Oktober 23, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Nokia dan Indosat Luncurkan Jaringan Uradoo 5G di Indonesia

Pada 17 September, Nokia dan Indosat Orido diumumkan Meluncurkan layanan 5G komersial di Surabaya, Indonesia Berdasarkan perjanjian tersebut, pelanggan Indosat Uridu akan menikmati kasus aplikasi perusahaan dan industri baru yang digarisbawahi oleh jaringan 5G baru.

Nokia akan menawarkan peralatan dari rangkaian produk Airscale berbasis Reef Shark terbaru, termasuk portofolio Airscale single Ron dalam dan luar ruangan. Solusi ini akan memberikan kecepatan yang lebih cepat dan jangkauan seluler yang lebih luas bagi pelanggan Indosat Orido, sekaligus mengurangi biaya pengoperasian operator di jaringannya. Nokia akan menjunjung tinggi solusi Dynamic Spectrum Sharing (DSS), yang memungkinkan Indosat Uredo menggunakan spektrum jaringan 4G untuk layanan 5G, mengurangi 5G dan waktu pengoperasian.

Nokia dan Indosat Uridu, serta mitra, Institut Teknologi Cebu Nobel dan Universitas Olu, juga akan membuka Nokia 5G Experience Center di fasilitas IDS di Surabaya. Situs ini memiliki pusat kreatif yang dirancang untuk pengembang teknologi dan mahasiswa IDS untuk mengeksplorasi dan mengembangkan kasus aplikasi 5G baru untuk mempromosikan inovasi dan pengembangan sosial-ekonomi di Indonesia.

Selain itu, fasilitas ini mencakup pusat pengetahuan yang mensimulasikan lingkungan 5G langsung untuk menguji kasus aplikasi 5G dengan kemampuan gelombang milimeter 5G. Ini juga mencakup pusat yang sangat baik untuk mengeluarkan sertifikat 5G profesional dan program pendidikan lainnya untuk mendukung pengembangan bakat digital lokal.

Indosat Orido menyediakan layanan komunikasi tingkat lanjut termasuk layanan mobile dan fixed, video, internet dan komunikasi bisnis kepada pelanggan di seluruh Indonesia. Nokia telah bekerja sama dengan operator pada sejumlah peningkatan jaringan di Indonesia, termasuk solusi jaringan transportasi seluler IP/MPLS dan jaringan LTE-enhanced.

Ahmed Al-Niyama, Chairman dan CEO Indosat Orido, mengatakan: “Saya sangat rendah hati dan bangga meluncurkan layanan 5G Indosat Orido di Surabaya sejalan dengan komitmen kami untuk menjadi yang terdepan dalam revolusi 5G di Indonesia. kerjasama kami dengan Nokia dan Universitas Finlandia, Advanced Nokia 5G Experience Center akan melengkapi penemuan dan pengembangan kasus penggunaan konten lokal yang terkait dengan kota. Dengan dukungan penuh dari Pemerintah, Indosat Orido akan mempercepat transformasi Indonesia menjadi digital dan negara yang mendukung 5G.

Prof.Dr.Ira. Mochamad Ashari, Rektor Institut Teknologi Zeppelin Noember, mengatakan: “Kami senang dapat bekerja sama dengan Nokia dan Indosat Orito untuk membawa inovasi 5G ke Indonesia dan khususnya Surabaya. Melalui kemitraan industri semacam itu, kami bertujuan untuk menyediakan platform bagi para pemikir muda untuk berkolaborasi langsung dengan para pemimpin bisnis dan bisnis, dan untuk mengembangkan solusi 5G yang bermanfaat bagi universitas dan masyarakat luas. Peluncuran 5G Experience Center ini sejalan dengan agenda pemerintah yang akan mengarah pada kemajuan pembelajaran dan penelitian IDS serta memberikan kesempatan kepada siswa dan guru untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi.

Tommy Yuto, Head of Mobile Networks di Nokia, mengatakan: “Kami senang dapat meluncurkan Indosat Urado sebagai mitra terpercaya untuk layanan 5G komersial di Indonesia. Portofolio Airscale kami akan memberikan layanan berkualitas terbaik kepada pelanggannya dan saya berharap dapat bekerja sama dengan mereka saat proyek ini bergerak maju. Pembukaan Nokia 5G Experience Center akan memberikan platform untuk berinovasi di tanah air.