Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Netflix mengisyaratkan kenaikan harga dan berencana menutup layanan penting – The Hollywood Reporter

Netflix mengisyaratkan kenaikan harga dan berencana menutup layanan penting – The Hollywood Reporter

Netflix mengatakan pihaknya membukukan pertumbuhan yang kuat selama dua kuartal berturut-turut dalam kategori yang didukung iklan, meskipun bisnis ini masih dalam tahap awal. Namun, lapisan iklan telah menjadi cukup besar sehingga perusahaan mulai menghentikan opsi termurah bebas iklan pada akhir tahun ini.

Dalam laporan pendapatan kuartal keempat tahun 2023, raksasa streaming ini mengatakan pelanggan tingkat iklan menyumbang 40 persen dari langganan baru di negara-negara tempat iklan tersebut ditayangkan, naik dari 30 persen langganan baru pada kuartal ketiga. Netflix juga melaporkan pertumbuhan keanggotaan tingkat iklan hampir 70 persen dibandingkan kuartal ketiga, serupa dengan laporan terakhirnya.

Co-CEO Greg Peters mengatakan dalam laporan pendapatan perusahaan bahwa lapisan iklan memiliki 23 juta pengguna aktif bulanan di 12 negara tempat ia menawarkan paket, dan dia memperkirakan jumlah tersebut akan terus bertambah. Meskipun ia mengakui bahwa iklan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk memberikan “dampak material terhadap bisnis kami secara keseluruhan”, ia menyukai jalur yang diambil perusahaan saat ini.

“Setiap pasar berbeda – tidak ada angka MAU yang ajaib,” kata Peters. “Tetapi cukup adil untuk mengatakan bahwa ada banyak ruang untuk pertumbuhan di semua pasar tempat kita berada.”

Peters juga mencatat bahwa paket promosi, serupa dengan kesepakatan “Netflix on Us” dari penyedia nirkabel T-Mobile, dapat membantu mendorong pertumbuhan pelanggan. Promosi gratis bertransisi ke tingkat iklan setelah jangka waktu tertentu, dan Peters mengatakan titik harga yang lebih rendah untuk tingkat iklan dapat membuat perekonomian bekerja lebih baik bagi Netflix dan mitranya.

Dengan pertumbuhan tingkat iklan, perusahaan menegaskan kembali rencananya untuk menghapuskan tingkat keanggotaan dasar secara bertahap dalam beberapa bulan mendatang. Paket tersebut – yang saat ini merupakan opsi bebas iklan termurah di Netflix – akan dihentikan untuk semua pelanggan di Kanada dan Inggris pada musim semi.[e] “Dari sana,” kata perusahaan dalam suratnya kepada pemegang saham. (Netflix berhenti menawarkan tingkat dasar kepada pelanggan baru akhir tahun lalu.)

READ  Berikutnya Nintendo Direct mengklaim 'berfokus pada game pihak ketiga'

Tim periklanan Netflix, yang dipimpin oleh Amy Reinhard, akan memiliki banyak stok untuk ditawarkan pada tahun 2025, ketika tim tersebut menjadi rumah bagi acara andalan WWE, Senin Malam Mentah. Kesepakatan ini mewakili komitmen terbesar Netflix terhadap program siaran langsung hingga saat ini dan akan mencakup pertunjukan langsung selama 52 minggu setiap tahunnya.

Dalam suratnya kepada pemegang saham, para pemimpin Netflix juga menyebutkan potensi harga yang lebih tinggi. “Saat kami berinvestasi dan meningkatkan Netflix, kami terkadang meminta anggota kami untuk membayar sedikit ekstra untuk mencerminkan peningkatan tersebut, yang pada gilirannya membantu mendorong roda positif dari investasi tambahan untuk terus meningkatkan dan mengembangkan layanan kami,” kata surat itu.

23 Januari, 14:03 Diperbarui dengan komentar dari co-CEO Greg Peters.