November 26, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Nicki Minaj "Super Freaky Girl" dikeluarkan dari kategori Rap Grammy - The Hollywood Reporter

Nicki Minaj “Super Freaky Girl” dikeluarkan dari kategori Rap Grammy – The Hollywood Reporter

Nicki MinajoLagu Super Freaky Girl “Super Freaky Girl” menghabiskan minggu kedelapannya di puncak tangga lagu Hot Rap Songs Billboard, tetapi di GrammyLagu tersebut akan bersaing di kategori pop.

Minaj awalnya mengirimkan lagu tersebut – yang debut di nomor satu di Billboard’s Hot 100 chart pada bulan Agustus – ke kategori rap Grammy, tetapi keputusan itu ditolak oleh Komite Rap Recording Academy, menurut sebuah sumber. Kelompok itu memutuskan bahwa lagu Minaj yang lucu dan mirip pop, yang diambil dari lagu klasik Rick James tahun 1981 “Super Freak,” harus bersaing untuk penampilan solo terbaik dalam pop daripada rap. Penghargaan.

Minaj mengkritik keputusan tersebut di media sosial pada hari Kamis, dalam sebuah posting video di Instagram dan serangkaian tweet. Mereka terus memimpin ketika menyangkut saya,” kata Minaj di IG akademi. “Mengapa tiang gawang hanya dipindahkan ketika itu Nikki?”

Minaj juga mengatakan bahwa jika “Super Freaky Girl” harus bersaing dalam musik pop, begitu juga “Big Energy” lato, seorang pemimpin pop dan mengikuti audisi hit Tom Club tahun 1981 “Genius of Love,” yang terkenal karena menyebut # Mariah Carey. 1 lagu hit “Fantasi”.

“Saya tidak memiliki masalah dipindahkan dari kategori RAP selama kita semua diperlakukan dengan adil,” tulisnya di Twitter. “Jika SFG (Super Freaky Girl) pergi ke 2B di luar RAP, begitu juga Big Energy! Siapa pun yang mengatakan perbedaan hanyalah pembenci atau troll Nikki.”

Latto “Big Energy” menghabiskan dua minggu di nomor satu di chart rap Billboard dan memuncak di nomor tiga di Hot 100 dari semua genre chart. Di Grammy, “Big Energy” akan bersaing untuk rap Grammy, bukan musik pop.

READ  CEO Instagram Mosseri menjelaskan perubahan setelah keluhan Kardashian

Seorang perwakilan dari Akademi Rekaman tidak menanggapi email yang meminta komentar.

Nominasi Grammy Award 2023 akan diumumkan pada 15 November, dan akan ditayangkan pada 5 Februari 2023, di CBS. Pemungutan suara untuk nominasi putaran pertama dimulai pada Kamis dan berakhir pada 23 Oktober.

Minaj telah merilis sejumlah lagu pop dan hip-hop selama bertahun-tahun yang menampilkan rap atau vokal – terkadang keduanya di trek yang sama. Single debutnya, “Your Love,” 2010 disandingkan dengan sampel versi sampul 1995 dari Annie Lennox dari “No More I Love You,” dan Minaj merilis hits lain seperti “Super Bass” dan “Starships,” yang merilis radio Hot 97 pembawa acara Peter Rosenberg menjulukinya “Bukan Hip-Hop Nyata” dan menyebabkan Minaj keluar dari Summer Jam tahunan stasiun itu.

Tapi dari 10 nominasi Grammy Minaj, dia hanya berkompetisi dalam musik pop sekali – untuk Penampilan Duo/Grup Terbaik dengan “Bang Bang” bersama Ariana Grande dan Jessie J. jumat merah jambu Dan Cetak Merah MudaLagu Rap Terbaik untuk Anaconda dan Penampilan Rap Terbaik untuk Moment 4 Life dan Truffle Butter.

“Super Freaky Girl” di perusahaan yang mirip dengan “Truth Hurts” milik Lizzo: Single hit rapper itu menduduki puncak tangga lagu rap Billboard selama 13 minggu dan akhirnya memimpin tangga lagu Hot 100 dari semua genre selama tujuh minggu, tetapi tidak bersaing di rap Grammy kategori. Sebaliknya, itu dinominasikan – dan dimenangkan – sebagai Penampilan Solo Pop Terbaik di The 2020 Show.

Lagu-lagu lain yang menampilkan elemen rap yang bersaing untuk penampilan solo pop terbaik termasuk Doja Cat, yang mencakup vokal dan rapnya, dan Better Now dari Post Malone, yang menggabungkan hip-hop, suara alternatif, dan pop.

READ  Johnny Depp Bed Buang Air Besar Mendapat Pembuangan Dingin SNL Lengkap Lebih Dari $ 50 Juta - Tenggat

Lagu-lagu kolaboratif yang menduduki puncak tangga lagu rap Billboard tetapi bersaing untuk penampilan duo/grup terbaik di Grammy termasuk Iggy Azalea, Charli XCX’s Fancy, Wiz Khalifa, Charlie Puth “See You Again”, Lil Nas X, dan Billy Ray Cyrus “Old” Town Road ”, yang menerima kehormatan ini pada tahun 2020.

Macklemore dan Ryan Lewis awalnya ditendang keluar dari rap Grammy ketika duo itu memukul hit Thrift Shop dan Can’t Hold Us di acara 2014. Tapi keputusan itu kemudian dibatalkan – dan dikritik keras – ketika grup menyapu rap Grammy, melampaui Kendrick Lamar dan lainnya – keputusan yang bahkan dikecam Macklemore. Akibatnya, Macklemore dan Ryan Lewis tidak mengirimkan album kedua mereka untuk bersaing dengan Grammy di pertunjukan 2017.