Desember 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Nvidia yakin kabel RTX 4090 meleleh karena tidak terhubung sepenuhnya

Nvidia yakin kabel RTX 4090 meleleh karena tidak terhubung sepenuhnya

Beberapa minggu setelah Nvidia mengatakan sedang menyelidiki laporan bahwa kabel daya kartu grafis RTX 4090 meleleh dan terbakar, perusahaan mengatakan mungkin tahu alasannya: Mereka tidak terhubung sepenuhnya.

di Berpartisipasi dalam forum dukungan pelanggan Pada hari Jumat, Nvidia mengatakan masih menyelidiki laporan tersebut, tetapi temuannya “menyarankan” tautan tidak aman adalah masalah umum. Ia juga mengatakan mendapat sekitar 50 laporan masalah.

Kartu andalan Nvidia menggunakan apa yang dikenal sebagai konektor daya 12VHPWR, yang merupakan standar baru yang tidak didukung secara asli oleh sebagian besar catu daya yang sudah ada di komputer mereka. Karena itu, ia mengirimkan adaptor – atau “adaptor daya”, sebagaimana pos hari Jumat menyebutnya – di dalam kotak. Laporan awal pengguna menyalahkan adaptor, dengan beberapa mengatakan kabel fusi juga merusak GPU $1.599.

Mudah untuk membaca hasil perusahaan sebagai menyalahkan pengguna. Tentu, Nvidia tidak keluar dengan benar dan Mengatakan Ini adalah kesalahan pengguna, tetapi cukup tersirat dalam postingan. Ini juga sepertinya penjelasan yang sangat nyaman, karena orang telah berspekulasi selama hampir sebulan bahwa masalahnya disebabkan oleh sesuatu yang lebih kompleks, seperti penyolderan yang buruk atau kabel yang terlalu kecil untuk ditangani secara andal dengan sejumlah besar daya yang disuntikkan.

Itu banyak konektor yang akan keluar dari soket.
Gambar: GamersNexus

tetapi, pemain, port yang disegani dalam komunitas pembuat PC karena pengujiannya yang ketat, pada dasarnya memiliki kesimpulan yang sama awal pekan ini. video Diposting pada hari Rabu oleh pelabuhanyang memeriksa adaptor rusak yang dikirimkan oleh pemirsa dan melakukan pengujian ekstensif dan melaporkan masalah tersebut, menunjukkan bahwa konektor memiliki garis keausan, yang berarti tidak sepenuhnya dimasukkan ke dalam slot. pemain Dia bahkan mengatakan bahwa beberapa orang tampaknya telah kehilangan kontak total beberapa milimeter. Videonya menunjukkan bahwa koneksi yang longgar dapat menyebabkan steker terlalu panas, jika terhubung dengan buruk dan miring.

Posting Nvidia menyertakan gambar seperti apa konektor ketika tidak terpasang sepenuhnya, dan tampaknya lebih mudah untuk dilewatkan daripada sesuatu yang keluar 2mm penuh dan tersangkut di sudut (mungkin karena kabel ditarik terlalu kencang selama pemasangan). Akan lebih mudah untuk melewatkan RTX 4090 pihak ketiga daripada versi Nvidia yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Jika Anda memiliki salah satu kartu ini di komputer Anda, Anda mungkin harus memeriksa ulang apakah kartu Anda terlihat sama dengan kartu paling bawah.

Dua gambar menunjukkan sebagian besar satu konektor, tetapi tidak terhubung sepenuhnya, dan satu konektor terhubung sepenuhnya.

Nvidia mengatakan Anda harus memastikan kabel terhubung sepenuhnya sebelum menyalakan komputer Anda.
Gambar: Nvidia

Namun, perlu dicatat bahwa Nvidia mungkin tidak sama sekali Tidak bersalah di sini. Hal lain yang keluar dari gambar yang Anda posting adalah bahwa konektor memiliki sakelar pengunci. Secara teori, ini adalah fitur yang seharusnya mencegah hal semacam ini terjadi, asalkan memberikan umpan balik yang baik saat Anda memasangnya. berdasarkan pemainNamun, adaptor tidak berbunyi klik pada tempatnya, bahkan saat dimasukkan sepenuhnya.

Terlepas dari itu, pengujian oleh Nvidia dan GamersNexus tampaknya tidak menunjukkan cacat manufaktur sebagai penyebab utama (outlet video pada hari Rabu mengatakan puing-puing yang tersisa selama pembuatan mungkin merupakan faktor yang mempengaruhi). Bagaimanapun, juru bicara perusahaan yang tidak disebutkan namanya melakukannya Memberi tahu pemain Jumat bahwa “setiap masalah kabel atau GPU yang terbakar, terlepas dari kabel atau GPU, akan ditangani” untuk penggantian.

READ  Black Friday 2022: 53+ penawaran awal terbaik untuk TV, penyedot debu, Apple, dan lainnya