Mei 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Neil Young dan Stephen Stills di Konser Light Up Blues Rolling Stone

Neil Young dan Stephen Stills di Konser Light Up Blues Rolling Stone

Tidak ada yang tahu apa yang diharapkan ketika Neil Young berjalan di atas panggung Sabtu malam di Teater Yunani di Los Angeles untuk menyelesaikan Light Up The Blues, sebuah acara penggalangan dana yang diselenggarakan oleh Stephen Stills dan istrinya Kristen Stills untuk mendapatkan keuntungan. Autisme berbicara. Setelah mengabaikan kejutan, lagu dua akustik di rapat umum lingkungan Kanada pada bulan Februari, Young belum pernah bertemu penonton langsung selama hampir empat tahun. Aktor lain di acara itu (Joe Walsh, Willie Nelson, Sharon Van Etten, Chris Stills, Lucas Nelson, Promise of the Real) masing-masing memainkan dua lagu, tetapi Young memiliki tagihan tertinggi dan merasa dia mungkin memberi lebih banyak.

What No One Says Was Coming adalah set 11 lagu yang menakjubkan, didukung oleh anggota Promise of the Real, Stills dan tiga penyanyi latar, yang sangat berfokus pada katalog Buffalo Springfield, termasuk satu single tahun 1966 yang sangat langka yang hanya diakui oleh pelatih kereta api asli. kepada. Penonton. Itu adalah reuni yang menyenangkan antara rekan satu band lamanya, yang berkencan hampir 60 tahun lalu, dan momen yang mengharukan bagi para penggemar yang mulai merasa Young mungkin tidak akan pernah kembali beraksi lagi karena kekhawatiran Covid, kemarahan atas biaya layanan, dan penipuan Ticketmaster lainnya.

Keluarga Stills pertama kali mementaskan Light Up The Blues satu dekade lalu, dan perlahan-lahan dibangun selama bertahun-tahun dari Club Nokia hingga teater Pantages dan Dolby hingga Teater Yunani berkapasitas 5.900 kursi. Penampil autis dipesan setiap tahun, dan kali ini tagihan termasuk penyanyi opera Amanda Anderson, rapper Rio “Sulchuka” Wiles, dan mantan suara Kontestan Will Breyman. Ketiganya memainkan mini-set mengesankan yang membuktikan bahwa autisme bukanlah penghalang untuk kehebatan artistik.

READ  John Oates memecah keheningan setelah gugatan Darryl Hall dan berbicara tentang empati

Jeff Garlin dan Camryn Mannheim menjadi pembawa acara malam itu, dan The Real Madrid Promised sebagai house band. Mereka membantu Sharon Van Etten mengubah hitnya di tahun 2019 “Seventeen” menjadi lagu yang radikal. “Saya biasanya membawakan lagu rock semacam ini,” katanya. “Saya memiliki versi lagu yang lebih condong ke country, dan saya belum pernah melakukan ini secara live sebelumnya. Waktu yang tepat untuk melakukannya.”

Lukas Nelson kemudian memimpin band lamanya melalui “Set Me Down on a Cloud” dan “Find Yourself”, memamerkan gitar dan vokalnya yang luar biasa. Chris Stills mengakui itu adalah “pekerjaan yang sulit untuk diikuti”, tetapi dia melakukan yang terbaik dengan memainkan “100 Year Thing” dan balada piano yang lembut “Where Love Is Found.” “Saya menulis lagu ini untuk film Hollywood,” katanya. “Mereka tidak menerimanya. Jadi itulah kita malam ini. Saya bekerja sangat keras untuk itu.” Semoga ada produser di antara penonton yang menemukan tempat untuk lagu tersebut di film lain.

Emosi hanya memuncak ketika Graham Nash—yang seharusnya melewatkan pertunjukan untuk tampil di sebuah pertunjukan di Moonhall, Pennsylvania—muncul di layar video. Dia berkata, “Halo, semuanya.” “David adalah sahabat saya selama hampir 50 tahun. Saya akan sangat merindukannya dalam hidup saya. Saya memikirkannya setiap hari. Saya ingin mengunjungi kembali karya musik yang indah yang David dan saya lakukan ‘Guinnevere’ di Jazz di Lincoln Center dengan pemain terompet terkenal Wynton Marsalis. Nikmati musiknya Dan bergembiralah. Aku akan merindukannya setiap hari dalam hidupku.”

Penonton yang riuh menjadi tenang saat membawakan lagu “Guinnevere” tahun 2013 diputar di layar, tetapi bangkit ketika Stephen Stills naik panggung bersama putranya Chris Stills dan James Raymond, putra Cruise dan kolaborator musik lama, untuk memainkan “Wooden Ships.” Stills memiliki suara nyanyian yang sama seperti pada tahun 1969, tetapi keterampilan gitarnya tidak berkurang dalam latihan. Chris Stills membantu beberapa lagu, dan itu adalah klimaks pahit dari tur yang direncanakan Crosby dengan Chris Stills di hari-hari terakhir hidupnya. Sayang sekali kami tidak akan pernah melihat tur itu, dan sayang sekali Nash tidak bisa melakukan pertunjukan ini, tapi itulah hidup.

READ  Billy Joel dan Stevie Nicks Mengumumkan Pertunjukan Bersama di Chicago di Soldier Field Musim Panas 2024 - NBC Chicago

Joe Walsh membumbui segalanya dengan membawakan lagu yang biasanya aneh dari single 1978-nya “Life’s Been Good.” “Jika saya tahu saya harus memainkan lagu berikutnya selama sisa hidup saya, saya akan menulis sesuatu yang lain,” katanya sebelum rilis “Rocky Mountain Way.” “Tapi kita terjebak dengan ini.” Dia mungkin sedikit bosan dengan “Rocky Mountain Way” pada saat ini, tetapi dia tampak senang ketika Stephen Stills keluar untuk bertukar jilatan.

Setelah istirahat sejenak, Willie Nelson keluar — hanya seminggu sebelum ulang tahunnya yang ke-90 — bersama putranya, Lucas dan Mika, serta pemain harmonika Mickey Rafael, dan Promise Real. Itu adalah campuran cepat yang menyentuh “Funny How Time Slips Away,” “Crazy,” “My Life” dan hanya sedikit pratinjau dari pesta ulang tahun all-star yang akan datang di Hollywood Bowl akhir pekan depan.

LOS ANGELES, CA – 22 APRIL: Neil Young akan tampil di konser Autism Speaks Light Up The Blues 6 di Teater Yunani pada 22 April 2023 di Los Angeles, California. (Foto oleh Harmony Gerber/Getty Images)

Gambar Getty

Teriakan “Neil!” The Greek mengisi ketika Young keluar berikutnya, gitar akustik di tangan dan harmonika digantung di lehernya, membuka setnya dengan Bulan panen Permata “From Hank To Hendrix”, diikuti dengan “Comes a Time”. Bassis Corey McCormick, drummer Anthony Logervo, dan pemain perkusi Tato Melgar bergabung dengan Heart of Gold, meskipun Nelson bersaudara secara mengejutkan menjauh dari belakang panggung untuk seluruh set Young. Stephen Stills memainkan piano di “Helpless”, seperti yang dia lakukan deja vu Sesi selama lebih dari 50 tahun.

Yang mengejutkan, itu adalah satu-satunya lagu di set CSN/CSNY mereka. Yang lebih mengejutkan adalah keputusan untuk menghidupkan kembali lima lagu di Buffalo Springfield: “On The Way Home,” “Everybody’s Wrong,” “For What It’s Worth,” “Bluebird,” dan “Mr. Spirit.” Mereka belum pernah melakukan hal seperti ini sejak tur reuni Buffalo Springfield yang sangat singkat pada tahun 2011, dan itu adalah kesempatan besar yang terlewatkan untuk tidak terbang dengan Richie Furay dan datang ke reuni Buffalo Springfield.

umum

Beberapa nomor Springfield terasa sedikit gelisah, terutama “Semua Orang Salah” yang menampilkan Stills di banjo, tapi masih sangat mengharukan melihat 2/3 band live menghidupkan kembali musik seperti ini. Mempertimbangkan betapa jarangnya Stills dan Young bermain bersama, kemungkinan besar ini terakhir kali hal seperti ini terjadi.

Young sebentar meninggalkan panggung sehingga Joe Walsh dapat membantu dengan gambar diam di “Love The One You With” dan “Helplessly Hope”, dan malam diakhiri dengan Stills and Young bernyanyi di “Long May You Run” seperti yang mereka lakukan di sebagian besar CSNY. pertunjukan masa lalu. Tapi CSNY tidak akan pernah bermain lagi. Buffalo Springfield kini tinggal kenangan. Tapi penggemar bisa melihat sekilas kedua grup di konser yang benar-benar manis dan emosional ini. Mari berharap dia menginspirasi Young Akhirnya Kembali ke jalan. Kami tidak ingin menunggu empat tahun lagi untuk mengalami malam musik seperti ini lagi.