November 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

NASA mungkin mengizinkan astronot miliarder dan SpaceX untuk mengangkat Teleskop Hubble

NASA mungkin mengizinkan astronot miliarder dan SpaceX untuk mengangkat Teleskop Hubble

Mr Ishaqan mengumumkan bahwa setelah misinya yang sukses, yang disebut Inspiration4, ke orbit tahun lalu Polaris, kolaborasi lanjutan dengan SpaceX yang akan melakukan serangkaian perjalanan ke orbit untuk berbagai demonstrasi teknologi. Misi pertama, Polaris Dawn, yang dikatakan Mr. Isaacman akan diluncurkan pada akhir kuartal pertama tahun depan, bertujuan untuk mencapai ketinggian tertinggi dari misi astronot sejak pendaratan Apollo di bulan dan termasuk perjalanan luar angkasa pribadi pertama.

Dia mengatakan bahwa misi Polaris di masa depan dapat bertemu dengan Hubble, mendorongnya dan mungkin melakukan perbaikan dan peningkatan lain pada teleskop ruang angkasa, yang telah mengalami pemadaman berkala karena gangguan teknis.

Kompartemen kargo pesawat ulang-alik cukup besar untuk menampung Hubble, yang panjangnya 43,5 kaki dan lebar 14 kaki dan kira-kira seukuran bus sekolah. Pesawat ruang angkasa SpaceX Crew Dragon, termasuk bagian tubuh yang dibuang sebelum kapsul kru kembali ke Bumi, lebih kecil dari Hubble, berukuran sekitar 27 kaki dan berdiameter 13 kaki.

Selama misi pesawat ulang-alik terakhir ke Hubble, para astronot memasang cincin dok yang seharusnya membantu NASA mengeluarkan Hubble dari orbit saat dibutuhkan. Crew Dragon mungkin bisa mengikat cincin itu untuk menaikkan orbit observatorium.

Langkah selanjutnya tergantung dari apa studi kelayakan itu muncul.

“Kami akan melihat kemampuan Dragon dan bagaimana hal itu perlu dimodifikasi agar dapat bertemu dan berlabuh dengan aman dengan Hubble,” kata Ms. Jensen. “Rincian tentang bagaimana melakukannya secara fisik dan bagaimana melakukannya dengan aman dari sudut pandang lintasan, itu semua harus ditentukan.”

Dr. Zurbuchen mengatakan bahwa hal itu layak untuk dilakukan. Beberapa ahli NASA akan membutuhkan waktu untuk bekerja dengan SpaceX, tetapi NASA tidak membayar uang kepada SpaceX untuk mengeksplorasi ide tersebut.

READ  Stasiun Luar Angkasa Internasional menggeser orbitnya untuk menghindari sampah antariksa Rusia

Kami mengerjakan ide-ide gila sepanjang waktu, kata Dr. Zurbuchen. “Jujur, itulah yang seharusnya kita lakukan.”