Desember 11, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

OpenAI menyarankan agar mereka menghancurkan startup yang menggunakan teknologinya untuk membuat produk

OpenAI menyarankan agar mereka menghancurkan startup yang menggunakan teknologinya untuk membuat produk

“Banyak startup yang mati saat ini.”

Hapus ObrolanGPT

OpenAI telah muncul sebagai salah satu pemimpin dalam perlombaan AI yang sedang berlangsung, memanfaatkan popularitas besar chatbot ChatGPT yang telah memperoleh pengaruh besar dalam industri yang sedang berkembang.

Kini, perusahaan tersebut telah mengirimkan pesan yang jelas kepada startup lain di ekosistemnya: Jika Anda menggunakan produk OpenAI untuk menghasilkan uang, kami mungkin akan segera menyingkirkan Anda.

Secara khusus, OpenAI Pembaruan baru telah dirilis ke ChatGPT selama akhir pekan yang memungkinkan pelanggan mengunggah file PDF ke ChatGPT Plus, memungkinkan chatbot merangkum konten mereka. Meskipun hal ini mungkin merupakan keuntungan bagi pekerja kantoran yang terbebani dengan mengurus file PDF yang tidak ada habisnya, Dari dalam menunjuk ke Langkah ini merupakan pukulan telak bagi perusahaan yang telah membuat produk yang menggunakan OpenAI untuk membantu pelanggan memproses file PDF.

Hal ini merupakan pengingat bahwa keputusan yang diambil oleh perusahaan-perusahaan teknologi besar dapat dengan mudah menghancurkan pemain-pemain kecil – bahkan mungkin lebih besar dibandingkan sebelumnya dalam lanskap kewirausahaan AI yang terus berubah.

“Banyak startup yang mati saat ini,” kata Alex Kerr, pendiri inkubator AI P-ai. kicauan. “Dunia di luar sana kejam.”

pembungkus

Dalam sebuah postingan di LinkedIn, pimpinan produk di raksasa pembayaran Stripe Sahar Mor mengeluarkan peringatan keras.

“OpenAI baru saja menerapkan langkah yang akan menghapuskan lusinan perusahaan AI,” tulisnya, mengacu pada perusahaan “terbungkus” yang sangat bergantung pada API, yaitu antarmuka pemrograman yang memungkinkan pengembang perangkat lunak untuk berbicara satu sama lain.

Perusahaan lain yang menghubungkan produk mereka dengan OpenAI juga merasa kagum.

“Kami adalah salah satu ‘korban’ yang terkena dampak pembaruan ini,” kata Alex Rebman, ilmuwan data yang membuat plugin ChatGPT yang memungkinkan pengguna memindai file PDF. kicauan.

READ  Overwatch 2 Tank Tier List - Semua 10 tank berperingkat

di dalam Pilih, Rebman mengukur apakah orang bersedia untuk terus menggunakan alatnya dibandingkan alat OpenAI. Sebagian besar menjawab bahwa plugin mereka akan “lebih sedikit digunakan.”

Lebih lanjut tentang OpenAI: Tim OpenAI ditugaskan untuk menghentikan AI melepaskan Armageddon nuklir