April 17, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Nexstar telah didenda $1,2 juta oleh FCC, berpotensi kehilangan saluran andalan CW WPIX-TV di New York

Nexstar telah didenda $1,2 juta oleh FCC, berpotensi kehilangan saluran andalan CW WPIX-TV di New York

Komisi Komunikasi Federal telah menetapkan bahwa akuisisi WPIX-TV oleh raksasa TV lokal Nexstar Media Group di New York pada tahun 2020 melanggar batasan federal atas kepemilikan stasiun tersebut.

Dalam keputusan yang dikeluarkan Kamis (baca di sini), regulator memerintahkan Mission Broadcasting, mitra Nexstar di WPIX, untuk menjual stasiun tersebut. Jika gagal, Nexstar dapat menempatkan stasiun tersebut di bawah payungnya dan kemudian mendivestasi stasiun lain dalam portofolionya agar tetap berada di bawah kepemilikan. FCC juga mendenda perusahaan tersebut sebesar $1,2 juta.

Nexstar menanggapinya dengan berjanji untuk “dengan keras” menentang keputusan tersebut.

WPIX, yang mengudara pada tahun 1948, menjadi andalan media New York dan menjadi afiliasi CW pada tahun 2006. Nexstar, pemilik pertama stasiun televisi AS, mengambil alih kendali CW pada tahun 2022. WPIX telah mengoperasikan WPIX sejak tahun 2020 di bawah perjanjian pemasaran lokal dengan Mission. Perjanjian semacam ini, yang sering digambarkan sebagai perjanjian “sampingan”, telah mendapat sorotan dalam beberapa tahun terakhir di tengah konsolidasi yang membentuk kembali sektor TV lokal, dimana regulator menyatakan kekhawatiran bahwa perjanjian tersebut dapat berfungsi sebagai solusi terhadap aturan kepemilikan yang sudah mengakar.

FCC mengatakan dalam keputusannya bahwa Nexstar tampaknya terlibat dalam “pengalihan kendali tidak sah” dan melampaui batas lama yaitu 39% rumah tangga TV AS yang dijangkau oleh satu pemilik.

CEO Nexstar Perry Sock mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perusahaannya “sangat kecewa” dengan keputusan FCC “dan kami bermaksud untuk menolaknya dengan keras.”

Dia melanjutkan: Badan pengawas telah disesatkan oleh kebisingan yang seringkali mengganggu di lingkungan media, dan mereka salah menilai fakta. Faktanya adalah Nextstar selalu mematuhi peraturan FCC.

READ  Generasi Z memimpin belanja online di Singapura

Akuisisi WPIX oleh Nexstar, dan perjanjian pemasaran lokal telah disetujui oleh FCC pada tahun 2020, ketika WPIX-TV dibeli oleh Mission, kata Sook. “Nexstar percaya bahwa kerja sama, layanan bersama, dan perjanjian pemasaran lokal seperti yang diikutinya sangat penting untuk mempertahankan pasar media yang kompetitif dan memungkinkan lembaga penyiaran untuk terus berinvestasi dalam berita lokal, jurnalisme investigatif, dan layanan unik lainnya yang mereka sediakan. kepada komunitas di mana mereka berada.”

Comcast mengajukan keluhan tentang kepemilikan WPIX. “Setelah pemeriksaan komprehensif, FCC menemukan bahwa Nexstar jelas-jelas melanggar aturan dan perintah FCC serta mengontrol WPIX,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Komisi karena telah menghubungkan kepemilikan WPIX dengan Nexstar dan mengakhiri fiksi bahwa stasiun tersebut akan independen setelah Mission menjadi pemegang lisensi.

Ketua FCC Jessica Rosenworcel mencatat, perusahaan dilarang memiliki atau menguasai stasiun penyiaran yang menjangkau lebih dari 39% penonton televisi nasional.

“Rekor di sini mencerminkan situasi di mana perusahaan melampaui ambang batas tersebut,” katanya dalam sebuah pernyataan. “Kecuali Kongres mengubah undang-undang ini, lembaga ini bertanggung jawab untuk menegakkannya.”

Brendan Carr, salah satu dari dua anggota komite Partai Republik, mengeluarkan pernyataan yang mendukung. “Sangat meresahkan bagi saya bahwa FCC mengutip bukti fitur kontrol dari suatu hubungan yang sebelumnya telah ditandatangani oleh FCC,” katanya. “Kita perlu berhati-hati agar tidak melemahkan ketergantungan yang wajar pada keputusan FCC sebelumnya.”

Dia mengatakan dia “akan tetap berpikiran terbuka ketika FCC meninjau catatan tersebut sebagai tanggapan terhadap dokumen ini. Bagian dari hal ini akan mengharuskan FCC untuk memastikan bahwa setiap upaya hukum yang dianggap perlu oleh lembaga tersebut adalah tindakan yang sesuai mengingat posisi prosedural dari tindakan penegakan hukum ini. .”

READ  Saham AS yang meningkat mengambil nafas karena China meningkatkan kekhawatiran tentang pertumbuhan global