Mei 23, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pandangan penggemar: Abramovich kesal karena mengganggu dunia sepakbola yang santai | Chelsea

SQ di akhir Kekaisaran Romawi di Chelsea Itu berlangsung hampir 19 tahun – jauh lebih lama daripada yang diperkirakan banyak orang ketika dia membeli klub pada musim panas 2003, tetapi sampai peristiwa geopolitik yang menghancurkan baru-baru ini, itu kurang dari yang saya harapkan mengingat cintanya yang nyata untuk klub dan kesuksesannya yang berkelanjutan di lapangan.

Banyak orang sepertinya melupakan itu dalam enam tahun terakhir Roman Abramovich Klub membeli Chelsea memenangkan Piala FA dua kali, Piala Liga dan Piala Winners Eropa, jadi itu bukan kekacauan yang dibayangkan beberapa orang. Apa yang dia lakukan adalah dengan cepat memindahkan Chelsea ke langkah langka berikutnya, memungkinkan manajer global (seperti Jose Mourinho, Carlo Ancelotti dan Antonio Conte) dan pemain untuk bergabung, menghasilkan kemenangan piala dua dekade yang akan ditemukan oleh setiap pemilik baru. sulit untuk ditiru. Dia menjadi malfungsi yang sangat efektif, mengganggu dunia yang santai di puncak sepakbola Inggris dan Eropa, dan jelas kesal karenanya.

Dua Liga Champions. Dua liga Eropa. Lima gelar Liga Inggris. Cangkir domestik yang tak terhitung jumlahnya. Begitu banyak kenangan untukku. mengawasi kita Memenangkan liga di Bolton Brom Barat. Berada di Munich, Amsterdam, Baku dan Porto untuk menyaksikan penghargaan Eropa terangkat. Menyaksikan pemain asing seperti Arjen Robben, Claude Makelele, Didier Drogba, Michael Ballack, Eden Hazard dan Thiago Silva mengenakan seragam Chelsea. Kualitas pemain, pilihan piala, dan kenangan yang tak terbayangkan dari kita yang menonton tim di hari-hari anjing Divisi Dua antara 1979 dan 1983.

Menonton pemain kelas dunia seperti Didier Drogba dan Arjen Robben, dan merayakan gol di sini pada tahun 2005, adalah hal yang menyenangkan bagi penggemar Chelsea.
Menonton pemain kelas dunia seperti Didier Drogba dan Arjen Robben, dan merayakan gol di sini pada tahun 2005, adalah hal yang menyenangkan bagi penggemar Chelsea. Foto: Tom Jenkins/The Guardian

Pemecatan yang tidak simpatik dan terkadang kejam dari para direktur membuat banyak pendukung kesal, tetapi sulit untuk membantah, dalam retrospeksi, bahwa keputusan itu tidak dibenarkan, dengan kemungkinan pengecualian Ancelotti. Itu Frank Lampard dipecat Itu dikecam oleh banyak orang tetapi penunjukan Thomas Tuchel merupakan pukulan besar, mengakibatkan kejayaan Liga Champions Setelah berbulan-bulan.

Abramovich sebagian besar berada di latar belakang, jarang memberikan wawancara dan konten untuk memungkinkan para eksekutifnya menjalankan klub sehari-hari, meskipun ia jelas-jelas mencampuri masalah strategis utama. Mereka yang mengira dia akan bosan atau menggunakan klub sebagai permainan publik terbukti salah. Maksud saya adalah bahwa dia benar-benar mencintai klub tetapi dia melakukan hal yang benar, dan pada kenyataannya satu-satunya jalan yang masuk akal mengingat keadaan saat ini, adalah melalui Yang menunjukkan niatnya yang jelas untuk menjual. Saya tidak tahu apakah dia memiliki hubungan dekat dengan rezim Putin – dia mengatakan tidak – tetapi pernyataan dan sikapnya untuk menghapus pinjaman besar kepada klub dan komitmen untuk menggunakan hasil penjualan “untuk kebaikan semua”. Korban Perang di Ukraina “Dia mengirimi saya pesan yang sangat kuat.

Warisannya, selain kenangan indah, termasuk manajer kelas dunia (Tuchel dan Emma Hayes), sejumlah pemain kelas dunia di tim pria dan wanita, dan akademi yang dikelola dengan luar biasa yang menghasilkan superstar masa depan berkualitas tinggi secara teratur. Bacaan saya adalah bahwa sebagian besar penggemar menghargai semua yang telah dia berikan kepada klub dan sangat berterima kasih atas 19 tahun kesuksesan yang tak tertandingi (dalam hal Chelsea).

Soal masa depan, pasti ada keresahan di kalangan pendukung. Gagasan pemilik mengambil alih klub dan menumpuk utang dengan gaya Glazers atau Hicks dan Gillett bukanlah gagasan yang menyenangkan. Apakah dia menginginkan Tuchel baru? Apakah dia ingin hang out? Membuat hierarki baru yang berfungsi penuh, mungkin dari awal, akan jauh dari mudah, seperti yang ditemukan klub lain.

Coba klub, dan Gagal luar biasauntuk membeli kembali saham Chelsea Pitch Owners pada tahun 2011. Jika pemilik baru mencoba lagi, dia bisa menantikan pertarungan lain dengan pendukung. Rencana rak Pembangunan 60.000 stadion berkecepatan tinggi seharusnya dihidupkan kembali, tetapi karena itu akan membutuhkan perpindahan dari Stamford Bridge selama tiga hingga empat tahun selama konstruksi, itu pasti akan menjadi proses yang berisiko.

Panduan cepat

Bagaimana cara saya mendaftar untuk mendapatkan peringatan berita olahraga?

Menampilkan

  • Unduh aplikasi Guardian dari iOS App Store di iPhone atau Google Play Store di ponsel Android dengan mencari “The Guardian”.
  • Jika Anda sudah memiliki aplikasi Guardian, pastikan Anda menggunakan versi terbaru.
  • Di aplikasi Guardian, ketuk tombol kuning di kanan bawah, lalu buka Pengaturan (ikon roda gigi), lalu Notifikasi.
  • Aktifkan notifikasi olahraga.

Terima kasih atas tanggapan Anda.

Niat baik besar yang dimiliki Abramovich dengan basis penggemar Chelsea sejak 2003 harus diperoleh oleh pemilik baru, dan itu pasti tidak akan semudah brigade Amanda Staveley. Saya menemukannya di Newcastle. Investasi Abramovich telah mengubah Chelsea menjadi klub yang benar-benar global, sebagaimana dibuktikan oleh periode baru-baru ini. Sukses Piala Dunia Antarklub. Siapa pun yang akan mengambil alih akan memiliki pekerjaan yang sangat sulit untuk dikonsolidasikan dan dibangun di atasnya.

Tim Rolls pertama kali menonton Chelsea pada tahun 1967 dan merupakan kontributor untuk cfcuk fanzine.

READ  Prediksi pertarungan Tyson Fury vs.Dillian Whyte, peluang, kartu terbawah, pratinjau, waktu mulai, siaran langsung, pilihan ahli