Februari 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Para ilmuwan tampaknya telah menemukan tanda tanya raksasa di luar angkasa: ScienceAlert

Para ilmuwan tampaknya telah menemukan tanda tanya raksasa di luar angkasa: ScienceAlert

Perbesar gambar baru yang menakjubkan dari James Webb Space Telescope dan Anda mungkin akan sedikit terkejut.

Di sana, di latar belakang kelahiran bintang yang menakjubkan, terletak Corlico dan titik cahaya dalam bentuk tanda baca bahasa Inggris: tanda tanya.

Tidak jelas apa sebenarnya objek itu, tapi jaraknya relatif jauh; Secara umum, semakin merah objek muncul di lapangan gambar, Semakin jauh jaraknya. Ini karena perluasan alam semesta yang semakin cepat merentangkan cahaya saat bergerak ke arah kita, memperpanjangnya ke bagian spektrum yang lebih merah.

Lokasi titik-titik pada gambar asli. (NASA, ESA, CSA, J.DePasquale/STScI)

Kedua titik tersebut tampaknya memiliki warna yang kurang lebih sama, yang menimbulkan kemungkinan menarik bahwa keduanya adalah dua galaksi jauh yang berinteraksi. Ini adalah fenomena yang sangat sedikit kita lihat di alam semesta, dan interaksi gravitasi dapat menarik galaksi semacam itu ke dalamnya Bentuk memanjang yang menarik.

Lihat Lebih Dekat… (NASA, ESA, CSA, J.DePasquale/STScI)

Beberapa dari mereka bahkan terlihat seperti hal-hal lain. itu Galaksi antena Terlihat sedikit seperti cermin kunci bass (yang agak mirip dengan bagian atas tanda tanya juga).

ARP 23 muncul a Sedikit seperti mawar.

Arp-Madore 2026-424 terlihat seperti file tengkorak seram.

Bukan itu, tentu saja; Mereka hanya muncul karena keinginan dalam persepsi manusia mereka dikenal sebagai Pareidoliadi mana kita melihat pola dan makna dalam susunan elemen yang acak.

Tanda tanya kosmik raksasa. (NASA, ESA, CSA, J.DePasquale/STScI)

Kita jarang melihat sesuatu yang persis seperti tanda baca, tetapi dari dekat tanda tanya kosmik bisa terlihat sangat berbeda. Kita mungkin memiliki kombinasi jarak dan perspektif yang sempurna untuk membuat kedua objek tersebut terlihat seperti sesuatu yang berarti bagi kita.

Jika alam semesta memiliki maskot, kami akan mengajukan tanda tanya kosmik. Apakah ada hal lain yang dengan begitu indah menyimpulkan keingintahuan kita yang tak terbatas akan dunia tak terbatas di atas?

READ  Pertemuan dekat dengan bulan misterius

Anda dapat mengunduh gambar ukuran penuh untuk merefleksikan sifat dari semuanya Dari situs Web ESA.