Kuba pada tahun 1962.

NBC mengatakan pembicaraan itu mencakup garis besar yang sangat luas tentang apa yang mungkin harus dilakukan Ukraina untuk mencapai kesepakatan dengan Rusia.

Reuters tidak dapat memverifikasi secara independen percakapan yang dilaporkan oleh jaringan televisi Amerika tersebut.

NBC mengutip para pejabat yang mengatakan bahwa perundingan dengan Ukraina terjadi di tengah kekhawatiran di antara para pejabat Amerika dan Eropa bahwa perang telah menemui jalan buntu, serta mengenai kemampuan Barat untuk terus memberikan bantuan kepada Ukraina.

Rusia saat ini menguasai sekitar 17,5% wilayah Ukraina yang diakui secara internasional.

Moskow mengatakan pihaknya terpaksa melancarkan apa yang disebutnya “operasi militer khusus” di Ukraina sebagai respons terhadap apa yang mereka lihat sebagai negara Barat yang bermusuhan dan agresif yang dikatakan menggunakan Kiev untuk melemahkan Rusia. Kiev dan sekutu Baratnya mengatakan hal ini tidak masuk akal dan tindakan Moskow mewakili perampasan tanah bergaya kekaisaran.

Kremlin mengatakan mereka akan mencapai semua tujuannya di Ukraina.

READ  Pentagon mengatakan sebuah kapal perang Angkatan Laut AS dan beberapa kapal komersial diserang di Laut Merah

Kiev mengatakan pihaknya ingin mendapatkan kembali kendali atas seluruh wilayah yang direbut oleh Rusia, termasuk Semenanjung Krimea, yang dicaploknya pada tahun 2014, dan pihaknya tidak akan berhenti sampai tentara terakhir diusir dari wilayahnya.

(Laporan oleh Guy Faulconbridge, Penyuntingan oleh Gareth Jones)

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru