Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Nvidia naik dengan S&P 500 dan Nasdaq mendekati rekor tertinggi

Nvidia naik dengan S&P 500 dan Nasdaq mendekati rekor tertinggi

Saham-saham AS sedikit berubah pada hari Kamis setelah sesi menguntungkan yang dipicu oleh perusahaan-perusahaan teknologi besar, karena investor mempertimbangkan data tenaga kerja baru di tengah meningkatnya harapan penurunan suku bunga.

S&P 500 (^GSPC) berfluktuasi sepanjang garis datar setelah rekor penutupan. Dow Jones Industrial Average (^DJI) sedikit berubah, sedangkan Nasdaq Composite (^IXIC) naik 0,1%.

Saham-saham berkumpul kembali setelah reli besar-besaran yang juga mengangkat Nasdaq ke level tertinggi sepanjang masa pada hari Rabu. Saham teknologi membantu mendorong kenaikan, dengan Nvidia (NVDA) melampaui Apple (AAPL) sebagai perusahaan AS terbesar kedua dengan kapitalisasi pasar melebihi $3 triliun.

Saham pembuat chip kecerdasan buatan Nvidia terus meningkat pada hari Kamis, naik sekitar 2%. Namun teknologi besar lainnya terhenti, dengan Apple dan Meta (META) sedikit kehilangan kekuatan.

Sementara itu, imbal hasil Treasury pulih dari penurunan yang memicu reli saham. Imbal hasil acuan 10-tahun (^TNX) naik menjadi sekitar 4,30%, menjauh dari level terendah sejak Maret yang dicapai pada hari Rabu.

Pasar menyambut lemahnya data ekonomi baru-baru ini sebagai alasan untuk mempertimbangkan kembali kebijakan Federal Reserve, dengan laporan ketenagakerjaan sektor swasta AS gagal menunjukkan tanda-tanda terbaru dari perlambatan pasar tenaga kerja. Pedagang sekarang melihat peluang penurunan suku bunga sebesar 69% pada bulan September, dibandingkan sekitar 50% pada minggu lalu, menurut laporan Bank Sentral Eropa. Alat CME FedWatch.

Sementara itu, Bank Sentral Eropa memangkas suku bunga sebesar 25 basis poin pada hari Kamis untuk pertama kalinya sejak tahun 2019, sebuah langkah yang sudah diperkirakan secara luas.

Baca selengkapnya: Bagaimana pasar tenaga kerja mempengaruhi inflasi?

Klaim pengangguran mingguan AS yang dirilis Kamis pagi mencapai 229.000 dibandingkan 220.000 yang diperkirakan para ekonom. Data tersebut memberi investor petunjuk lain mengenai apakah The Fed akan mencapai soft landing yang diinginkan bagi perekonomian. Namun hitungan mundur dimulai untuk laporan pekerjaan bulanan bulan Mei pada hari Jumat, yang dipandang penting untuk saham.

READ  General Motors Turunkan Harga Chevrolet Bolt 2023, Jadi Mobil Listrik Termurah di Amerika

Dalam penggerak individu, saham Lululemon (LULU) naik 4% setelah pembuat pakaian atletik itu meningkatkan ekspektasi pendapatan dan program pembelian kembali saham.

Dia hidup5 pembaruan

  • Saham datar seiring kenaikan Nvidia

    Saham AS sedikit berubah pada Kamis pagi setelah reli yang didorong oleh teknologi yang mengirim S&P 500 (^GSPC) dan Nasdaq Composite (^IXIC) ke rekor tertinggi.

    Nvidia (NVDA) dibuka sedikit lebih tinggi setelah perusahaan kesayangan AI ini melampaui angka kapitalisasi pasar $3 triliun di sesi sebelumnya.

    Pada Kamis pagi, S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average (^DJI) berada di sekitar garis datar. Indeks Nasdaq naik sekitar 0,1%.

    Investor mengawasi laporan pekerjaan mendatang yang akan dirilis pada Jumat pagi.

  • Pasar PC bisnis sedang bangkit kembali

    Dua adalah tren dalam buku saya.

    Temuan terbaru dari produsen PC besar menunjukkan adanya pemulihan yang telah lama ditunggu-tunggu di pasar PC bisnis.

    John Donovan dari Loop Capital pagi ini mengeluarkan catatan yang menawarkan lebih banyak informasi tentang tren yang sedang berkembang:

    “Semakin dalam kita mendalami sektor ini, berita dan pembaruan sejujurnya menjadi semakin menarik. Semua hal sudah tersedia untuk siklus pembaruan yang panjang dan panjang. proses yang gagal dan kurangnya peningkatan sejak pandemi (hal ini juga berdampak pada sisi konsumen sampai batas tertentu), dan perombakan Windows 10-11 – hal ini menimbulkan optimisme yang semakin besar, ditambah dengan fakta sederhana bahwa solusi AI untuk PC niscaya akan memberikan hasil yang lebih baik bagi penyedia layanan, terutama dari sisi bisnis. Profesor, optimisme tersebut tampaknya realistis. Perlu diingat bahwa perusahaan yang melakukan peningkatan tidak bisa hanya mengambil “jalan murah” karena inovasi AI akan membuat “solusi yang cukup baik” menjadi ketinggalan jaman. , jadi kami melihat peta jalan untuk mencapai level tersebut. Overbought” Dalam waktu dekat, akan ada lebih banyak kabar baik bagi produsen PC.

    Inilah yang dikatakan CEO HP Inc. kepada saya. (HPQ) Enrique Lloris tentang pantulan ini.

  • Wajah baru di piring Walmart

    Sebuah pencarian sampingan baru yang bermakna bagi salah satu CEO paling terkenal di industri makanan cepat saji.

    CEO Chipotle (CMG) Brian Nichol telah resmi terpilih sebagai direktur dewan direksi Walmart (WMT). Dia sekarang menjadi direktur independen kelima yang diangkat Walmart sejak 2017, kata CEO Doug McMillon pada Rabu pagi sebelum pemungutan suara pemegang saham.

    Nicol menggantikan anggota dewan lama Rob Walton (putra pendiri Walmart Sam Walton), yang pensiun efektif pada Rabu.

    Ini bukan rodeo pertama Nicole sebagai anggota dewan di luar perbatasan Chipotle. Dia sebelumnya menjabat sebagai dewan direksi KB Home (KBH) dan Harley-Davidson (HOG).

    Penambahan Nicole sangat masuk akal.

    Baik Chipotle maupun Walmart telah meraih kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir karena konsumen yang sadar nilai mencari barang yang mereka yakini dapat menghemat uang mereka. Nicol juga memimpin pemesanan digital di Chipotle, sementara McMillon memimpin kebangkitan digital di Walmart.

    Sementara rantai makanan lain berjuang untuk mempertahankan lalu lintas pada kuartal terakhir, Chipotle mengalami lonjakan penjualan di toko yang sama sebesar 7%, sebagian berkat upaya Nicole.

    Suasana serupa di Walmart: penjualan di toko yang sama di AS naik 3,9% dari tahun ke tahun.

    Saham rantai burrito naik hampir 38% tahun ini, sementara saham Walmart naik lebih dari 26%. Perlu juga dicatat bahwa Walmart baru-baru ini membagi sahamnya 3-untuk-1, sementara Chipotle sedang menunggu persetujuan pemegang saham untuk pembagian 50-untuk-1.

  • Hei, sebelum kamu terlalu bersemangat dengan lingkungan Lululemon ini

    Beruang menggerebek saham Lululemon (LULU) menjelang laporan pendapatannya tadi malam, jadi mendapatkan reli pra-pasar sebesar 9% pada hasil tidaklah terlalu brutal.

    Namun ini bukanlah kuartal Lululemon yang khas (pertumbuhan dua digit yang kuat di setiap divisi), dan reaksi positifnya mungkin sudah berlebihan.

    Yang mengkhawatirkan, penjualan serupa di divisi Amerika tidak berubah dibandingkan tahun sebelumnya. Perusahaan menyebut warna pelanggan, yang biasanya bukan pertanda baik untuk permintaan di masa depan. (Saya meliput saham sebagai analis — percayalah, itu bukan pertanda baik.)

    “Kami menyarankan investor untuk menjadi penjual pada kekuatan apa pun, karena merek Lululemon dan fundamentalnya telah mencapai puncaknya, dalam pandangan kami, dan kami memperkirakan persaingan yang ketat di masa depan,” kata analis Jefferies Randall Konick dalam sebuah catatan kepada kliennya pagi ini.

    Connick menegaskan kembali peringkat kinerja buruknya pada saham tersebut.

    Sangat masuk akal.

  • Mempelajari terminologi kecerdasan buatan adalah hal yang baik

    Jika Anda ingin berinvestasi pada AI, ada baiknya Anda memahami bahasa yang digunakan.

    Dan itu termasuk milik Anda, yang tidak berinvestasi pada AI tetapi menulis lebih banyak tentang AI daripada yang saya kira satu dekade lalu.

    Sekilas tentang topik “pendinginan cair” di bawah ini adalah percakapan saya dengan CEO HPE (HPE) Antonio Neri di Yahoo Finance Live. Saya rasa Anda akan mendengar lebih banyak tentang hal ini, mengingat kekuatan yang dihasilkan oleh chip AI baru.

    Saya juga menganggap apa yang dikatakan Neri tentang Nvidia (NVDA) menarik.