Februari 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Navalny yang dipenjara mempelajari film dokumenter tentang dia memenangkan Oscar

Navalny yang dipenjara mempelajari film dokumenter tentang dia memenangkan Oscar

TALLINN, Estonia (AP) – Pemimpin oposisi Rusia yang dipenjara, Alexei Navalny, Senin mengetahui dari pengacaranya bahwa sebuah film yang merinci kemabukan dan aktivisme politiknya memenangkan Oscar untuk film dokumenter terbaik..

Politisi berusia 46 tahun itu menghadiri sidang pengadilan melalui tautan video dari penjara ketika pengacaranya menyampaikan berita tentang film dokumenter “Navalny” oleh sutradara Daniel Rohr, menurut juru bicaranya Kira Yarmysh. Dia menyebutnya “pengumuman kemenangan (Oscar) yang paling menakjubkan dalam sejarah.”

Yarmysh tidak menyebutkan reaksi awal Navalny atas kemenangan Oscar-nya.

Menurut Yarmysh, Navalny menghadapi sidang di Kovrov, sebuah kota dekat penjara di wilayah Vladimir, sebelah timur Moskow. Pengkritik paling keras Presiden Vladimir Putin mengambil bagian dalam sidang pengaduan yang dia ajukan terhadap petugas penjara Rusia.

Dalam panggilan konferensi harian dengan wartawan, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menolak mengomentari kemenangan Oscar-nya, mengatakan dia belum menonton film itu dan karena itu “tidak masuk akal untuk mengatakan apa pun” tentang itu. Dia menambahkan bahwa “Hollywood terkadang tidak segan-segan mempolitisasi bisnisnya.”

Saluran televisi negara Rusia sebagian besar mengabaikan kemenangan tersebut.

Sidang hari Senin adalah salah satu dari beberapa tuntutan hukum yang diajukan Navalny terhadap direktur penjara atas apa yang dia klaim sebagai pelanggaran haknya. Dua sesi lagi telah dijadwalkan, tetapi telah ditunda ke tanggal selanjutnya.

Film dokumenter tersebut menggambarkan karir Navalny melawan korupsi resmi, keracunannya yang hampir fatal dengan agen saraf pada tahun 2020 yang dia salahkan pada Kremlin, pemulihannya selama lima bulan di Jerman, dan kepulangannya ke Moskow pada tahun 2021, di mana dia segera ditangkap di pengadilan. Bandara. Dia kemudian dijatuhi hukuman dua setengah tahun penjara, dihukum tahun lalu dan dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara lagi.

READ  Blinken mengatakan AS akan mendukung keanggotaan NATO Swedia dan Finlandia

Navalny menghadapi tekanan tanpa henti dari pihak berwenang. Dia menghabiskan beberapa minggu dalam isolasi di “sel hukuman” kecil, dan bulan lalu ditempatkan di unit perumahan terbatas selama enam bulan. Dia hampir ditolak panggilan telepon atau kunjungan dari keluarganya.

Di pesta pada Minggu malam Di Los Angeles, Rohr menerima Oscar dengan mengatakan dia mendedikasikannya untuk Navalny dan semua tahanan politik di seluruh dunia.

“Alexei,” katanya, “dunia tidak melupakan pesan penting Anda kepada kita semua: kita tidak boleh takut melawan diktator dan tirani di mana pun dia mengangkat kepalanya.”

Saat istri Navalny, Yulia, berbicara, Mengatakan: Suami saya di penjara hanya karena mengatakan yang sebenarnya. Suami saya dipenjara karena membela demokrasi. Alexei, saya memimpikan hari ketika Anda akan bebas dan negara kita akan bebas. Tetap kuat, sayangku.”

Putrinya, Dasha, mengatakan kepada wartawan bahwa satu-satunya cara keluarga dapat tetap berhubungan dengannya adalah melalui surat, karena pengacara pembela kadang-kadang dapat mengunjunginya. Dia mengatakan kesehatannya memburuk, yang mengkhawatirkan.

Lyubov Sobol, sekutu lama Navalny, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan The Associated Press bahwa kesuksesan film dokumenter tersebut adalah “tanda penting bahwa dunia melihat upaya perjuangan demokrasi di Rusia, dan dunia mendukung yang berani dan berani.” orang-orang pemberani yang telah menantang Vladimir Putin dan mereka telah berjuang secara tidak adil.” simbiosis jahat, yang sekarang menyiksa seluruh dunia dan Ukraina di tempat pertama.

Ini adalah kemenangan yang sangat penting dan saya sangat bahagia, kata Sobol.

Sekutu Navalny lainnya, Maria Pevchikh, menulis di Instagram: “Alexei, ini hadiah Anda. Ini bukan tentang filmnya. Ini tentang fakta bahwa apa yang Anda lakukan tidak dapat membuat siapa pun acuh tak acuh. Baik itu di Rusia, Hollywood, atau di mana pun.” .(Kamu) pahlawan sejati.”

READ  Marjorie Taylor Greene menuduh David Cameron menyebut Partai Republik sebagai 'Hitler' dan dia semakin berpihak padanya

___

Wartawan Associated Press Kostya Manenkov di Tallinn berkontribusi dalam hal ini.

___

Untuk liputan lebih lanjut tentang Academy Awards tahun ini, kunjungi: https://apnews.com/hub/academy-awards