Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

NASA Shares Stunning Image Of Pluto That Shows Its

NASA membagikan foto menakjubkan Pluto yang menunjukkan warna aslinya

Permukaan Pluto retak dan retak, berwarna putih, cokelat, dan merah kecokelatan, jelas NASA.

Pada hari Sabtu, NASA memposting gambar menakjubkan di Instagram yang diambil oleh pesawat ruang angkasa New Horizons, menunjukkan warna asli Pluto. Gambar yang diambil pada jarak 22.025 mil (35.445 kilometer) dari Pluto, juga menunjukkan “jantungnya” – gletser besar yang terbuat dari nitrogen dan metana. Permukaan Pluto tertutup es yang terbuat dari air, metana, dan nitrogen dan diperkirakan memiliki inti berbatu dan mungkin samudra dalam.

NASA menjelaskan permukaan Pluto retak dan pecah-pecah, dan memiliki warna putih, cokelat, dan merah-coklat. Saat putih dan cokelat turun di bagian atas gambar untuk bertemu dengan permukaan cokelat dan merah, “hati” yang terlihat sebagian dapat dilihat dalam warna putih.

Badan antariksa membagikan gambar Pluto dan menggambarkannya sebagai “tubuh planet kecil Sabtu? Diambil oleh pesawat ruang angkasa New Horizons kami pada jarak 22.025 mil (35.445 kilometer), gambar ini menunjukkan warna asli Pluto, termasuk ‘hati’ planet kerdil itu .” Gletser seukuran Texas dan Oklahoma terbuat dari nitrogen dan metana.

Lihat gambarnya disini:

Mengorbit pada jarak 3,7 miliar mil (5,9 miliar km), New Horizons adalah pesawat ruang angkasa pertama yang mengunjungi Pluto dan diperkirakan akan menjelajahi Sabuk Kuiper – sebuah wilayah yang dianggap penuh dengan benda-benda kecil yang tersisa dari penciptaan planet kita. NASA mengatakan tata surya.

Pluto pernah dianggap sebagai planet kesembilan di tata surya, namun pada tahun 2006 ia diturunkan peringkatnya dan diklasifikasikan ulang sebagai planet kerdil. Persatuan Astronomi Internasional IAU menurunkan peringkat Pluto menjadi planet kerdil karena tidak memenuhi tiga kriteria yang digunakan IAU untuk menentukan planet berukuran penuh. Sebuah “planet kerdil”, seperti yang didefinisikan oleh Persatuan Astronomi Internasional, adalah benda langit yang mengorbit langsung Matahari yang cukup masif sehingga bentuknya diatur oleh gaya gravitasi dan bukan gaya mekanis, tetapi belum membersihkan sekitarnya dari benda lain.

Pluto hanya berjarak lebih dari 1.400 mil (2.250 km) seluas setengah lebar Amerika Serikat atau dua pertiga lebar Bulan. Dengan suhu rata-rata -387 F (-232 C) – permukaan Pluto tertutup es yang terbuat dari air, metana, dan nitrogen dan diyakini memiliki inti berbatu dan mungkin samudra dalam.

Fitur lain yang berbeda di permukaan Pluto adalah wilayah besar berbentuk hati yang secara informal dikenal sebagai Tombaugh Regio, menurut Space.Com. Sisi kiri area (area berbentuk kerucut es krim) tertutup salju karbon monoksida. Perbedaan lain dalam komposisi bahan permukaan telah diidentifikasi dalam “inti” Pluto.

Video unggulan hari ini

PHK teknologi global, tetapi perekrutan besar-besaran di fintech dan e-commerce di Chennai

READ  Curiosity telah menemukan beberapa konstelasi batu bengkok yang tampak sangat aneh di permukaan Mars