Juni 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

PayPal CEO: Our move into cryptocurrencies is to bolster utility

PayPal, pemilik Venmo, adalah salah satu saham terburuk tahun 2022

PayPal (PYPL) memperingatkan kembali pada bulan Februari bahwa Penjualan dan pertumbuhan pengguna aktif baru akan di bawah ekspektasi. Chief Financial Officer John Rainey mengatakan kombinasi dari tekanan inflasi, masalah rantai pasokan dan kurangnya stimulus baru dari pemerintah federal melukai kepercayaan konsumen dan pengeluaran.

PayPal mengumumkan hasil kuartal pertama setelah bel penutupan pada hari Rabu. Penjualan tumbuh 8% dari tahun lalu, tepat di atas ekspektasi. Penghasilan dari tahun ke tahun turun tajam dan pedoman berada di bawah perkiraan. Saham naik sedikit setelah beberapa jam.

Yang memperburuk keadaan bagi PayPal adalah kenyataan bahwa Rainey berencana untuk meninggalkan perusahaan segera setelah tujuh tahun di sana. Perusahaan teknologi mengejutkan Wall Street awal bulan ini ketika mengumumkan bahwa Rainey akan menjadi kepala keuangan baru dari Walmart (WMT) Dia akan meninggalkan PayPal pada akhir Mei.

Perusahaan sedang mencari pengganti permanen. Tapi sampai ditemukan, Gabriel Rabinovich, wakil presiden senior PayPal untuk keuangan perusahaan dan hubungan investor, akan menjadi chief financial officer sementara.

“Paypal berada dalam keadaan kritis api penyucian dengan kepergian John Rainey,” kata Andrew Bausch, kepala analis di SMBC Nico Securities America.

Investor juga khawatir bahwa perusahaan mungkin perlu menurunkan perkiraannya lagi.

“Ini terlihat seperti situasi di mana pemerintahan saat ini mungkin perlu mengatur ulang pedoman lebih jauh untuk menurunkan laba ketika CFO baru masuk,” kata Jordan Kahn, kepala investasi di ACM Funds.

Khan mengatakan perusahaannya menjual saham PayPal pada Januari menjelang laporan pendapatan terbaru karena kekhawatiran tentang pertumbuhan. Tapi dia masih menyukai prospek jangka panjang untuk saham dan mengatakan dia sedang menunggu saat yang tepat untuk kembali ke pasar.

Kekhawatiran lain? Konsumen mulai kembali ke pengecer bata-dan-mortir untuk berbelanja karena ketakutan tentang Covid memudar berkat vaksin dan varian virus yang kurang mematikan – meskipun lebih mudah menular.

READ  Inilah Yang Termasuk Larangan Penambangan Bitcoin di New York

Ini berarti konsumen mungkin ingin melakukan lebih banyak pembelian dengan kartu kredit dan debit atau uang tunai di toko fisik dan melakukan lebih sedikit pembayaran digital untuk berbelanja online, kata Christopher Vecchio, kepala strategi di DailyFX.

Dengan meningkatnya persaingan dalam pembayaran digital, haruskah PayPal membuat kesepakatan?

Persaingan semakin ketat dan itu tidak membantu. PayPal dan Venmo bertarung sengit untuk pengguna seperti melarang (daun mint)perusahaan induk dari aplikasi Square dan Cash, plus zillteknologi keuangan yang dimiliki oleh konsorsium tujuh bank terbesar di negara ini, termasuk bank Amerika (uang) Dan c. B. Morgan Chase (JPM).

Namun, PayPal dapat diuntungkan, jika CEO Block Jack Dorsey terlihat lebih terlibat dengan Twitter setelah akuisisi Elon Musk. Dorsey dulunya adalah CEO dari kedua perusahaan dan beberapa percaya bahwa Dorsey yang terganggu telah bermanfaat bagi PayPal.

“Jika Dorsey menjadi CEO paruh waktu dan kembali ke Twitter, itu bisa membantu PayPal dan membuka pintu bagi mereka untuk menghasilkan uang,” kata Vecchio.

Perusahaan Fintech adalah bank sudut baru, tetapi perusahaan keuangan besar menolak

Kahn setuju bahwa Dorsey lebih fokus pada Twitter akan “bagus untuk PayPal” tetapi berpikir itu tidak mungkin terjadi. Yang berarti PayPal harus bekerja lebih keras untuk merangsang pertumbuhan pengguna.

Prospeknya yang lesu dapat mendorong perusahaan untuk mencari lebih banyak akuisisi untuk memperbarui penjualan dan laba. Akhir tahun lalu, ada spekulasi Bahwa PayPal ingin membeli perusahaan media sosial Pinterest (pin)tetapi PayPal mengatakan tidak ada kesepakatan dalam pengerjaan.
Beberapa analis juga menyarankan agar PayPal dapat bermain Untuk memerangi broker online Robin Hooddan itu hanya PHK diumumkan Selasa. Bauch mengatakan dia tidak akan terkejut melihat PayPal mencoba terlibat dalam “beberapa merger dan akuisisi kreatif” untuk mendorong pertumbuhan.

Pertanyaannya adalah apakah investor PayPal, yang telah dengan tegas menempatkan sahamnya di Wall Street Sanctions Fund, akan menyetujuinya.

READ  Mark Zuckerberg mengatakan Meta akan menguji penjualan virtual untuk Horizon Worlds

Namun Kahn mengatakan kabar baiknya adalah bahwa setelah penurunan pasar tahun ini, sebagian besar perusahaan fintech berada di kapal yang sama dengan PayPal. Itu berarti jauh lebih murah – dan berpotensi dapat dibeli.