November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Netflix memperluas ke cloud gaming, membuka studio baru di California Selatan • TechCrunch

Netflix memperluas ke cloud gaming, membuka studio baru di California Selatan • TechCrunch

Di TechCrunch Disrupt, Wakil Presiden Game Netflix Mike Verdu Menjatuhkan beberapa berita tentang masuknya raksasa streaming ke dalam game. Verdu mengatakan bahwa Netflix “secara serius mengeksplorasi penawaran cloud gaming.” Perusahaan juga akan membuka studio game baru di California Selatan.

“Ini menjadi nilai tambah. Kami tidak meminta Anda untuk mendaftar sebagai alternatif konsol, kata Verdo di atas panggung. “Ini adalah model bisnis yang sama sekali berbeda. Kami berharap seiring waktu ini akan menjadi cara yang sangat alami untuk bermain game di mana pun Anda berada.”

Stadia dari Google dan Luna dari Amazon keduanya membuat game yang sama, mencoba untuk menyiasati video game yang bisa dimainkan orang bahkan jika mereka tidak memiliki PC game yang mahal atau konsol yang didambakan. Tetapi layanan ini telah berjuang untuk mencapai adopsi pengguna arus utama. Google baru-baru ini mengatakan akan melakukannya Tutup Stadia di Januari.

“Meskipun pendekatan Stadia untuk streaming game konsumen telah dibangun di atas fondasi teknologi yang kuat, itu belum mendapatkan banyak daya tarik dengan pengguna seperti yang kami perkirakan, jadi kami membuat keputusan sulit untuk mulai berhenti dari layanan streaming Stadia,” Wakil Presiden Stadia dan GM Phil Harrison menulis dalam posting Blog.

Verdu yakin produk-produk ini mengalami kesulitan karena model bisnis mereka, bukan karena teknologi itu sendiri.

Mike Verdu, Wakil Presiden Game di Netflix berbicara tentang “apakah streaming game dapat menjadi arus utama” di TechCrunch Disrupt di San Francisco pada 18 Oktober 2022. Kredit gambar: Kampus Haji / TechCrunch

“Stadia sukses secara teknis. Sangat menyenangkan bermain game di Stadia. Pasti ada beberapa masalah dengan model bisnisnya,” kata Verdo.

READ  Tony Hawk dan Hot Wheels bekerja sama untuk menghadapi Tech Deck

Stadia dan Luna keduanya memiliki konsol khusus — tetapi Verdu enggan mengatakan apakah kita dapat mengharapkan konsol game Netflix di masa depan.

Namun, dia mengungkapkan bahwa Netflix sedang meningkatkan pengembangan gamenya dengan membuka studio in-house di California Selatan. Ini adalah studio kelima perusahaan—baru bulan lalu, Netflix Buat toko di Helsinki, Finlandia dengan mantan manajer umum Zynga sebagai pimpinan. Lainnya termasuk pelatih pertarungan hiburan, studio sekolah malam dan Finlandia Game yang akan datangyang masing-masing dirancang untuk mengembangkan game yang memenuhi selera berbeda.

Studio baru di California akan dijalankan oleh Chacko Sonny, mantan produser eksekutif “Overwatch”. Di Blizzard Entertainment, “Overwatch” sukses besar, menghasilkan miliaran dolar. Sony mengumumkan lepas landas dari Blizzard tahun lalu setelah penyelidikan SEC terhadap pelecehan dan diskriminasi seksual di perusahaan game yang dominan.

“Dia bisa melakukan apa saja, tetapi dia memilih untuk datang ke sini,” kata Verdo. “Anda tidak akan membuat orang-orang seperti itu datang ke organisasi Anda untuk membangun hal besar berikutnya dalam permainan kecuali ada perasaan bahwa kami benar-benar terlibat di dalamnya untuk jangka panjang dan di dalamnya untuk alasan yang tepat.”

Sejak mengumumkan masuknya ke dunia game, Netflix memiliki 14 game dalam pengembangan di studionya sendiri dan memiliki 35 game dalam layanan sekarang. Secara total, Verdu mengatakan memiliki 55 game “on the fly” saat ini. Game-game ini mencakup pengalaman berdasarkan IP asli seperti “Stranger Things” serta IP berlisensi seperti “Spongebob Squarepants”. Netflix juga mengembangkan game orisinal.

Semoga lama kelamaan saldonya seperti 50% Netflix IP,” kata Verdo.

Perusahaan masih menganggap dirinya dalam tahap sangat awal dari inisiatif permainannya tetapi tidak mengesampingkan ekspansi di luar perangkat seluler – meskipun kami memahaminya tidak akan menuju ke konsol atau realitas virtual pada saat ini.

READ  Nacon mengumumkan IP Hell Is Us From Rogue Factor, Dipimpin oleh Mantan Pelatih Kepala Deus Ex

Berita peluncuran studio game dan paket game cloud tiba seperti halnya Netflix Mengumumkan pendapatan untuk kuartal ketiga, yang melihat operator mengalahkan ekspektasi dengan menambah 2,41 juta pelanggan, sehingga total menjadi 223,09 juta. Netflix mengharapkan keuntungan bersih hanya 1 juta pelanggan pada kuartal ketiga. Perusahaan juga mengumumkan laba $7,93 pada kuartal ketiga 2022, sementara analis memperkirakan $7,85 miliar.

Pembaruan, 18/10/22 17:54 ET untuk mengklarifikasi bahwa 14 judul “dalam pengembangan” dan bukan “dikembangkan”.