Maret 1, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

OnePlus menjelaskan mengapa ia tidak mematuhi kebijakan pembaruan telepon 7 tahun Samsung dan Google

OnePlus menjelaskan mengapa ia tidak mematuhi kebijakan pembaruan telepon 7 tahun Samsung dan Google

lira Turki; Dr

  • CEO OnePlus Kinder Liu berbicara tentang mengapa perusahaan tidak menawarkan pembaruan perangkat lunak selama tujuh tahun dengan OnePlus 12.
  • Liu percaya bahwa janji pembaruan yang diperpanjang oleh perusahaan seperti Samsung dan Google tidak ada artinya jika perangkatnya tidak identik.
  • CEO juga menyatakan keprihatinannya tentang penurunan baterai akibat penggunaan ponsel cerdas dalam jangka panjang.

Saat ini, di sektor ponsel pintar, hanya ada dua merek yang menawarkan pembaruan perangkat lunak terlama untuk ponsel andalan mereka. Kita berbicara tentang Samsung dan OnePlus, keduanya telah mengumumkan pembaruan Android selama tujuh tahun untuk ponsel premium mereka, seri Galaxy S24 dan duo Pixel 8. OnePlus berada di urutan kedua dengan kebijakan pembaruan empat tahun yang diperpanjang hingga lima tahun dengan pembaruan keamanan yang diperpanjang. Jika Anda bertanya-tanya mengapa OnePlus tidak mengumumkan siklus pembaruan yang lebih kompetitif untuk OnePlus 12 untuk menyamai kepemimpinan Samsung dan Google, presiden perusahaan kini telah mengungkapkan alasannya.

Dalam sebuah wawancara dengan panduan Tom“Hanya menawarkan kebijakan pembaruan perangkat lunak yang lebih lama sama sekali tidak tepat sasaran,” kata CEO OnePlus, Kinder Liu.

“Bukan hanya kebijakan pembaruan perangkat lunak yang penting bagi pengguna, namun kelancaran pengalaman pengguna ponsel Anda juga,” jelas Liu, menyarankan bahwa pembaruan perangkat lunak yang lebih lama tidak berarti banyak jika perangkat keras perangkat Anda tidak dapat bekerja secara optimal. tingkat yang sama.

Ia menyamakan ponsel cerdas dengan roti lapis, dengan mengatakan: “Beberapa produsen sekarang mengatakan bahwa isian roti lapis mereka – perangkat lunak ponsel mereka – masih dapat dimakan setelah tujuh tahun. Namun yang tidak mereka katakan kepada Anda adalah bahwa roti di dalam roti lapis , atau pengalaman pengguna, bisa jadi berjamur setelah empat tahun.” Bertahun-tahun Tiba-tiba, kebijakan pembaruan perangkat lunak selama tujuh tahun tidak menjadi masalah karena pengalaman Anda selanjutnya dengan telepon sangat buruk.

READ  Ulasan: Laptop Generasi Berikutnya dari Framework Mengikuti Janjinya yang Dapat Diupgrade

Liu juga menjelaskan bahwa OnePlus melakukan pengujian dengan TÜV SUD untuk OnePlus 12 dan OnePlus 12R untuk mensimulasikan penggunaan selama bertahun-tahun, dan berdasarkan hasil ini, perusahaan memilih untuk menjamin kinerja “cepat dan lancar” selama empat tahun.

CEO juga menunjukkan bahwa baterai ponsel mungkin rusak setelah tujuh tahun digunakan. Dia menambahkan: “Ketika pesaing kami mengatakan kebijakan perangkat lunak mereka akan bertahan selama tujuh tahun, ingatlah bahwa baterai ponsel mereka mungkin tidak akan bertahan selama tujuh tahun.” Rekan saya Hadley Simons berbagi kekhawatiran ini dengan Liu dan baru-baru ini menulis tentang mengapa mungkin sudah waktunya bagi perusahaan seperti Samsung untuk mempertimbangkan penggunaan baterai yang dapat dilepas. Anda dapat membaca semuanya di tautan yang disebutkan di atas.