Januari 18, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Omigron: Indonesia memperketat pembatasan perjalanan saat Omigron tiba

Jakarta: Pihak berwenang di Indonesia telah memperketat kontrol perbatasan, memperluas isolasi dan membatasi pergerakan dalam strategi biaya, Dalam tindakan pencegahan untuk mengendalikan penyebaran Omigron Jika varian Government-19 mencapai negara terbesar di Asia Tenggara.
Para ilmuwan mengatakan Omicron, sejauh ini ditemukan di dua lusin negara, mungkin lebih menular daripada varian sebelumnya, mengancam pemulihan ekonomi global. Lebih dari 50 negara telah memberlakukan langkah-langkah perjalanan baru dalam beberapa hari terakhir Organisasi Kesehatan Dunia.
Indonesia, yang pernah menjadi episentrum virus corona di Asia, belum mengumumkan deteksi Omigran, tetapi telah meningkatkan upaya untuk mengurangi potensi kerentanan, termasuk memperpanjang masa isolasi wajib yang akan datang dari tujuh hari menjadi 10 hari.
“Sementara kami terus memahami dan menggali lebih jauh varian baru ini, kebijakan ini akan dievaluasi dari waktu ke waktu,” kata Menlu. Luhut Panjaitan Dikatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu.
Perjalanan ke Indonesia dari 11 negara termasuk Afrika Selatan, Botswana, Namibia dan Nigeria tidak akan diizinkan, kecuali untuk WNI yang kembali yang akan diisolasi selama 14 hari.
Langkah-langkah perjalanan domestik baru akan mencakup pembatasan lalu lintas di bea cukai untuk mengurangi pergerakan orang, kata menteri transportasi.
Data resmi Indonesia menunjukkan penurunan tajam dalam infeksi harian baru, dengan rata-rata 400 bulan lalu dibandingkan dengan 40.000 pada Juli.Sepertiga dari 270 juta penduduknya divaksinasi.

READ  Pasar Asuransi D2C Indonesia Raih LifeFall $9M Seri A - TechCrunch