Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Paus Fransiskus adalah Paus pertama yang berpidato di KTT G7 dan bertemu dengan Biden dan para pemimpin dunia

Paus Fransiskus adalah Paus pertama yang berpidato di KTT G7 dan bertemu dengan Biden dan para pemimpin dunia

Paus FrancisPaus pertama yang menghadiri A KTT G7Para pemimpin negara demokrasi kaya di dunia pada hari Jumat mendesak untuk menjaga martabat manusia di atas segalanya dalam pembangunan dan lapangan kerja kecerdasan buatanPeringatan bahwa teknologi berisiko mengubah hubungan manusia menjadi sekadar algoritma.

Paus Fransiskus bertemu dengan Presiden Joe Biden pada KTT Pemimpin G7 pada hari kedua KTT G7 ke-50 di Borgo Egnazia pada 14 Juni 2024 di Fasano, Italia.

Divisi Produksi Fotografi/Getty Images


Paus Fransiskus diundang oleh Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni, tuan rumah KTT tersebut, untuk berpidato di sesi khusus mengenai risiko dan potensi kecerdasan buatan. Ia memberikan perspektif etis mengenai isu yang semakin menjadi agenda pertemuan tingkat tinggi internasional, pemerintah, dan perusahaan.

Paus mengatakan para politisi harus memimpin dalam memastikan hal ini Amnesti Internasional Itu tetap berpusat pada manusia, jadi keputusan tentang kapan akan digunakan lengan – atau bahkan alat yang tidak terlalu mematikan – selalu dibuat oleh manusia, bukan mesin.

“Kita akan mengutuk umat manusia ke masa depan yang tanpa harapan jika kita menghilangkan kemampuan manusia untuk membuat keputusan tentang diri mereka sendiri dan kehidupan mereka, dengan membuat mereka bergantung pada pilihan mesin,” katanya. “Kita perlu memastikan dan melindungi ruang bagi kendali manusia yang tepat atas pilihan yang dibuat oleh program AI: martabat manusia bergantung pada hal ini.”

Paus Fransiskus berdiri bersama para kepala negara G7, Olaf Scholz, Kanselir Jerman; Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada; Emmanuel Macron, Presiden Perancis; Giorgia Meloni, Perdana Menteri Italia; Joe Biden, Presiden Amerika Serikat; Fumio Kishida, Perdana Menteri Jepang; Rishi Sunak, Perdana Menteri Inggris dan lainnya di Borgo Egnazia pada 14 Juni 2024 di Fasano, Italia.

Media Vatikan melalui Getty Images


Paus sendiri juga menjadi sasaran dampak buruk yang disebabkan oleh AI. Tahun lalu, ketika foto-foto muncul secara online yang menunjukkan Paus berusia 86 tahun itu mengenakan jaket putih elegan dan salib berhiaskan permata perak, foto-foto itu dengan cepat menjadi viral dan ditonton jutaan kali di platform media sosial. gambar-gambar Itu adalah demo AI yang dibuat menggunakan perangkat lunak AI Midjourney.

Penyebaran kecerdasan buatan dan migrasi merupakan salah satu topik utama yang dibahas oleh para pemimpin dunia pada pertemuan puncak tersebut. Setelah sesi tersebut, Paus, yang menggunakan kursi roda dan berpakaian putih, bertemu secara terpisah dengan para pemimpin G7 dan disambut dengan tepuk tangan, berbicara dengan mereka selama sekitar 25 menit.

READ  Menteri Pertahanan Tiongkok, yang sudah berminggu-minggu tidak hadir, melewatkan pertemuan di Vietnam