Juni 13, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Review dan Sinopsis Film Master Gardener (2023)

Review dan Sinopsis Film Master Gardener (2023)

Ketika saya menulis tentang “The Card Counter” karya Paul Schrader dua tahun lalu di Festival Film Venesia, saya perhatikan bahwa Schrader menyebutnya sebagai salah satu gambar “Manusia di Meja”. Setahun kemudian, di Venesia, saya melihat “Master Gardener,” gambar barunya, dan baru saja menonton perilisannya di AS. Dan di sini dia bersandar pada kiasan itu dengan lebih canggung: Setelah urutan kredit yang rapi menggunakan fotografi selang waktu untuk menunjukkan bunga-bunga cantik bermekaran, bidikan pertama dari gambar itu adalah aktor utama Joel Edgerton duduk di meja, dan apa yang dia lakukan? Menulis di jurnal, tentu saja.

Karakternya, Narvel Roth, bekerja di taman botani yang bagus di kota yang tidak disebutkan namanya (film ini dibuat di New Orleans, New York, dan bunga-bunga indah yang terlihat menunjukkan negara bagian utara sementara pohon ek yang menggantung menyarankan Louisiana). Itu adalah milik pribadi Norma Haverhill dari Sigourney Weaver, yang memiliki hubungan khusus dengan Narvel yang selalu blak-blakan. Narvel memang master gardener dalam judulnya, tetapi kami segera menyimpulkan bahwa berkebun tidak selalu menjadi hasrat utamanya.

Entri jurnalnya yang besar, yang berisi banyak informasi tentang kehidupan tumbuhan tetapi juga terbuka dalam kilas balik ke bagian awal hidupnya, memiliki kualitas yang mengganggu. Dia menggambarkan sensasi tertentu sebagai “dengung yang Anda dapatkan sebelum Anda menarik pelatuknya”. Penonton mungkin memperhatikan bahwa Narvel selalu mengenakan kemeja lengan panjang, bahkan saat cuaca semakin hangat. Dia penasaran. Kemudian, pada suatu malam, diasingkan dari penginapan pribadinya di perkebunan, dia membuka kancing pinggangnya di depan cermin. Ketika saya menonton film untuk pertama kalinya, saya menulis di buku catatan saya, “Apa yang terjadi?”

READ  Jada Pinkett Smith akhirnya berbicara tentang Will Smith menampar Chris Rock di Oscar

Dan saya meninggalkannya di tulisan dari Venesia tahun lalu – dan saya masih akan berhenti di situ. Jarak tempuh yang diberikan kritikus lain pasti akan bervariasi; Plotnya juga telah dibahas dalam serangkaian wawancara Schrader baru-baru ini. Tetapi jika ada kemungkinan Anda bisa masuk ke film ini dengan polos, Anda harus melakukannya. Beginilah cara film bekerja paling baik.

Suatu sore setelah mendiskusikan acara amal yang akan datang, Nona Haverhill mengumumkan, dengan seorang ahli kemewahan, bahwa dia akan merawat keponakannya secara profesional, seorang wanita muda bernama Maya (Quintessa Swindell). Maya mengalami kesulitan karenanya, Norma mengumumkan sambil menyeringai, “Masalah gaya hidup”.