Kupang, Semarak.News | Ibadah malam penutupan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) pada kegiatan Youth Camp GPdI NTT ( 06/06) di Aula Sekolah Alkitab Kupang Desa Baumata yang dipimpin oleh Pdt. Jimmy Mumu, mengingatkan pemuda untuk slalu menjaga kesucian.

Pdt. Jimmy dalam kotbahnya mengatakan, penting bagi orang muda menjaga kesuciannya. “Hari ini dunia semakin jahat, teroris di mana-mana, masalah ekonomi, anak-anak mengalami kepahitan dengan orang tua dan berbagai masalah lainnya. Ini menjadi persoalan yang urgen yang perlu dilihat bersama, untuk itu pemuda harus memiliki hati yang taat,” ujar Pdt. Jimmy

Ia mengatakan dalam firman Tuhan, (Mazmur 119: 9) dengan apa seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai kebenaran firman Tuhan. Jika Hari ini ada pemuda yang salah jalan, mari datang bertobat, minta pengampunan maka Tuhan akan memulihkanmu.

Ia mengingatkan kepada para pemuda hai, wanita jangan percaya dengan rayuan gombal laki-laki dan hai laki-laki jangan terpesona dengan paras seorang wanita, karena wanita hanya jatuh ketika mendengar rayuan laki-laki dan laki-laki jatuh ketika melihat parasnya wanita. Ingat jaga kesucianmu, ada saatnya Tuhan menghadirkan jodoh yang terbaik untukmu, ketika Tuhan menciptakan Adam maka Tuhan punya maksud juga menghadirkan Hawa untuk Adam.

“Kepada seluruh pemuda yang mengikuti kegiatan Youth Camp GPdI untuk tidak tergiur dengan semua rayuan. Oleh karena tuntutan ekonomi, trend dan tawaran dunia yang menggiurkan sehingga dapat mengorbankan harga diri dan kekudusan yang di miliki. Jika hari ini ada diantara orang muda yang selalu menyakiti wanita atau sebaliknya, selalu memberikan janji dan harapan palsu maka saat ini ambil komitmen untuk bertobat dan tidak lagi melakukan hal tersebut,” tegasnya berpesan.

Ia menyebut, biarlah Roh Allah terus menyala-nyala dalam kehidupan orang muda, sehingga dapat menuntun setiap perjalanan kehidupan dan menjadi teladan dalam setiap kehidupan serta menjadi berkat bagi banyak orang. *(Dako)

Editor by: Joka

LEAVE A REPLY