Kalabahi, Semarak.News | Ketua Alumni Universitas Tribuana (UNTRIB) Kalabahi-Alor Imanuel Mau Dollu mengucapkan selamat datang kepada 518 peserta mahasiswa/i baru di kampus UNTRIB. Mahasiswa/i ini telah memilih untuk berproses atau bergelut di Perguruan Tinggi yang terletak beranda perbatasan RI – RDTL yakni kampus Untrib Kalabahi.

“Saya merasa bangga ketika 518 orang mahasiswa/i baru memilih untuk kuliah di UNTRIB Kalabahi. Adalah pilihan yang sesungguhnya sangat tepat. Oleh karena itu bagi saya mahasiswa/i baru ini bahwa peranan kampus sebagai wadah bagi kegiatan intelektual, kegiatan pengembangan ilmu pengetahuan dan pembelajaran sekaligus pengembangan karakter yang berpedoman pada Tri Darma Perguruan Tinggi di sebuah kampus,” ungkap Imanuel.

Sebagai ketua alumni, kata Imanuel, dirinya menghimbau bahwa ketika menjadi seorang mahasiswa harus benar – benar belajar dan berproses dengan sungguh – sungguh agar jangan menjadi mahasiwa yang pragmatis tetapi harus menjadi mahasiswa optimis dan berpikir kritis dunia perguruan tinggi dimana kita berproses.

“Tentu kampus di daerah perbatasan seperti UNTRIB Kalabahi, tidak kalah saing dengan kampus – kampus ternama lainnya yang ada di Indonesia. Karena UNTRIB Kalabahi juga sudah memenuhi standar layak mutu pendidikan tinggi di Indonesia,” jelas mantan Ketua GMNI Alor ini.

Karena itu, lanjutnya, dirinya mengajak seluruh masyarakat Alor maupun di luar Alor jangan pernah ragu-ragu berkuliah di kampus UNTRIB Kalabahi. Karena kampus ini memiliki fasilitas pendukung yang sangat memadai dengan sistem pengajaran sesuai standar pendidikan tinggi nasional.

“UNTRIB juga sudah delapan kali wisuda dan melahirkan 1.143 sarjana – sarjana potensial yang hari ini ada tersebar di laboratorium sosial masyarakat kabupaten Alor bahkan di luar kabupaten Alor,” ungkapnya. *(Editor by Joka)

LEAVE A REPLY