Kehidupan Harmonis Masyarakat Papua di Tanah Melayu

Kehidupan Harmonis Masyarakat Papua di Tanah Melayu

0
20
Tokoh Masyarakat Riau

Kematian Floyd memicu demonstrasi di berbagai negara, protes juga muncul dari Indonesia. Meski tak ada demonstrasi di jalanan, mereka bersuara di media sosial. Berkembangnya teknologi yang berakibatkan munculnya hoax-hoax yang beredar di masyarakat.

 

Di Indonesia sendiri isu ini juga berkembang, namun tidak luas, terutama di prov. Riau. Salah satu warga papua yang telah tinggal lama di kota pekanbaru, yakni Abdul Malik Rumbiak merasa bahwa telah tinggal dengan nyaman dan damai di kota pekanbaru.

 

Hal ini membbuktikan bahwa warga papua yang berada di Prov. Riau saat ini sudah hidup berdampingan dengan damai dan tentram, hingga saat ini masyarakat papua khususnya mahasiswa juga sudah mendapatkan perlakuan yang sama.

 

Ia berharap agar mahasiswa Papua yang berada di Prov. Riau agar dapat turut hadir dalam kegiatan-kegiatan di kampus maupun diluar kampus. Hal ini sesuai dengan ungkapan salah satu tokoh masyarakat papua di Prov. Riau Abdul Malik Rumbiak “Saya juga meminta kepada masyarakat untuk membawa dan mengajak teman-teman mahasiswa Papua untuk ikut kegiatan-kegiatan di kampus atau pun diluar kampus sehingga mereka tidak merasa adanya perbedaan antara mereka dan kita karena kita hidup juga bersama sama di Bumi Melayu.“ ungkap pria yang sering dipanggil Pace Rumbiak ini (20/06/2020).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY