September 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Nintendo mengajukan keluhan kepada Dewan Hubungan Perburuhan Nasional

Nintendo mengajukan keluhan kepada Dewan Hubungan Perburuhan Nasional

Seorang pekerja yang tidak disebutkan namanya menuduh bahwa Nintendo dan perusahaan yang digunakannya untuk menyewa kontraktor melanggar hak mereka yang dilindungi secara hukum untuk membentuk serikat pekerja, menurut sebuah laporan baru dengan Dewan Hubungan Perburuhan Nasional.

mengapa itu penting: Keluhan NLRB, yang diajukan pada hari Jumat, telah membawa salah satu perusahaan game paling sukses ke dalam percakapan yang semakin aktif tentang hak-hak pekerja di sektor ini.

Rinciannya: Itu Tuduhan negara bahwa Nintendo AS dan perusahaan rekrutmen global Aston Carter telah terlibat dalam “kegiatan terkoordinasi” dan mengambil “tindakan pemaksaan” terhadap seorang pekerja, mengganggu hak yang dilindungi secara hukum Untuk mengatur.

  • Tuduhan pasti tentang apa yang terjadi tidak jelas, karena catatan publik dari pengaduan mencantumkan tuduhan umum tetapi tidak menjelaskan apa yang dikatakan telah terjadi.
  • Tapi dia mencatat bahwa tuduhan tersebut kemungkinan akan mencakup tuduhan pengawasan, ancaman, pembalasan, dan baik PHK atau penolakan untuk mempekerjakan.
  • Nintendo of America, yang berkantor pusat di Redmond, Washington, adalah divisi dari raksasa game yang berbasis di Kyoto. Keluhan NLRB diajukan di Negara Bagian Washington.

Sementara Nintendo terkenalAston Carter adalah pemain yang kurang terlihat di industri game.

  • Daftar pekerjaan online menunjukkan bahwa mereka telah mempekerjakan kontraktor dan administrator layanan pelanggan Nintendo.
  • Tidak ada perusahaan yang menanggapi permintaan komentar pada waktu pers.

Antara baris: Upaya serikat pekerja di game telah melonjak selama setahun terakhir, karena ketidakpuasan pekerja yang marah di bidang yang intens dan reaksi terhadap skandal profil tinggi di perusahaan game besar.

READ  OnePlus 10T akan diluncurkan pada 3 Agustus

Intinya: Nintendo, setidaknya secara publik, sebagian besar telah menghindari skandal yang mengguncang industri. Keluhan NLRB bisa mengubah itu.

  • Sementara penyelidikan akan berlanjut dan perusahaan mungkin dibebaskan, profesor Berkeley dan ahli tenaga kerja di UCLA Axios mengatakan kepada Harley Chaikin bahwa situasinya tidak boleh diabaikan.
  • “Jika NLRB membuat daftar tuduhan ini, itu sangat serius, dan kemampuan mereka untuk menindaklanjutinya sangat nyata.”

Berlangganan buletin baru dari Axios Gaming di sini.