Februari 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Paus Fransiskus mengeluarkan kabar terbaru mengenai kesehatan setelah mengandalkan seorang imam untuk berbicara atas namanya di Vatikan – World News

Paus Fransiskus mengeluarkan kabar terbaru mengenai kesehatan setelah mengandalkan seorang imam untuk berbicara atas namanya di Vatikan – World News

Paus Fransiskus, 86 tahun, mengeluarkan laporan singkat mengenai kesehatannya, dan mengandalkan pendeta lain untuk berbicara mewakilinya, setelah Vatikan sebelumnya mengakui bahwa dia menderita “flu ringan”.

Paus terlalu sakit untuk menyampaikan pidatonya yang biasa pada hari ini, dan malah menyampaikan pidatonya secara virtual(AFP melalui Getty Images)

Paus Fransiskus mengeluarkan kabar terbaru mengenai kesehatannya, dengan mengandalkan pendeta lain untuk berbicara atas namanya, setelah Vatikan mengakui bahwa dia menderita “flu ringan”.

Pemimpin Gereja Katolik mengatakan dia menderita infeksi paru-paru tetapi berencana melakukan perjalanan ke Dubai minggu ini untuk menghadiri konferensi iklim. Paus Fransiskus melewatkan penampilan mingguannya pada hari Minggu hari ini, dan tidak muncul di jendela yang menghadap ke Lapangan Santo Petrus. Sehari sebelumnya, Vatikan mengakui bahwa dia menderita penyakit yang disebut sebagai influenza ringan.

Sebaliknya, Paus Fransiskus memberikan pemberkatan siang hari secara tradisional dalam penampilannya yang disiarkan televisi dari kapel di hotel Vatikan tempat dia tinggal. Tidak diketahui tindakan anti-virus apa yang akan diambilnya pada konferensi perubahan iklim. Orang dewasa yang lebih tua lebih berisiko terkena influenza parah.

Paus mengandalkan Mgr. Paolo Preda menyampaikan berkat malaikatnya pada hari Minggu(Gambar Getty)

Paus, yang akan berusia 87 tahun pada bulan depan, tidak membaca meditasi hari itu, melainkan mengandalkan seorang pendeta yang duduk di sebelahnya untuk melakukannya. Saat kemunculannya, ia berkata: “Saudara-saudara, salah satu dari kalian bahagia. Hari ini saya tidak bisa tampil di jendela karena saya menderita masalah pneumonia.”

Paus Fransiskus juga mengatakan dia akan melakukan perjalanan, sesuai jadwal, ke Uni Emirat Arab untuk menghadiri pertemuan COP28 di mana dia akan menyampaikan pidatonya pada hari Sabtu. Suara Paus terdengar pelan, terkadang terdengar hampir terengah-engah dalam kata pengantar singkatnya yang menjelaskan mengapa dia tidak muncul dari jendela, dan di akhir ketika dia menambahkan permintaannya yang biasa: “Jangan lupa berdoa untukku.” “

READ  Piala Dunia Wanita berakhir di tanah fiksi di Australia, kalah dari Swedia dalam perebutan tempat ketiga

Dalam kata-kata yang dibacakan oleh pastor tersebut, Paus Fransiskus menambahkan: “Selain perang, dunia kita terancam oleh bahaya besar lainnya: perubahan iklim, yang membahayakan kehidupan di Bumi, terutama bagi generasi mendatang. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang menyertai perjalanan ini.” Melalui doa dan komitmen untuk melestarikan rumah bersama.”

Paus berusia 86 tahun itu mengatakan paru-parunya meradang(Media Vatikan / Gambar Pers Katolik / IPA / SplashNews.com)

Dalam rekaman tersebut, terlihat Paus mengenakan perban di tangan kanannya dan tampak seperti kanula. Vatikan tidak segera menanggapi pertanyaan dari The Associated Press tentang apakah dia menerima perawatan intravena atau lainnya.

Kontradiksi antara pernyataan Paus bahwa ia menderita pneumonia dan pernyataan Vatikan sehari sebelumnya bahwa Fransiskus telah menjalani CT scan di rumah sakit Roma “untuk menyingkirkan risiko komplikasi paru” dan bahwa hasil pemeriksaannya negatif, tidak diklarifikasi.