Sorong, Semarak.News – Pergumulan selama 6 tahun umat Muslim di Jalan Melati Raya, Km. 9 Kota Sorong akhirnya berbuah hasil manis. Masjid Al Fattah, masjid megah yang dibangun sejah tahun 2014 akhirnya diresmikan, Sabtu (8/2), oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, M.Si, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Peresmian ini, dihadiri ratusan umat Muslim, unsur muspida, anggota DPD RI, Ketua MUI Kota Sorong, Kepala Kantor Agama Kota Sorong, Dandim 1802/Sorong dan para tamu undangan lainnya.

Sekertaris pembangunan, yang juga sebagai ta’mir masjid, M. Sanusi Rahaningmas, S.Sos., M.MSip, mengaku bangga dan senang dengan apa yang telah dicapai mereka, setelah berjuang dalam pekerjaan Allah.

“Alhamdulillah, kita bisa selesaikan pembangunan masjid ini dan bisa kita resmikan di hari ini,”kata Sanusi dalam sambutannya.
Sanusi juga mengulas kembali perjalanan panjang pembangunan masjid yang menggunakan bantuan Pemerintah Provinsi Papua Barat ini.

“Kini telah selesai dan dapat digunakan untuk umat beribadah,”pungkas Sanusi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong H. Husein Al Hamid, S.Pdi., M.Pd, dalam sambutannya Bupati mengapresiasi apa yang telah dilakukan pengurus masjid dan warga Melati Raya.

“Saya yakin dan percaya, setiap orang yang membangun rumah Allah, pasti Allah akan membangunkan rumah untuknya, di surga,”singkat Husein.

Sementara itu, wakil gubernur juga ikut memuji dan menyanjung pembangunan masjid yang begitu megah di Melati Raya.

Menurut wakil gubernur, saat ini satu pekerjaan Allah telah selesai, sementara di luar sana masih banyak pula pembangunan-pembangunan rumah ibadah yang belum selesai.

“Jika kita keluar, kita akan menemui begitu banyak masjid yang belum menyentuh kata layak. Oelh karena itu, setelah masjid ini selesai, saya harap ada langkah-langkah selanjutnya untuk ikut membangun masjid di Papua Barat,”tuntas wakil gubernur.

Usai memberikan sambutan, wakil gubernur secara resmi menandatangani prasasti peresmian dan menggunting pita di pintu masjid. Dengan mengucapkan bismillah, wakil gubernur langsung meresmikan Masjid Al Fattah Melati Raya.

Sumber: https://papuabaratpos.com/al-fattah-masjid-megah-di-melati-raya-diresmikan/

LEAVE A REPLY